26.4 C
Padang
Selasa, April 13, 2021
Beritasumbar.com

Pasangan Suhatri Bur-Rahmang Kantongi 40,66% Suara Di Pilbup Padang Pariaman
P

Kategori -

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman nomor urut 1, Suhatri Bur-Rahmang, H. Tambi telah menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara dari Ketua komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman, Edy Zulnaidi, SH, Rabu (16/12/2020) pagi menjelang subuh sekitar 02.49 Wib di Kantor KPU Parit Malintang. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Pemenangan Suhatri Bur-Rahmang, H. Muslim Zein, SH melalui WhatsApp nya, Rabu (16/12/2020).

Disampaikan Muslim Zein, hasil dari Rekaptulasi suara itu, Suhatri Bur-Rahmang , berhasil mengumpulkan suara 64.493 (40,66%), Sedangkan pasangan Try Suryadi-Taslim, nomor urut 2, mendapatkan suara 57.550 (36,28%). Kemudian pasangan Refrizal-Happy Neldi mendapatkan suara 36.858 (23,06%).

“Sebagai Tim Pemenangan kami bersyukur kepada Allah SWT, atas tercapainya target dari Tim untuk mengantarkan Suhatri Bur-Rahmang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman,” ujar Muslim Zein.

H.Tambi yang dihubungi melalui telepon selularnya, pada hari yang sama mengatakan, mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada seluruh tim pemenangan dan relawan yang telah bekerja keras untuk memenangkan Suhatri Bur-Rahmang menjadi pemimpin Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita berharap Allah SWT, selalu memberikan kesehatan kepada Aciak Suhatri Bur-Rahmang, sehingga dapat menjalankan tugasnya untuk membangun Kabupaten Padang Pariaman kepada yang lebih baik, sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Padang Pariaman,” tutur Tambi

Lebih jauh disampaikan Tambi, dengan telah selesainya Rekapitulasi penghitungan suara dan sudah jelas siapa yang unggul, kedepan tidak ada lagi nomor 1,2 dan 3 yang ada adalah Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman terpilih, Suhatri Bur-Rahmang.

“Mari kita galang kembali rasa persatuan dan kesatuan dan hilangkan rasa tidak puas, tumbuhkan kembali tali silaturahmi sesama kita usahakan saling merangkul untuk membangun Padang Pariaman kepada yang lebih baik,” Biduak lalu kiambang batauik.
ucap Tambi kembali

Menurut Tambi kemenangan Suhatri Bur-Rahmang bukan keberuntungan satu kelompok,akan tetapi kemenangan bersama untuk Padang Pariaman. Kata Tambi kita sampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Padang Pariaman, sudah memberikan hak suaranya pada tanggal 9 Desember 2020, di masing masing TPS.

Selain itu Tambi juga sampaikan rasa terima kasih kepada petugas pelaksana Pemilu Kada (Pilkada) tahun 2020 yang sudah bekerja ekstra siang dan malam, sehingga Pemilu Kada Padang Pariaman dapat berjalan dengan damai dan aman serta tertib lancar, tanpa ada insiden yang tidak diinginkan.

Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman, Edy Zulnadi, menulis pada beranda facebooknya mengatakan, Pilkada Pandemi Berkat rahmat-Nya dan dukungan dari tim yang hebat (KPU PPK PPS PPDP KPPSGASTIB) dan dukungan serta kerja sama stakeholder (peneyelenggara pemerintah,TNI/Polri, peserta pemilih, ormas/OKP dan pers), Pilkada di bawah bayang-bayang kekhawatiran ini telah mencapai ujung pencapaiannya.

Kata Edy Zulnaidi suara aspirasi telah dihitung dan pemegang maandat rakyat telah sesuai hasil coblosan. Mandat ini dari rakyat pemilih untuk kemaslahatan masyarakat 5 tahun ke depan, terpilih tanpa gagah-gagahan dan yang belum diberi mandat tak perlu mencaci dan berduka karena niat awal adalah demi Padang Pariaman.

“Lanjutkan tugas dan peran sesuai porsi kapasitas masing-masing karena semua punya peran demi capaian cita-cita bangsa dan daerah ini. Penghujung Pilkada 2020 mari saling tetap saling menghebatkan” tutup Edy Zulnaidi (aa/andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Gubernur Sumatra Barat Serahkan Sertifikat Hafiz Qur’an Kepada Santri PontrenMu Kauman

Padangpanjang, BeritaSumbar.com,- H. Mahyeldi, SP menyerahkan sertifikat tanda kelulusan sebanyak 128 bagi para penghafal Qur’an yang merupakan santriwan - Santriwati Pondok Pesantren Muhammadiyah (PontrenMu) Kauman Padang Panjang.
- Advertisement -

Disdukcapil Kota Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh disambangi Tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...
- Advertisement -

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.

