23 C
Padang
Kamis, April 22, 2021
Beritasumbar.com

Pekerja Proyek PLTMH Lintau Buo Utara Kocar Kacir Saat Anggota Polsek Patroli Rutin
P

Kategori -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Pekerja Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) Kalo Kalo Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar,kocar kacir saat anggota Polsek patroli rutin ke lokasi,Kamis,17/12/2020.

Saat Beritasumbar.com mengklarifikasi kejadian,beberapa pekerja mengatakan,memang ada beberapa aparat datang ke lokasi dan menanyakan nama seseorang.”ada yang menyebut polisi akan razia narkoba ditempat ini dan sebahagian dari kami ada yang menghilang satu persatu entah kemana saat kedatangan tersebut.

Ketika di minta konfirmasinya, Ipda Pifzen Finot, SH. Kapolsek Lintau Buo Utara menyampaikan,”Seperti biasanya kita bersama anggota Polsek cuma patroli biasa saja kesana,akan tetapi kalau ada informasi dari masyarakat tentang peredaran atau pemakaian narkoba di tempat Proyek PLTMH,kami meminta bantuan dari masyarakat untuk segera memberikan informasi terhadap kepolisian.”katanya.

Pihak managemen perusahaan yang menangani proyek PLTMH yang tidak ingin di sebutkan namanya membenarkan,”kedatangan pihak kepolisian datang kelokasi proyek karena ada beberapa kasus yang kami laporkan seperti bahan untuk pekerjaan yang sering hilang,bahkan isu isu yang beredar di masyarakat,tentang adanya pemakaian narkoba oleh pekerja di lokasi ini juga menjadi perhatian dari pihak managemen,sehingga perlu di tanggapi dengan serius dan akan kita lakukan kerja sama dengan pihak penegak hukum.”ungkapnya.

Senada dengan pihak managemen,Danil kordinator lapangan proyek menyebutkan,saya selaku yang bertanggung jawab di lokasi pekerjaan,juga sering menerima keluhan dari beberapa pekerja tentang permasalahan kehilangan bahan proyek semisal,Besi,triplek,semen dan lainnya.

“Kalau isu seringnya pemakaian narkoba oleh pekerja di tempat kami memang benar,akan secepatnya dicegah dengan adanya kerjasama pihak perusahaan dengan aparat kepolisian dan pihak BNN,”kami segera mengusulkan melakukan tes Urin terhadap karyawan maupun pekerja dalam bulan ini.”kalau ada yang kedapatan mengkonsumsi narkoba,akan kita serahkan sepenuhnya kepihak berwajib.”ini demi kenyamanan dan kelancaran proyek yang sedang dikerjakan.”sampainya.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wawako Buka Pesantren Ramadhan Sagara Muhapa

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Dengan mengusung tema “perbanyak ibadah, ilmu bertambah, Ramadhan berkah”, Sagara Muhapa (semarak gema Ramadhan SMP Muhammadiyah Payakumbuh) gelar kegiatan pesantren Ramadhan tahun 2021, di Mesjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh.
- Advertisement -

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

FJKIP Pessel Siap Kawal Badan Publik

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kabupaten Pesisir Selatan terus menggodok persiapan workshop keterbukaan informasi publik dengan peserta badan publik pemerintahan nagari.

Di Pimpin Dandim, Tim Safari Ramadhan Padang Pariaman Kunjungi Mushola At Taubah

Padang Pariaman, beritasumbar.com, Hari pertama pelaksanaan SR (Safari Ramadhan) Kabupaten Padang Pariaman secara serentak dilepas keberangkatannya menuju Masjid dan Mushola yang telah ditetapkan yang tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Padang Pariaman.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tentang Kompensasi Lahan Di PLTMH, Ini Komentar Walinagari Tanjuang Bonai

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Proses ganti rugi tanaman dilahan masyarakat yang telah ada proses pembayaran sebelumnya,di wilayah kerja pengembangan Perusahaan Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara,diduga ada permainan tidak sehat antara pemilik lahan dan salah satu lembaga nagari terhadap Ikhwan Mega Power (IMP) selaku pengembang proyek Kalo Kalo dengan pembiayaan Penanaman Modal Asing (PMA).

