26.1 C
Padang
Minggu, Oktober 17, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar
P

- Advertisement -

Padang Aro, beritasumbar.com – Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran yang masuk selama proses lelang.

“Sebanyak satu paket yang gagal tender karena tidak ada penawaran milik Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga dengan pagu dana Rp299,2 juta bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” kata Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Solok Selatan Admi Zulkhairi, di Padang Aro, Senin.

Ia mengatakan, sampai hari ini sudah 40 paket tender dari DAK yang sudah selesai dan ada pemenangnya dengan anggaran Rp52,8 miliar.

Sedangkan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) katanya, sudah ada empat paket yang sudah selesai dan ada pemenangnya dengan dana Rp3,2 miliar.

“Tender yang sudah masuk ULP ada 51 paket terdiri dari DAK 40 paket dan DAU 11 paket,” ujarnya.

Untuk sisa paket tender dari dana DAU katanya, masih ada tujuh lagi yang masih dalam proses dan belum ada pemenangnya dengan anggaran Rp12,4 miliar.

Kalau masih ada pekerjaan yang akan ditender OPD di imbau segera mendaftarkannya sebab waktu semakin sedikit. 

Agar paket tersebut tidak gagal tender katanya, diharapkan OPD segera mendaftarkan paketnya ke ULP agar cepat diproses. 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Solok Selatan Mulyadi, mengatakan, paket tender yang gagal tender tersebut akan diulang lagi lelangnya.

“Kami sudah mendaftarkan lagi paket yang gagal tersebut ke ULP untuk dilelang kembali karena waktunya masih ada,” ujarnya. (Akbar)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img