Payakumbuh,BeritaSumbar.com,—Walau cuaca Kota Payakumbuh sedikit mendung dan sesekali hujan turun, pelaksanaan Misa Malam Natal di Payakumbuh berjalan lancar. Sekitar 145 personil Polri, 30 orang personil dari TNI, dari Pol PP 15 personil dan Dishub 20 personil, tergabung dalam tim pengamanan Natal disiagakan di 3 lokasi gereja yang ada di Payakumbuh. Sebelum pelaksanaan Misa Malam Natal, Tim Gabungan pengamanan Natal gelar apel dan sterilisasi lokasi.

Sementara itu, sekitar 400-an jemaat Khatolik ikuti perayaan Misa Malam Natal di Gereja Santo Fidelis Jalan Pemuda, Koto Baru Balai Janggo Kelurahan Kapalo Koto Dibalai Kec. Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Minggu Malam (24/12). Prosesi Misa Malam Natal yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dipimpin Pastor Khatolik P. Jose Enrique Shancez SX.
Misa Malam Natal yang bertema “Tuhan Datang Untuk Melayani “, kepada jemaat, Pastor Khatolik P. Jose Enrique Shancez SX, menyampaikan pesan Natalnya.

“Tuhan mencintai kedamaian, untuk itu ciptakanlah damai untuk semua. Damai diciptakan dimulai dari keluarga masing masing. Berikan yang paling baik kepada sesama, lanjutkan kebaikan kepada siapa pun walau kamu sedang menderita. Sabar dan rendah hatilah dalam memberikan kebaikan kepada sesama untuk kedamaian. Mari rayakan Natal bersama penuh suka cita dalam damai dan keselamatan untuk semua,” pesan pastor.

Sementara itu, Kapolres Kota Payakumbuh melalui Kabag Ops, Kompol Basrial menerangkan, penyelenggaraan Malam Misa Natal tahun 2017 di Kota Payakumbuh relatif aman.

“ Bersama tim gabungan yang dikoordinir langsung Kapolres Kota Payakumbuh, sejak pagi kita telah melakukan tugas sesuai arahan pimpinan untuk menciptakan rasa aman terhadap saudara kita umat Nasrani untuk menjalankan Natal di 3 gereja yang ada di Payakumbuh. Kita sudah sebar personil di Gereja Santo Fidelis, Gereja Betle dan Gereja di Batalyon. Hingga saat ini kondisi relatif aman, namun kita tetap waspada dan tingkatkan pengamanan. Pengamanan akan kita gelar sampai 1 Januari 2018. Terkait pengamanan tahun baru nanti, kita akan turunkan semua personil,” terang Basrial.

Tampak di Gereja Santo Fidelis jemaat sedang memanjatkan doa, pembacaan Liturgi, pemujaan dan pemohonan ampun. Pelaksanan rangkaian Perayaan Natal besok pagi (25/12) di Gereja Santo Fidelis akan dipimpin Pastor Rafael Bardon Sedano SX.

loading...