27 C
Padang
Sabtu, Agustus 13, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pembacaan Vonis Tedy Sutendi Diwarnai Aksi Damai Masyarakat
P

- Advertisement -

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com ,- Setelah melalui beberapa kali proses persidangan kasus Pilubang berdarah yang mengakibatkan melayangnya nyawa Erwin Saputra (34) oleh Tedy Sutendi dan adiknya Primtito,Jumat 6/4 Hakim pengadilan negeri Tanjung Pati menjatuhkan vonis hukuman 4 tahun penjara terhadap Tedy Sutendi.
Vonis tersebut dibacakan Hendri Irwan pada Sidang Pembacaan Vonis yang digelar di Ruang Sidang Utama PN Tanjung Pati. Sidang Terdakwa Tedy Sutendi dan Adiknya bernama Primtito dikawal/dijaga ketat Personil Kepolisian dari Polres Limapuluh Kota.
Sebelum sidang pembacaan putusan majelis hakim, Dihalaman Pengadilan Negri Tanjung Pati Puluhan Warga dan keluarga Tedy Sutendi melakukan aksi damai dengan membentangkan poster yang bertuliskan “Yang Mulia Majelis Hakim Berikan Putusan Yang Seadil Adilnya Dan Sesuai Fakta” “Bebaskan Tedy Suntendi” “Tedy Sutendi Juga Korban” dan berbagai tulisan yang lainnya tentang kasus yang melibatkan Tedy Suntendi ini.
Sebelumnya, dalam Sidang Pembacaan Tuntutan yang dibacakan bergantian oleh Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Tedy Sutendi dituntut dengan Hukuman 14 tahun penjara sedangkan Primtito dituntut dua tahun lebih rendah dari sang kakak.
Atas Vonis yang dibacakan Majelis Hakim tersebut, Tedy Sutendi melakukan Banding, sementara Tim JPU masih pikir-pikir. Usai sidang, terdakwa dikawal ketat oleh Petugas Kepolisian menuju Mobil Tahanan yang diparkir di Samping ruang sidang. Terdakwa Tedy selanjutnya dititipkan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Payakumbuh.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img