Cuaca Ekstrim Akibatkan Puluhan Rumah Warga Di Kabupaten Tanah Datar Rusak Ringan Hingga Berat

Tanah Datar Beritasumbar.com - Cuaca Ekstrim sejak kemaren siang hingga,Kamis 01/04/2021 mengakibatkan puluhan rumah di Kabupaten Tanah Datar,Rusak ringan hingga berat tertimpa pohon yang tumbang serta diterpa angin kencang.

Di Lalap Si Jago Merah,Rumah Siti Lena Warga Tembok Hitam Hangus Terbakar

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Rumah Siti Lena warga Lanjut Usia (Lansia) di Tembok Hitam,Jorong Cempaka,Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara hangus terbakar di lalap si jago merah,Senin 29/03/2021.

Peletakan Batu Pertama Proyek PDAM,Tokoh Masyarakat Lintau IX Koto Harapkan Kebutuhan Air Bersih Terpenuhi

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Dalam Rangka peletakan batu pertama pembangunan sarana dan prasarana air bersih dengan sistem penangkapan air baku ( Intek) proyek PDAM Kabupaten Tanah Datar,Senin 29/03/2021 di Jorong Seroja,tokoh masyarakat Lintau IX Koto harapkan kebutuhan Air bersih terpenuhi ke rumah - rumah penduduk.

Diduga Lakukan Hipnotis Terhadap Lima Orang Warga Di Tanah Datar,Polsek Lintau Buo Utara Amankan Pelaku

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Diduga melakukan Tindak pidana penipuan (hipnotis) terhadap warga Tanah Datar di Kecamatan Lintau Buo Utara,pelaku yang merupakan warga Kecamatan Sumpur Kudus,Kabupaten Sijunjung diringkus Polisi,Rabu 24/03/2021 di sebuah warung milik warga.

Merasa Tidak Dilibatkan Saat Peresmian Rumah Data Kependudukan Kampung KB-Pansimas, Masyarakat Kecewa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Peresmian rumah data kependudukan kampung KB percontohan dan Pamsimas di Jorong Koto Godang, Nagari Pangian oleh Bupati Tanah Datar, Rabu...

Tambal Sulam Tidak Efektif,Jalan Raya Penghubung Lintau Batusangkar Butuh Perbaikan Serius.

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Tambal Sulam dirasakan tidak efektif,Jalan raya penghubung Lintau Batusangkar via Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting butuh perbaikan serius dari pemerintah.

Dualisme Pengurus KAN Nagari Lima Kaum, Berujung Gugatan Ke Pengadilan Negeri

Tanah Datar,Beritasumbar.com - kisruh dualisme kepengurusan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum,berujung gugatan ke Pengadilan Negeri Batusangkar Kabupaten Tanah Datar.

Hadiri Perayaan Khatam Alquran, Wakil Bupati Tanah Datar Apresiasi Wali Murid

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Wakil Bupati Tanah Datar terpilih,apresiasi wali murid TPA/TPSA Masjid Raya Limo Kaum saat menghadiri perayaan Khatam Alqur'an di Nagari Lima Kaum,Kecamatan Lima Kaum,Minggu 07/03/2021.

Dua Belas Personil Polri Polsek Lintau Buo Dan Lintau Buo Utara Di Vaksin Sinovac Perdana

Tanah Datar,Beritasumbar.com -Sebanyak dua belas personil Polri Polsek Lintau Buo dan Lintau Buo Utara di Vaksin Sinovac hari ini Kamis,04/03/2021.di Puskesmas Lintau Buo Nagari Tigo Jangko.
- Advertisement -