26.2 C
Padang
Sabtu, Januari 16, 2021
Beritasumbar.com

Pasangan Suhatri Bur-Rahmang Kantongi 40,66% Suara Di Pilbup Padang Pariaman
P

Kategori -

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,-Ketua Tim Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman nomor urut 1, Suhatri Bur-Rahmang, H. Tambi telah menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara dari Ketua komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman, Edy Zulnaidi, SH, Rabu (16/12/2020) pagi menjelang subuh sekitar 02.49 Wib di Kantor KPU Parit Malintang. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Pemenangan Suhatri Bur-Rahmang, H. Muslim Zein, SH melalui WhatsApp nya, Rabu (16/12/2020).

Disampaikan Muslim Zein, hasil dari Rekaptulasi suara itu, Suhatri Bur-Rahmang , berhasil mengumpulkan suara 64.493 (40,66%), Sedangkan pasangan Try Suryadi-Taslim, nomor urut 2, mendapatkan suara 57.550 (36,28%). Kemudian pasangan Refrizal-Happy Neldi mendapatkan suara 36.858 (23,06%).

“Sebagai Tim Pemenangan kami bersyukur kepada Allah SWT, atas tercapainya target dari Tim untuk mengantarkan Suhatri Bur-Rahmang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman,” ujar Muslim Zein.

H.Tambi yang dihubungi melalui telepon selularnya, pada hari yang sama mengatakan, mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada seluruh tim pemenangan dan relawan yang telah bekerja keras untuk memenangkan Suhatri Bur-Rahmang menjadi pemimpin Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita berharap Allah SWT, selalu memberikan kesehatan kepada Aciak Suhatri Bur-Rahmang, sehingga dapat menjalankan tugasnya untuk membangun Kabupaten Padang Pariaman kepada yang lebih baik, sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Kabupaten Padang Pariaman,” tutur Tambi

Lebih jauh disampaikan Tambi, dengan telah selesainya Rekapitulasi penghitungan suara dan sudah jelas siapa yang unggul, kedepan tidak ada lagi nomor 1,2 dan 3 yang ada adalah Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman terpilih, Suhatri Bur-Rahmang.

“Mari kita galang kembali rasa persatuan dan kesatuan dan hilangkan rasa tidak puas, tumbuhkan kembali tali silaturahmi sesama kita usahakan saling merangkul untuk membangun Padang Pariaman kepada yang lebih baik,” Biduak lalu kiambang batauik.
ucap Tambi kembali

Menurut Tambi kemenangan Suhatri Bur-Rahmang bukan keberuntungan satu kelompok,akan tetapi kemenangan bersama untuk Padang Pariaman. Kata Tambi kita sampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Padang Pariaman, sudah memberikan hak suaranya pada tanggal 9 Desember 2020, di masing masing TPS.

Selain itu Tambi juga sampaikan rasa terima kasih kepada petugas pelaksana Pemilu Kada (Pilkada) tahun 2020 yang sudah bekerja ekstra siang dan malam, sehingga Pemilu Kada Padang Pariaman dapat berjalan dengan damai dan aman serta tertib lancar, tanpa ada insiden yang tidak diinginkan.

Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman, Edy Zulnadi, menulis pada beranda facebooknya mengatakan, Pilkada Pandemi Berkat rahmat-Nya dan dukungan dari tim yang hebat (KPU PPK PPS PPDP KPPSGASTIB) dan dukungan serta kerja sama stakeholder (peneyelenggara pemerintah,TNI/Polri, peserta pemilih, ormas/OKP dan pers), Pilkada di bawah bayang-bayang kekhawatiran ini telah mencapai ujung pencapaiannya.

Kata Edy Zulnaidi suara aspirasi telah dihitung dan pemegang maandat rakyat telah sesuai hasil coblosan. Mandat ini dari rakyat pemilih untuk kemaslahatan masyarakat 5 tahun ke depan, terpilih tanpa gagah-gagahan dan yang belum diberi mandat tak perlu mencaci dan berduka karena niat awal adalah demi Padang Pariaman.

