27 C
Padang
Senin, Oktober 25, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Pekerja Proyek PLTMH Lintau Buo Utara Kocar Kacir Saat Anggota Polsek Patroli Rutin
P

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Pekerja Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) Kalo Kalo Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,kocar kacir saat anggota Polsek patroli rutin ke lokasi,Kamis,17/12/2020.

Saat Beritasumbar.com mengklarifikasi kejadian,beberapa pekerja mengatakan,memang ada beberapa aparat datang ke lokasi dan menanyakan nama seseorang.”ada yang menyebut polisi akan razia narkoba ditempat ini dan sebahagian dari kami ada yang menghilang satu persatu entah kemana saat kedatangan tersebut.

Ketika di minta konfirmasinya, Ipda Pifzen Finot, SH. Kapolsek Lintau Buo Utara menyampaikan,”Seperti biasanya kita bersama anggota Polsek cuma patroli biasa saja kesana,akan tetapi kalau ada informasi dari masyarakat tentang peredaran atau pemakaian narkoba di tempat Proyek PLTMH,kami meminta bantuan dari masyarakat untuk segera memberikan informasi terhadap kepolisian.”katanya.

Pihak managemen perusahaan yang menangani proyek PLTMH yang tidak ingin di sebutkan namanya membenarkan,”kedatangan pihak kepolisian datang kelokasi proyek karena ada beberapa kasus yang kami laporkan seperti bahan untuk pekerjaan yang sering hilang,bahkan isu isu yang beredar di masyarakat,tentang adanya pemakaian narkoba oleh pekerja di lokasi ini juga menjadi perhatian dari pihak managemen,sehingga perlu di tanggapi dengan serius dan akan kita lakukan kerja sama dengan pihak penegak hukum.”ungkapnya.

Senada dengan pihak managemen,Danil kordinator lapangan proyek menyebutkan,saya selaku yang bertanggung jawab di lokasi pekerjaan,juga sering menerima keluhan dari beberapa pekerja tentang permasalahan kehilangan bahan proyek semisal,Besi,triplek,semen dan lainnya.

“Kalau isu seringnya pemakaian narkoba oleh pekerja di tempat kami memang benar,akan secepatnya dicegah dengan adanya kerjasama pihak perusahaan dengan aparat kepolisian dan pihak BNN,”kami segera mengusulkan melakukan tes Urin terhadap karyawan maupun pekerja dalam bulan ini.”kalau ada yang kedapatan mengkonsumsi narkoba,akan kita serahkan sepenuhnya kepihak berwajib.”ini demi kenyamanan dan kelancaran proyek yang sedang dikerjakan.”sampainya.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img