27 C
Padang
Kamis, Januari 21, 2021
Beritasumbar.com

Pekerja Proyek PLTMH Lintau Buo Utara Kocar Kacir Saat Anggota Polsek Patroli Rutin
P

Kategori -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Pekerja Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) Kalo Kalo Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,kocar kacir saat anggota Polsek patroli rutin ke lokasi,Kamis,17/12/2020.

Saat Beritasumbar.com mengklarifikasi kejadian,beberapa pekerja mengatakan,memang ada beberapa aparat datang ke lokasi dan menanyakan nama seseorang.”ada yang menyebut polisi akan razia narkoba ditempat ini dan sebahagian dari kami ada yang menghilang satu persatu entah kemana saat kedatangan tersebut.

Ketika di minta konfirmasinya, Ipda Pifzen Finot, SH. Kapolsek Lintau Buo Utara menyampaikan,”Seperti biasanya kita bersama anggota Polsek cuma patroli biasa saja kesana,akan tetapi kalau ada informasi dari masyarakat tentang peredaran atau pemakaian narkoba di tempat Proyek PLTMH,kami meminta bantuan dari masyarakat untuk segera memberikan informasi terhadap kepolisian.”katanya.

Pihak managemen perusahaan yang menangani proyek PLTMH yang tidak ingin di sebutkan namanya membenarkan,”kedatangan pihak kepolisian datang kelokasi proyek karena ada beberapa kasus yang kami laporkan seperti bahan untuk pekerjaan yang sering hilang,bahkan isu isu yang beredar di masyarakat,tentang adanya pemakaian narkoba oleh pekerja di lokasi ini juga menjadi perhatian dari pihak managemen,sehingga perlu di tanggapi dengan serius dan akan kita lakukan kerja sama dengan pihak penegak hukum.”ungkapnya.

Senada dengan pihak managemen,Danil kordinator lapangan proyek menyebutkan,saya selaku yang bertanggung jawab di lokasi pekerjaan,juga sering menerima keluhan dari beberapa pekerja tentang permasalahan kehilangan bahan proyek semisal,Besi,triplek,semen dan lainnya.

“Kalau isu seringnya pemakaian narkoba oleh pekerja di tempat kami memang benar,akan secepatnya dicegah dengan adanya kerjasama pihak perusahaan dengan aparat kepolisian dan pihak BNN,”kami segera mengusulkan melakukan tes Urin terhadap karyawan maupun pekerja dalam bulan ini.”kalau ada yang kedapatan mengkonsumsi narkoba,akan kita serahkan sepenuhnya kepihak berwajib.”ini demi kenyamanan dan kelancaran proyek yang sedang dikerjakan.”sampainya.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Melahirkan Kepercayaan Masyarakat Untuk di Vaksinasi

Untuk lahirkan Kepercayaan Masyarakat Pada Vaksin Covid-19 pemerintah perlu lebih transparan soal vaksin Covid-19, terutama pada aspek keamanan dan biaya.
- Advertisement -

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...
- Advertisement -

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kisruh Dana Covid- 19 TPA Annur Tanjung Bonai,Sebanyak 98 TPA Penerima Bantuan Lain Di Jadwalkan Rapat Bersama

Dugaan Dana Bantuan Covid- 19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur di Jorong Tanjung Tengah,Nagari Tanjung Bonai tidak transparan dan menimbulkan ke kisruhan penggunaan anggaran.sebanyak 98 TPA penerima bantuan lainnya dijadwalkan rapat bersama Camat Lintau Buo Utara.

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.

Komisi IV DPRD Serta Dinas LH Sumbar Sambangi PLTMH Lintau,Kami Tidak Menemukan Pelanggaran

Anggota Komisi IV DPRD Beserta Dinas Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Sumatera Barat menyambangi Proyek PLTMH Kalo Kalo di Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,Selasa 12/10/2016.

Dilaporkan LSM Ke Kejaksaan,PT.IMP,PT Trifillia Karya Bantah Tudingan Pelapor

Dilaporkan LSM ke Kejaksaan Tanah Datar,PT.Ikhwan Mega Power (IMP),PT.Trifillia Karya selaku pengembang dan pelaksana Proyek PLTMH Kalo Kalo Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo,bantah tudingan atas pelanggaran Undang-undang RI nomor 3 tahun 2020 tentang Minerba dan Perda Tanah Datar nomor 6 tahun 2011 tentang pajak Minerba serta merusak lingkungan hidup dan kerusakan jalan di Tanah Datar.
- Advertisement -