Musda Golkar Bukittinggi Berlansung Panas

Bukittinggi, BeritaSumbar.com,- Musda ke X Partai Golkar Kota Bukittinggi berlansung panas. proses pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi yang dilansungkan di hotel Dymens Bukittinggi pada Kamis 8/4 berlansung penuh interupsi dan nyaris ricuh.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Bupati Padang Pariaman Kukuhkan H. Mahyudin Putra Minang, SE Cs Jadi Koordinator Pengurus Ranah dan Rantau Secara Nasional

JAKARTA - Ranah dan Rantau harus bersinergi untuk kemajuan kampung halaman. Acara Silaturahmi Ranah dan Rantau dengan Pemkab Padang Pariaman dilaksanakan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta pada Sabtu malam (10-04-2021)

DPPKB Padang Pariaman Adakan Pertemuan Pokja di Kampung KB Kencana Saiyo Nagari Tapakih.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman bersama Kecamatan, Wali Nagari dan Penyuluh KB serta para Kader Pokja melakukan pertemuan, hal itu dilakukan dalam rangka kegiatan Integrasi Pembangunan Lintas Sektor dan Kelompok Kerja di Kampung KB Kencana Saiyo, di Surau Rimbo Karambia, Nagari Tapakih, Rabu (31/3).

PR Besar Bupati Baru Padang Pariaman Jelang Pilwana

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Pemilihan Wali Nagari atau yang biasa kita sebut Pilwana merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi masyarakat di tingkat Nagari yang diselenggarakan untuk memilih calon Wali Nagari terbaik versi masyarakat dan memenuhi harapan masyarakat.

Puskesmas Ulakan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 bagi ASN dan Wali Nagari di Wilayahnya

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Puskesmas Ulakan melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19, Kamis (25/3) di Aula Kantor Camat Ulakan Tapakih. Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti surat Bupati Padang Pariaman tentang Pemberian vaksin covid-19 bagi ASN dan petugas pelayanan publik di kecamatan tersebut.

Jembatan Darurat Kelok Pinyaram Dalam Perbaikan, Polisi Minta Pengguna Jalan Lebih Hati-Hati

Padang Pariaman, beritasumbar.com - Jembatan darurat Kelok Pinyaram yang menghubungkan jalan lintas Padang menuju Bukittinggi maupun sebaliknya diperbaiki sehingga diberlakukan buka tutup arus lalu...

UPZ Nagari Se Kecamatan Ulakan Tapakih Dilantik

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih dilantik oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat Tk. Sulaiman, Rabu (3/3) di Aula Kantor Ulakan Tapakih. Hadir dalam acara pelantikan, semua wakil ketua BAZNAS sebanyak 4 orang yaitu Fakhri Zaki, Masri Chan, Zulfahmi dan Zulherman. Plt. Camat Ulakan Tapakih Syafruddin, Plt. Kapolsek Nan Sabaris Iptu. Zulkarnaini, Kanit Sabhara Ipda. Junaidi Salat, SH. Danramil 07/PK diwakili oleh Serda Zainal Arifin, KUA Kecamatan, Kasi Trantib Anesa Satria dan Wali Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih.

Gelar Raker Bulanan, GMK Fokus Pada Urusan Sosial dan Tidak Ikut Politik Praktis

Padang, beritasumbar.com - Pasir jambak pada Minggu, (28/2) dipenuhi orang berseragam merah abu abu yang berlogokan GMK. Organisasi tersebut tak lain adalah Grup Minàng...

KPUD Padang Pariaman Gelar Rapat Evaluasi Pilkada 2020

Padang pariaman,BeritaSumbar.com,- Dengan telah usainya pelaksanaan pemilihan kepada daerah serentak 2020, KPUD Padang Pariaman Gelar rapat evaluasi pelaksanaan pilkada. Rapat tersebut digelar selama dua hari di salah satu hotel di Kota Bukittinggi.

H.Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP.MH Kunjungi Nagari Sikucua Tengah

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) H.Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa SIP.MH mengunjungi Pemerintahan Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Pada Senin,8/2/2021.

Politeknik Negeri Padang (PNP) menggali Potensi Nagari di Kecamatan Sungai Limau

Politeknik Negeri Padang (PNP) melirik potensi nagari di Kecamatan Sungai Limau, hal ini di lakukan untuk menyelenggarakan pendidikan dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat (UU No. 12 Tahun 2012, Pasal 1 Ayat 9), maka Politeknik Negeri Padang (PNP) sebagai Perguruan Tinggi yang bergerak di bidang vokasi/ keterampilan / keahlian mewujudkan salah satu dharmanya untuk pengabdian kepada masyarakat.
- Advertisement -