29.4 C
Padang
Friday, September 18, 2020

Muncul Di running Text Salah Salah Satu TV Nasional 7 Warga Payakumbuh Positif Corona, Ini Kata Walikota

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,- Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi membantah keras, sebuah berita dan running teks televisi nasional Berita Satu, yang menulis 7 Positif Corona di Kota Payakumbuh.
“Ini media TV nasional, tapi beritanya kok seperti ini. Saya membantah keras, kalau ada warga saya yang terjangkit virus corona. Hingga detik ini, belum satupun warga Payakumbuh yang terkena virus corona,” tegas Riza Falepi.
Ia minta pihak TV Nasional Berita Satu untuk mengklarifikasinya. Kemungkinan, dimaksud Berita Satu itu adalah data Sumatera Barat. Karena, begitu beritanya tayang Minggu (29), pukul 11.46 WIB, Payakumbuh jadi gempar.
Ratusan warga menghubungi via WA Walikota Payakumbuh, bertanya kebenaran berita tersebut.
“Lewat berbagai grup WA, saya sudah jelaskan, belum ada warga Payakumbuh yang positif Corona,” tegas Wali Kota kepada awak media ini.
Data Payakumbuh tentang Covid-19 ini, hingga Minggu 29 Maret 2020, pukul 12.00 WIB adalah, pelaku perjalanan (PP) 935 orang, ODP 87 orang, PDP 0, Positif 0, Neqatif 0 dan meninggal dunia 0. Sebelumnya ada 1 orang PDP, tapi sekarang sudah 0 atau sehat dan yang bersangkutan neqatif corona.
Data orang-orang PP, ODP, PDP itu tercatat semua di Dinkes Payakumbuh. Kita punya catatan by name by adress, ungkap walikota.
Walikota Riza Falepi meminta warga kota Payakumbuh untuk tidak panik mendengar berita tersebut. Pahamilah, bahwa pemerintah kota tetap berbuat yang terbaik buat warganya.
“Mari kita bersama-sama berpartisipasi dalam mencegah virus corona masuk ke Payakumbuh. Lakukan semua instruksi yang sudah dikeluarkan pemerintah. Baik dari pemerintah pusat, provinsi
dan pemko sendiri. Termasuk imbauan MUI Pusat dan MUI Sumbar,” ungkap walikota.
Kontributor TV Berita Satu untuk Sumatera Barat, di Padang, Aidil Ichlas, ketika dihubungi wartawan TV Berita Sumbar di Payakumbuh, Wandi Syamsir, membenarkan, bahwa itu kesalahan teks yang dibuat awak medianya. Kepada Wandi Syamsir ia berjanji untuk menyampaikan kesalahan teks itu kepada jajaran redaksi Berita Satu.
“Saya berjanji akan menyampaikan kesalahan ini kepada teman-teman jajaran redaksi Berita Satu di Jakarta,” ucap Wandi mengutip janji Aidil kepada wartawan di Payakumbuh. (Humas)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Rudi Hariyansyah, Tegaskan Prestasi Olahraga di Pessel Harus Maju

Pesisir Selatan,-Bakal calon wakil bupati Rudi Hariyansyah, sangat mendukung kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan,  maka hal tersebut menjadi perhatian serius...

Akhirnya, Ponsel BM di Indonesia Benar-benar Diblokir Mulai Malam Ini

Setelah mengalami penundaan beberapa kali, akhirnya aturan pemblokiran ponsel ilegal atau black market (BM) melalui nomor IMEI resmi diberlakukan.

Agar Tidak Diblokir, Begini Cara Lapor Ponsel yang Dibeli dari Luar Negeri

Aturan pemblokiran ponsel ilegal atau black market (BM) melalui identifikasi nomor IMEI telah resmi berlaku mulai 15 September 2020 kemarin malam. IMEI...

Papa Juara Usung Program “Satu Korong Satu Tafiz Alquran”

Pqdang Pariaman, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman H.Refrizal - Happy Neldy yang di kenal "Papa Juara" siap mencetak Satu...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Seorang Nenek ditemukan Meninggal Dunia Dengan Luka Tusukan

Payakumbuh,-Warga Payobadar Payakumbuh Timur pada Jumat 18/9 pagi digemparkan dengan penemuan mayar seorang nenek dalam warung tempat almarhumah sehari hari berjualan.

Balai Wartawan Luak Limopuluah Dan BPJS Payakumbuh Bagikan 2000 Masker

Payakumbuh - Rabu 16/9 pagi seputaran tugu yang ada di pusat kota Payakumbuh diramaikan awak media Luak Limopuluah. Para pemburu berita ini...

Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Provinsi Sumbar Keluar, Pemko Payakumbuh Dukung Danrem Sosialisasi Gerakan Pakai Masker

Payakumbuh --- Sektetaris Daerah Rida Ananda bersama Kasatpol PP Devitra mendampingi Danrem 032/Wirabraja, Brigjen. TNI. Arief Gajah Mada, Dandim 0306/50 Kota Letkol...

Pembangunan Mesjid Agung, Ini Kata Ketua MUI dan Kakankemenag Kota Payakumbuh

Payakumbuh -- Rencana pembangunan Mesjid Agung Kota Payakumbuh yang diinisiasi Wali Kota Riza Falepi mendapat tanggapan dari Ketua MUI Kota Payakumbuh dan...
- Advertisement -