23 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pelatihan Bahasa Isyarat di MKS, Marfendi: Mungkin Pertama di Indonesia
P

- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Pelatihan bahasa isyarat dilaksanakan di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi diikuti berbagai kalangan, seperti dari pemerintahan kota, kepolisian dan perbankan.

Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi, yang hadir, diacara pelatihan, Jumat (17/9/2021), mengatakan, pemerintah kota mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara tersebut.

Kegiatan terlaksana atas dana pokir Ibnu Asis, anggota DPRD dari fraksi PKS, tentunya sangat bermanfaat bagi para peserta.

Pasalnya, pelatihan bahasa isyarat Indonesia (Bisindo), bagi petugas pelayanan umum, diharapkan dapat membantu pemberian pelayanan bagi mereka yang keterbatasan berkomunikasi

Pelatihan selama lima hari tersebut, mendapat dukungan dari wawako Marfendi.

Dalam kesempatannya, Marfendi menyebutkan, pelatihan bahasa isyarat ini, kali pertama digelar, dan bahkan mungkin di Indonesia.

“Alhamdulillah hari ini kita mengadakan pelatihan bahas isyarat. Hari ini adalah hari terakhir pada pelatihan,” katanya.

“Sejumlah pemangku kepentingan untuk pelayanan masyarakat, baik di kota bahkan dari perbankan juga kepolisian hadir pada kegiatan,”

“Ini baru pertama kali diadakan. Terima masih Dinas Sosial Bukittinggi yang memfasilitasi kegiatan, dan ini berarti kita memang peduli terhadap saudara-saudara kita yang Disabilitas,” ucapnya.(adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img