Padang Pariaman, beritasumbar.com,-Team taekwondo Kabupaten Padang Pariaman berhasil menjadi juara umum III pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XV di Padang Pariaman. Ini adalah prestasi yang luar biasa, karena selama ini belum pernah menjadi juara umum, dan pada Porprov sekarang ini Padang Pariaman mendapatkan empat medali emas, dua medali perak serta lima medali perunggu.

Sementara Juara Umum 1 Diraih Kota Padang dengan perolehan medali emas 6, perak 5, perunggu 5. Dan juara umum II Direbut Tanah Datar dengan perolehan medali emas 4, medali perak 3, perunggu 2.

Pelatih taekwondo Kabupaten Padang Pariaman, Sabeumnim Herman Koto bersama Sabeumnim Amdan menyebutkan, prestasi yang diperoleh sekarang ini cukup bagus. “Pada Porprov di Darmasraya dan Kota Padang, taekwondo Padang Pariaman hanya satu dapat medali emas, dan pada Porprov ke XV ini dapat empat, tentu ada peningkatan yang luar biasa,” kata Herman Koto dan Amdan.

Dia menjelaskan, atlet taekwondo Padang Pariaman yang mendapatkan medali emas adalah, Delva Rizky kelas O 73 kg putri, M. Lutfi Nabil kelas O 87 putra, Irsan kelas U 68 kg putra, Yasmi Fardila U 62 kg putri. Sedangkan yang mendapatkan medali perak adalah, Betriana Rosa U 53 kg putri, Daffa Ulhaq Jaswir U 80 kg putra. Dan atlet yang mendapatkan medali perunggu, M. Yuda Saputra U 51 kg putra, Dea Suryani U 67 kg putri, Yulia Eka Putri U 73 putri, Rizki Lailatul Ramadhan U 87 putra, M. Ariq U 42 putra.

Dengan ini katanya, kita sangat bangga kepada semua atlet taekwondo yang telah tampil dengan baik meskipun belum tercapai target yang telah di tentukan. “Kami sangat berterima kasih kepada semua atlet, karena telah tampil dengan baik meskipun target belum tercapai, akan tetapi untuk yang akan datang kita akan tampil untuk lebih baik, karena sekarang ini atlet taekwondo kita banyak memiliki potensi,” harap Herman Koto dan Amdan. (bus)

loading...