26.1 C
Padang
Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kakankemenag Padang Panjang Lansung Menyembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Padang Panjang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi di Lapangan Parkir Kankemenag Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)

Kakankemenag lansung menyembelih hewan Qurban dihari pertama dari hari-hari Tasyrik yakninya tanggal 11, 12 13 Dzulhijjah di Lapangan Parkir Kantor Kementerian Kota Padang bersama seluruh peserta qurban dari Aparatur Sipil Negara Kankemenag Kota Padang Panjang.

Sebelum kegiatan penyembelihan dimulai, H. Gusman Piliang kembali mengingatkan kepada seluruh panitia pelaksana agar tetap melaksanakan protokoler kesehatan dalam penyelenggaraan penyembelihan hewan qurban sesuai Surat Edaran Menteri Agama Republik Nomor 15 Tahun 2021 Tentang Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Shalat Idhul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 Hijriyyah/2021 Masehi

“Selain berqurban, mari kita perbanyak do’a dan dzikir dihari tasyrik ini, semoga Allah menerima semua ibadah kita serta mengangkat wabah pandemi Covid-19 dari bumi,” ujar Kakankemenag.

Dalam kegiatan pelaksanaan Qurban kali ini 3 (tiga) Ekor Sapi disembelih di Lapangan Parkir Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang. Hasil sembelihan hewan Qurban ini, nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Kankemenag Kota Padang Panjang yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 84 Kelurahan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang dengan cara langsung dibagikan kerumah warga masing-masing (door to door).

Kakankemenag memahami dan mengerti bahwa semua kita banyak yang terdampak akibat ujian pandemi Covid-19 ini, baik secara fisik, psikis maupun ekonomi. Semoga dengan kegiatan berbagi daging qurban ini dihari yang mulia dalam suasana Hari Raya Idhul Adha kepada masyarakat sekitar Kelurahan Tanah Pak Lambik, bisa meringankan ujian warga sekitar dalam suasana PPKM Darurat yang diperpanjang di Kota Padang Panjang.

“Hari-hari Tasyrik adalah hari makan dan minum setelah idul adha (hari nahr), kesempatan emas bagi kita untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama, tutur Kakankemenag.
“Harapan kedepannya mudah-mudahan semua kita ASN Kementerian Agama Kota Padang Panjang tetap diberi kelapangan rezeki oleh Allah dan Allah mudahkan untuk beramal sholeh seperti berqurban dihari Raya Idul Adha tahun depan” ujar Gusman.

“Selamat Hari Raya Idul Adha dan selamat menikmati daging qurban dengan berbagai macam menu spesial, semoga hari raya ini menjadi hari penuh berkah,” tambahnya.

“Kita sangat bersyukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam suasana Hari Raya Idul Adha Tahun ini 1442 Hijriyyah / 2021 Masehi, kita telah melaksanakan Sholat Idul Adha dirumah masing-masing dan bisa menyelenggarakan Ibadah Qurban dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan” kata Kakankemenag mengakhiri sambutannya. (adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img