25 C
Padang
Jumat, Juni 21, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Peduli Bencana, Insan Pers Ranah Lansek Manih Galang Donasi
P

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Insan Pers Ranah Lansek Manih menggalang dana sumbangan untuk korban banjir bandang Merapi, di jalan utama Muaro selama tiga hari Kamis sampai Sabtu (17-19/5/24.
Total uang yang terkumpul sebesar Rp.7.840.000 . ( tujuh juta delapan ratus empat ribu rupiah. Dalam bentuk barang juga ada, Alhamdulilah, sampai hari ini bantuan barang masih mengalir, jelas Anton wartawan Padang Ekspres

Kegiatan sosial Kawan-kawan wartawan Sijunjung mendapat support Dinas Kominfo. Dinas Kominfo telah membantu mobil M-Pustika . dan pengeras suara untuk menyampaikan infomasi kepada masyarakat bahwa penggalangan dana ini merupakan untuk korban bencana lahar dingin merapi,” Adpi Gunawan wartawan media online, Minggu (19/5).

Menurut Gunawan, penggalangan dana ini merupakan inisiatif rekan rekan wartawan.yang bertugas di Kabupaten Sijunjung. Melihat bencana demi bencana, hanya melalui berbincang-bincang, saat ngopi pagi, sejak Kamis (16/5/24) beberapa wartawan secara spontan mengumpulkan dana untuk korban banjir bandang dan galodo lahar dingin merapi.
Ditambahkan, gerakan mulia yang dilakukan para awak media, diharapkan bisa meringankan beban korban bencana yang melanda Sumatera Barat.
Sebagai wartawan para jurnalis ini tidak hanya sekedar membuat berita bencana, tapi mereka juga ikut terlibat untuk mengumpulkan dana.

Para wartawan dengan penuh semangat, simpati menyodorkan kotak amal ke setiap pengemudi dan pemotor yang lewat, ” Alhamdulillah masyarakat dengan senang hati memberikan sumbangan se ikhlasnya. pengguna jalan tidak merasa terganggu dan banyak yang memberikan suport terhadap aksi para jurnalis itu,” tambah Gunawan.(Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img