29 C
Padang
Selasa, Juni 18, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kafilah Nagari Muaro Raih Juara Umum Di MTQ ke 41 Tingkat Kecamatan Sijunjung
K

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Kafilah Nagari Muaro berhasil meraih Juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-41 tingkat Kecamatan Sijunjung,yang di selenggarakan di Nagari Durian Gadang sejak Jumat sampai Sabtu (18-19/5/24).

MTQ tingkat kecamatan ini memperlombakan cabang Tilawah, Tahfiz, Tartil, MSQ dan Khutbah Jum’at.

Pada acara pembukaan MTQ ke 41 ini, Wakil Bupati Iradatillah mengucapan terima kasih kepada masyarakat Nagari Durian Gadang yg telah mampu mengangkat acara pembukaan ini meriah dengan menampilkan tari massal sebanyak 150 orang anak-anak dan penampilan marcing band smpn 23 Sijunjung. kehadiran ribuan masyarakat, penampilan defile kafilah dari 9 nagari dengan total kafilah sebanyak 245 orang, diluar dugaan, marilah senantiasa menjaga dan memperkokoh silaturrahim persatuan dan kesatuan serta selalu menjaga dan memelihara alam agar jangan dirusak supaya tidak terjadi bencana seperti yg dialami sebahagian daerah di sumbar, pesan Wabup.

Acara MTQ ini,ditutup oleh camat sijunjung Khairuddin Sabtu malam (18/5 /24) di masjid Nurul Huda Nagari Durian Gadang,.

Kuatnya ilmu agama yang telah di pelajari oleh anak-anak yang juga generasi penerus bangsa, diharapkan mampu menjauhkan dari dampak negatif perkembangan zaman. Seperti penyalahgunaan narkoba, dan dampak negatif dari Smartphone serta pergaulan bebas. “Dengan kuatnya ilmu agama didalam diri anak-anak kita, akan menjadi benteng bagi mereka untuk tidak terjerumus kedalam dampak negatif perkembangan zaman”, kata Camat Khairuddin. Nagari Muaro berhasil meraih juara satu sebanyak 11 (sebelas) Juara l (satu) l ( satu) Juara ll (dua,) dan 5 juara lll.

Urutan kedua Nagari Pematang Panjang,2 (dua) satu, sepuluh Juara Dua dan dua Juara tiga.urutan ketiga Nagari Sijunjung, Solok Ambah, Aie Angek, Kadang Baru, Durian Gadang, Paru serta Silokek. ( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img