27 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Korwil IMI Kota Payakumbuh Dilantik, Ini Sasaran Utamanya
K

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh, beritasumbar.com – Pengurus Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat periode 2021-2022 di lantik. Ketua Pengprov IMI Sumbar Defri Nasli dalam sambutannya menyampaikan peran penting IMI dalam berbagai kegiatan otomotif yang berdampak kepada perekonomian masyarakat.

Didalam kepengurusan IMI ada divisi mobility di yang memiliki tugas di bidang pariwisata. Hal itu dapat dikerjasamakan dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan program maupun iven otomotif di daerah. Mandalika telah memberikan contoh baik terhadap perekonomian. Dengan di gelarnya balapan seri terakhir WSBK 2021, Milyaran rupiah bersirkulasi disana.

“Ini cukup membantu masyarakat. Sebagai contoh Mandalika yang telah menyelenggarakan WSBK. Dengan adanya iven otomotif tentu akan berdampak kepada perputaran perekonomian masyarakat. Ini salahsatu program kerja selain IMI mendorong para atlet melalui berbagai jenis kegiatan otomotif yang dilakukan.” Kata Defri Nasli usai melantik Pengurus IMI Korwil Payakumbuh di Pentas Seni Medan Bapaneh, Ngalau Indah Kota Payakumbuh, Sabtu (4/12/2021).

Senada dengan Ketua Pengprov IMI Sumbar, Ketua Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Sumatera Barat Deni Asra menyebutkan perlunya kolaborasi semua pihak untuk menyelenggarakan iven di daerah.

Deni menyatakan Kabupaten Limapuluh Kota dengan Kota Payakumbuh tidak dapat dipisahkan. Melalui kolaborasi pada iven otomotif dan memanfaatkan seluruh potensi serta fasilitas yang ada pada dua daerah. Disebutkannya akan memberikan dampak yang baik kepada kedua daerah tersebut yakni Paliko (Payakumbuh-Limapuluh Kota-Red). Kontribusi terhadap Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) melalui kegiatan otomotif dapat dilakukan.

“Sesuai perkembangan zaman dan pola pikir yang semakin terbuka, kolaborasi adalah kerangka untuk menjalankan sebuah kegitan, temasuk iven atau kegiatan otomotif yang diselenggarakan di tengah-tengah masyarakat yang memberikan nilai ekomonomi,” Kata ketua ADKI sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Sementara itu, Ketua Korwil IMI Kota Payakumbuh Jeki Herman menyampaikan olahraga otomotif di Kota Payakumbuh dari generasi ke generasi telah memberikan catatan terbaik hingga saat ini. Melalui cabang olahraga balap motor para pembalap meraih prestasi yang gemilang hingga ke kancah nasional.

“Sangat banyak tidak saja di Road race, ada gresstrack dan motocross yang mengharumkan nama Kota Payakumbuh hingga ke kancah nasional.” Sebut Jeki.

Lebih lanjut menurut Jeki, kolaborasi, sinergi, sosialisasi dan berprestasi adalah tujuan utama saat ini. IMI Payakumbuh akan terus bertindak sebagai organisasi yang memfasilitasi olahraga otomotif di daerah. Sekaligus memperkuat koordinasi dan komunikasi dengan institusi Polri dalam menciptakan keamanan lalu lintas dan ketertiban di jalan raya kepada masyarakat dan khususnya kepada klub otomotif yang ada di kota Payakumbuh.

“Kolaborasi dengan berbagai bentuk kegiatan, bersinergi dengan semua pihak, sosialisasi dan memberikan edukasi dan brestasi dalam setiap kompetisi,” imbuhnya.

Ditambahkannya, masa pandemi Covid-19, tugas pertama pengurus IMI Kota Payakumbuh adalah membantu pemerintah Kota Payakumbuh dalam percepatan capaian vaksinasi Covid-19. Karena ini salahsatu syarat wajib untuk penyelenggarakan sebuah iven otomotif di daerah. Vaksinasi harus diatas target yang ditentukan pemerintah pusat.

“Ada tugas penting yang perlu kami realisasikan,yakni membantu pemko dalam percepatan vaksinasi. Dalam hal ini kita akan melakukan koordinasi dengan seluruh klub otomotif yang ada di kota Payakumbuh untuk melakukan vaksinasi sebagai bentuk sinergitas menuju sehat masa pandemi ini.” Tutup Jeki. (Rel/Di)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img