25.2 C
Padang
Selasa, Januari 18, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kepsek SDN 10 Edianto: Guru Ujung Tombak Pendidikan
K

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Guru merupakan ujung tombak pendidikan dalam memajukan para generasi muda bangsa dan negara Indonesia.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Sapiran, Kota Bukittinggi, Drs. Edianto disela-sela acara memperingati HGN di SDN setempat, Sabtu (4/12/2021).

Dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2021, SDN 10 melaksanakan berbagai macam perlombaan, dan juga menggelar senam massal yang diikuti sejumlah guru se Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB).

Acara bertujuan untuk menjadikan susasana HGN 2021 menjadi ceria dan bermakn tersebut, dihadiri Pengawas SD se ABTB, Drs. Firdaus, SN, Ketua Umum PGRI, Heru Tri Astanawa, M.Pd, Sekretaris Umum PGRI, Anton Hilman, M.Pd, Wakil Sekretaris PGRI Kota Bukittinggi, Toni Wardana, M.Pd.

Pengawas SD se-ABTB, Firdaus mengatakan, sebagai tenaga pengajar, guru harus bisa terus meningkatkan kompetensi dalam belajar dan mengajar.

“Kegiatan yang digelar ini, agar dapat menjalin silaturrahmi yang kuat, karena di era sekarang, guru juga butuh untuk merilexlisasi pikiran,” paparnya.

Firdaus juga berharap, semua guru harus bisa menguasai, dan mengikuti perkembangan zaman. Termasuk juga menguasai literasi, serta mengajarkan cara menghayati pembacaan puisi, dan hal lainnya yang bisa miningkatkan prestasi peserta didik.

Sementara itu, Ketua Umum PGRI Kota Bukittinggi, Heru Astanawa mangaku sangat mengapresiasi kegiatan HGN, dan PGRI yang di pusatkan di SDN10 Sapiran tersebut.

“Mudahan-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah rasa kebersamaan antara guru-guru di ABTB, khususnya guru se-Bukittinggi pada umumnya,” ungkapnya.

Kegiatan HGN tampak berlangsung meriah. Usai acara, Firdaus dan Heru Astanawa berharap pada HGN tahun depannya, kegiatan dalam menyambut HGN agar lebih meriah dari 2021, dan lebih banyak lagi kegiatan yang akan dilaksanakan. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img