“Lanjutkan tugas dan peran sesuai porsi kapasitas masing-masing karena semua punya peran demi capaian cita-cita bangsa dan daerah ini. Penghujung Pilkada 2020 mari saling tetap saling menghebatkan” tutup Edy Zulnaidi (aa/andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.
- Advertisement -

Ide Sekolah Tangguh Covid-19, Erwin Yunaz Siapkan Pilot Proyek Di Kecamatan Payakumbuh Barat

Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka sudah dimulai di Payakumbuh sejak awal tahun 2021. Namun kondisi pandemi Covid-19 membuat protokol kesehatan ketat harus diterapkan di sekolah. Seluruh warga sekolah seperti siswa, guru, dan tenaga kependidikan wajib memakai masker, mencuci tangan, dan mengecek suhu tubuh untuk bisa masuk ke lingkungan sekolah.

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.
- Advertisement -

Peringatan Peristiwa Situjuah Diisi Dengan Ziarah Dan Tabur Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan peristiwa Situjuah ke-72 tahun 2021, Jumat (15/1/2021), berlangsung secara sederhana. Bila sebelumnya acara diawali dengan upacara dan berbagai atraksi, kali ini hanya berupa ziarah dan tabur bunga di makam Lurah Kincia Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Limo Nagari.

LIMAPIA Gelar Diskusi Dan Bedah film Bersama HMI, XTC Dan Institut Petarung

Sabtu (9/1) Malam Minggu lingkaran mahasiswa Piaman (LIMAPIA) mengadakan diskusi dan bedah film bersama Kawan-kawan HMI, XTC, Institut petarung untuk mengembalikan budaya literasi di kalangan pemuda dan mahasiswa agar generasi penerus bangsa (Iron Box).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Yayasan Fisabilillah Bangun Surau Di Nagari Tandikek

Acara peletakan batu pertama pembangunan mushalla Ar-Rasul, Korong Data Kampung Jambak, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman, berjalan sukses dan khidmad, Kamis (31/12/2020).

Dilaporkan Kuasa Hukum Paslon 02, KPU Padang Pariaman Hormati Langkah Hukum

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ory Sativa Sakban terkait dengan laporan kuasa hukum Paslon 02 Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Try Suryadi-Taslim, mengatakan , KPU Padang Pariaman menghormati langkah hukum atau langkah konstitusional yang ditempuh oleh Pihak Paslon 02 tersebut.

Didampingi Unand, KTH Trigona Mandiri Optimis Tingkatkan Produksi dan Upaya Pemasaran Produk Lebah Tanpa Sengat

Serangga merupakan hewan yang paling banyak jumlah jenis dan individunya di alam karena kemampuannya untuk berkembang dan beradaptasi yang tinggi terhadap kondisi sumber daya dan lingkungan sekitar.

LIMAPIA Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Selasa 24/11 siang Mahasiswa yang tergabung dalam Lingkaran Mahasiswa Piaman (LIMAPIA) datangi gedung perwakilan rakyat Kabupaten Padang Pariaman. Kedatangan calon intelektual muda...

BKAN Melanjutkan Sosialisasi Program Kepada Karang Taruna Dan Kesatuan Mahasiswa Ulakan Tapakis

Padang Pariaman, BeritaSumbar.com,- Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN) Kecamatan Ulakan Tapakis kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, kembali menggelar Pertemuan dan Sosialisasi di Aula...

Peminat KPPS Di Kecamatan VII Koto Padang Pariaman Melimpah

Padang Pariaman, beritasumbar.com -Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak menyerahkan hasil seleksi calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) oleh Panitia Pemungutan...

Pengurus Syattariyah Padang Pariaman dan Ulakan Tapakis Dikukuhkan

Padang Pariaman, BeritaSumbar -- Pengurus Syattariyah Kabupaten Padang Pariaman dan Kecamatan Ulakan Tapakis, Sabtu (14/11) dikukuhkan di Masjid Raya Syekh Madinah, Nagari Sungai Gimba...

PPK VII Koto Sungai Sariak Cek Kelayakan TPS

Padang Pariaman, www.beritasumbar.com- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman  bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan pengecekan Tempat...

PPK VII Koto Sungai Sariak Gencarkan Sosialisasi Pilkada 2020

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Saat ini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman sedang gencar gencarnya melakukan sosialisasi, hal itu...

Berkunjung Ke Padang Pariaman, Ini Yang dilakukan Koordinator Divisi Data KPU Provinsi Sumbar

Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Koordinator Divisi Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, Indra monitoring Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kayu Tanam, DPT sudah dipublikasikan...
- Advertisement -