Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,– Muhammad Hazel Iflah, siswa MTsN 1 Payakumbuh mencatatkan namanya sebagai altet ke 4 dari Kota Payakumbuh yang menjadi wakil dari Provinsi Sumatera Barat yang akan berlaga ke titik puncak di Kota Semarang untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2019.

Siswa berwajah gagah kelahiran Solok, 6 Januari 2006 ini adalah anak dari pasangan Ir.H.Iflah, Guru SMK Negeri 3 Payakumbuh, dan Dra.Marheniza Nawawi yang juga Guru SMK Negeri 3 Payakumbuh, Hazel adalah warga Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur.

Setelah 3 temannya, Cabang Ranang Putera oleh Muhammad Iqbal dari SMPN 2 Payakumbuh berhasil meraih 3 emas dan 1 perak, lalu Cabang Renang Puteri, Dwi Intan Febrianti dari SMPN 4 Payakumbuh memboyong 4 emas, dan untuk Cabang Karate Puteri oleh Ariffa Putri meraih 1 emas Komite dan 1 Perunggu Kata dari SMPN 2 Payakumbuh.

“Muhammad Hazel berhasil meraih 1 Emas dalam laga bergengsi tersebut untuk Cabang Bulutangkis Tunggal Putera,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Drs. AH Agustion melalui Kabid Dikdas Tavril Samry, S.Pd, Jum’at (28/6).

Ada dua siswa lainnya yang juga meraih prestasi untuk Kota Payakumbuh dalam laga tersebut, namun belum bisa lolos ke tingkat nasional, Dinda Rahmawati dari SMPN 2 Payakumbuh meraih 1 Emas, 1 Perak, dan 1 Perunggu untuk Cabang Atletik, dan M Daffa dari SMPN 8 Payakumbuh untuk Cabang Karate Putera.

Dari hasil yang diperoleh oleh Kota Payakumbuh sebanyak 10 emas, 3 Perak, dan 2 Perunggu tersebut, mencatatkan kembali Kota Randang sebagai pemangku prediket juara umum O2SN tingkat provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Payakumbuh Sahidin, S.Ag, kepada media, Jum’at (28/6) malam, mengatakan sangat bersyukur, dimana hasil tersebut menjadikan MTsN 1 Kota Payakumbuh sebagai satu-satunya sekolah Agama Negeri yang ikut berkontribusi untuk Kota Payakumbuh di O2SN provinsi kali ini.

“Mudah-mudahan ini dapat memberi motivasi kepada peserta didik yang lain, untuk berbuat dan berkarya lagi kedepannya, melihat peluang dari prestasi ini, kami akan siapkan juga atlet-atlet terbaik mewakili MTsN 1 Kota Payakumbuh untuk di O2SN tahun depan,” ujar Sahidin.

Sahidin juga mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan motivasi dan support atas atlet dari sekolahnya. Sinergi antara walimurid, sekolah, dan dinas mampu membuat semangat siswa untuk berpacu dan berkompetisi tidak goyah, sehingga atlet dapat bertanding tanpa beban sedikitpun.

“Terimakasih kami ucapkan kepada orang tua yang sudah meluangkan waktunya untuk anak didik kita, juga kepada Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh telah memberikan pembinaan dan pendampingan kepada siswa kami selama mengikuti O2SN di Provinsi, kami berharap siswa kami dari MTsN dapat memberikan gelar juara di tingkat Nasional,” harap Sahidin.(rel)

loading...