27 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pemkab Padang Pariaman Luncurkan Tiga Inovasi Aksi Perubahan, Ini Dia
P

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com – Perilaku kerja yang inovatif adalah kemauan dari aparatur untuk memperkenalkan, mengajukan serta menerapkan ide-ide, produk, proses, serta prosedur baru ke dalam pekerjaannya, unit kerja atau bahkan organisasi tempat dia bekerja.

Berkaitan dengan itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE. MM. berkesempatan meluncurkan tiga inovasi yang merupakan aksi perubahan pada Sabtu (4/11) bertempat di Hall Ibu Kota Kabupaten (IKK) Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang.

Inovasi itu buah Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan VII tahun 2021 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian Dalam Negeri (PPSDM) Regional Makasar. Adapun ketiga inovasi yang diluncurkan, adalah Sistim Manajemen Pajak Daerah (Sampadeh), Sistim Informasi Pelaporan Data Tender Pengadaan Barang dan Jasa Terintegrasi (Sipedati), dan Sistim Manajemen Informasi Status Lingkungan Hidup Padang Pariaman (Simanis Lingkup Papa).

Inovasi tersebut buah kinerja ASN Kabupaten Padang Pariaman, dimana Simpadeh digagas oleh oleh Sekretaris BPKD Kabupaten Padang Pariaman Masri, ST, MM, Sipedati oleh Alfiardi, ST. MT yang saat ini Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman, serta (Simanis Lingkup Papa) oleh Sekretaris DLHKPP Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Suhatri Bur mengatakan bahwa ketiga inovasi aksi perubahan ini tentunya sangat bermanfaat bagi pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat serta meningkatkan kinerja perangkat daerah.

Ia mengucapkan terima kasih kepada ketiga inovator aksi perubahan, atas ide dan sumbangan pemikirannya. Disamping untuk efisiensi dan efektivitas kinerja, juga untuk kemajuan daerah menuju Padang Pariaman Berjaya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Padang Pariaman Zahirman dalam laporannya mengatakan. Selaku instansi yang berwenang untuk melakukan tata kelola birokrasi dengan menggunakan teknologi informasi, jajaran Dinas Kominfo mendukung sepenuhnya inovasi dan aplikasi yang digagas oleh teman-teman.

“Dengan adanya aksi perubahan yang menggunakan sistim Informasi yang terintegrasi, tentunya akan memberikan kemudahan dalam bekerja dan mempersingkat waktu pelayanan yang digunakan. Hal ini juga akan mempercepat penerapan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik pada tiap-tiap perangkat daerah di kabupaten Padang Pariaman”, ungkapnya.

Dia berharap, aksi perubahan ini benar-benar dapat terlaksana pada instansi masing-masing dan akan memberikan perubahan yang lebih baik, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Acara diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan dan dukungan dari perangkat daerah terkait, dan diketahui oleh Bupati Padang Pariaman.

Hadir dalam acara itu, Ketua Komisi III DPRD Padang Pariaman Dewi Warman, SH. MH. Kepala Diskominfo Kabupaten Padang Pariaman Zahirman, S.Sos. MM, Kepala BPKD Taslim, SE. Akt. Kepala BKPSDM Armen Rangkuti SE. MSi., Kabag dan Kasubag di lingkungan Sekretariat Daerah serta para penggagas dan tim dari inovasi Aksi Perubahan tersebut. (Rel/Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img