29 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Pemenang Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Kota Payakumbuh Diumumkan
P

Kategori -

Payakumbuh, Beritasumbar.com – Setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat, pemenang lomba Karya Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tahun 2020 tingkat kota Payakumbuh yang digelar pada bulan maret lalu resmi diumumkan. Penyampaian pemenang dan pemberian penghargaan diadakan pada Selasa, 8 september 2020 bertempat diruangan rapat lantai dua Bappeda Kota Payakumbuh.

Turut hadir dalam penyerahan hadiah dan penghargaan Walikota Payakumbuh dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Administrasi Umum Datuak Karayiang, serta Tim Juri Bapak Joni Saputra.

Enam Karya Inovasi yang terjaring dari dua kategori berhasil terpilih sebagai pemenang pada ajang tahun ini, Adapun metode penilaian lomba tersebut meliputi presentasi, penilaian lapangan, dan penilaian substansi.

Ajang yang baru pertama kali diadakan oleh pemerintah Kota Payakumbuh adalah ajang lomba karya inovasi tingkat Kabupaten Kota pertama se Sumatera Barat ini cukup banyak menarik perhatian bagi para Inovator-inovator dikota Payakumbuh.

Menurut Kepala Bappeda kota Payakumbuh, Drs. Ifon Satria Chan, Msi, tujuan utama dari kegiatan kompetisi ini adalah untuk menjaring dan memberikan ruang kreasi untuk masyarakat agar mampu berinovasi untuk membangun daerahnya sendiri yang diharapkan munculnya inovator-inovator baru dikota Payakumbuh.

Kepada media Jack Nofrizal, salah satu peserta lomba mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Kota payakumbuh dalam hal ini Bappeda, “Dengan diadakannya ajang lomba ini kami dari industri kecil bisa membuktikan bahwa kami juga mampu berinovasi walau dengan peralatan seadanya”. Ucapnya.

Berikut daftar pemenang pada lomba TTG tingkat Kota Payakumbuh tahun 2020.

Kategori umum
Juara 1. Andira
Oven Pengering Makanan.

Juara 2. Bengkel Kopi
Mesin Sangrai Kopi/ roasting

Juara 3. Drs. Effian riz
Media Tanam Hydroponik

Kategori pelajar
Juara 1. SMA 5
Mesin Pengolah Plastik.

Juara 2. Raudatul Jannah
Eco Smart City.

Juara 3. SMKN 2
Mesin Pengupil Jagung

Kasubdit Teknologi dan Inovosi Robby Hafanos, SIP, berharap kepada para pemenang lomba tahun ini, untuk bisa mengikutkan kembali karya inovasi terbaru untuk tahun berikutnya.
“Kami selaku Pemerintah Kota Payakumbuh akan menunggu inovasi terbaru untuk tahun depan”, ucapnya (J.A)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,
- Advertisement -

Aprisal PB, Dewan Wajib Jalin Hubungan Yang Harmonis Dengan Segala Lapisan Masyarakat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ranah Lansek perlu menjalin hubungan yang harmonis dengan semua lapisan masyarakat. Untuk itu diperlu figur-figur pejabat yang memiliki hubungan emosional yang baik dengan semua stackholder di daerah ini, kata Aprisal PB, ketua fraksi Amanat Nasional di gedung DPRD Sijunjung, Selasa (26/1).

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.
- Advertisement -

Ketua Bhayangkari 50 Kota Terima Penghargaan Wastra

Ketua Bhayangkari Cabang Limapuluh Kota Ny. Maya Trisno Eko sukses merebut pemenang favorit tingkat nasional cerita wastra kompetisi foto daring kebaya dan kain tradisional Indonesia menggunakan kain Tenun Kubang. Maya yang mewakili Bhayangkari se-Indonesia, mendapatkan 22.816 likes dan 427 comments.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Antisipas Bahaya Dimusim Hujan, DLH Pangkas Ratusan Pohon

Pemangkasan ratusan pohon di sekitar Payakumbuh Kota terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh selama Januari 2021. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul akibat terpaan angin dan hujan pada pohon-pohon yang menjadi peneduh dan paru-paru kota tersebut.

2 Ribuan Vaksin Sinovac Sampai Di Dinkes Kota Payakumbuh

Sebanyak 2.320 dosis vaksin Covid-19 tiba di kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut akan digunakan saat pencanangan yang direncanakan Senin (01/02) depan untuk seluruh Forkopimda Kota Payakumbuh dan selanjutnya tenaga kesehatan (nakes) yang memenuhi syarat.

PBJ Dalbang Lakukan Gerak Cepat Dalam Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pengendalian Pembangunan (PBJ Dalbang) melakukan gerak cepat untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang telah dimulai sejak awal Januari 2021 ini.

Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Kunjungi Disdukcapil

Mengawali tahun 2021 Ditengah masih berlangsungnya wabah pandemi Covid-19, Anggota KomisiA DPRD kota Payakumbuh lakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2021.

Legislator akan perjuangkan nasib guru honorer di Payakumbuh

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat akan memperjuangkan nasib guru honorer dan tenaga honorer yang ada di daerah tersebut.

Disnakerin Payakumbuh Berinfak, Bantu Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri bersama jajarannya kembali mendatangi Pesantren Cahaya Islam yang berada di Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (26/1).

Sempat 4 Tahun Kosong, Pengadilan Negeri Payakumbuh Sekarang Miliki Wakil Ketua

Sudah 4 tahun lamanya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh tidak memiliki pejabat wakil ketua. Akhir-akhir ini, beberapa pengadilan negeri di Sumatera Barat memang kekurangan pejabat struktural, salahsatunya untuk jabatan wakil ketua, seperti di Payakumbuh.

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -