26 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Muhammmad Hazel Iflah Dapat Tiket O2SN SMP Ke Semarang
M

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,– Muhammad Hazel Iflah, siswa MTsN 1 Payakumbuh mencatatkan namanya sebagai altet ke 4 dari Kota Payakumbuh yang menjadi wakil dari Provinsi Sumatera Barat yang akan berlaga ke titik puncak di Kota Semarang untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2019.

Siswa berwajah gagah kelahiran Solok, 6 Januari 2006 ini adalah anak dari pasangan Ir.H.Iflah, Guru SMK Negeri 3 Payakumbuh, dan Dra.Marheniza Nawawi yang juga Guru SMK Negeri 3 Payakumbuh, Hazel adalah warga Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur.

Setelah 3 temannya, Cabang Ranang Putera oleh Muhammad Iqbal dari SMPN 2 Payakumbuh berhasil meraih 3 emas dan 1 perak, lalu Cabang Renang Puteri, Dwi Intan Febrianti dari SMPN 4 Payakumbuh memboyong 4 emas, dan untuk Cabang Karate Puteri oleh Ariffa Putri meraih 1 emas Komite dan 1 Perunggu Kata dari SMPN 2 Payakumbuh.

“Muhammad Hazel berhasil meraih 1 Emas dalam laga bergengsi tersebut untuk Cabang Bulutangkis Tunggal Putera,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Drs. AH Agustion melalui Kabid Dikdas Tavril Samry, S.Pd, Jum’at (28/6).

Ada dua siswa lainnya yang juga meraih prestasi untuk Kota Payakumbuh dalam laga tersebut, namun belum bisa lolos ke tingkat nasional, Dinda Rahmawati dari SMPN 2 Payakumbuh meraih 1 Emas, 1 Perak, dan 1 Perunggu untuk Cabang Atletik, dan M Daffa dari SMPN 8 Payakumbuh untuk Cabang Karate Putera.

Dari hasil yang diperoleh oleh Kota Payakumbuh sebanyak 10 emas, 3 Perak, dan 2 Perunggu tersebut, mencatatkan kembali Kota Randang sebagai pemangku prediket juara umum O2SN tingkat provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Payakumbuh Sahidin, S.Ag, kepada media, Jum’at (28/6) malam, mengatakan sangat bersyukur, dimana hasil tersebut menjadikan MTsN 1 Kota Payakumbuh sebagai satu-satunya sekolah Agama Negeri yang ikut berkontribusi untuk Kota Payakumbuh di O2SN provinsi kali ini.

“Mudah-mudahan ini dapat memberi motivasi kepada peserta didik yang lain, untuk berbuat dan berkarya lagi kedepannya, melihat peluang dari prestasi ini, kami akan siapkan juga atlet-atlet terbaik mewakili MTsN 1 Kota Payakumbuh untuk di O2SN tahun depan,” ujar Sahidin.

Sahidin juga mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan motivasi dan support atas atlet dari sekolahnya. Sinergi antara walimurid, sekolah, dan dinas mampu membuat semangat siswa untuk berpacu dan berkompetisi tidak goyah, sehingga atlet dapat bertanding tanpa beban sedikitpun.

“Terimakasih kami ucapkan kepada orang tua yang sudah meluangkan waktunya untuk anak didik kita, juga kepada Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh telah memberikan pembinaan dan pendampingan kepada siswa kami selama mengikuti O2SN di Provinsi, kami berharap siswa kami dari MTsN dapat memberikan gelar juara di tingkat Nasional,” harap Sahidin.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.
- Advertisement -

Sampah Berserakan Di Lembah Harau, Ini Komentar Penggiat Wisata

Kawasan Sarasah Bunta Harau, sudah tidak bisa digarap apapun untuk tujuan wisata natural, artinya kealamiannya mulai tercemar. Hal ini tampak dari banyaknya sampah plastik yang menumpuk di salahsatu objek Wisata di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Tingkatkan Pelayanan, Di Payakumbuh Buku KIR Ditiadakan, Diganti Smart Card

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk meningkatkan layanan kepengurusan pengujian kendaraan bermotor KIR atau uji kelayakan kendaraan pada kendaraan umum, baik itu angkutan umum maupun kendaraan barang. Sehingga, sekarang telah diterapkan sistem Smart Card (Kartu Pintar) KIR.
- Advertisement -

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Nagari Koto Tuo Wakili Sijunjung Lomba Kampung Tangguh Tingkat Sumbar

Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dinilai Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumatera Barat, Jumat (15/1). Nagari Koto Tuo mewakili kabupaten Sijunjung dalam penilaian Kampung Tangguh yang akan bersaing dengan nagari lain di Sumbar.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Erwin Yunaz Pimpin Goro Di Gedung Asrama Ponpes CI Yang Terbakar

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memimpin gotong royong pembersihan dan pembenahan puing-puing bekas kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara Minggu (17/1) pagi.

Berpasangan Dengan YB Dt Parmato Alam, Wawako Kalahkan Dirut Perumda Tirta Sago Di Nusa Bersinar Cup

Wakil Wali Kota Payakumbuh memenangkan pertandingan eksekutif saat pembukaan turnamen Nusa Bersinar Cup 2020 di lapangan PB. Nusa Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Sabtu (16/01) malam.

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Bantuan Randang Siap Saji Dari Pemko Kepada Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Pemerintah Kota Payakumbuh memberikan bantuan berupa randang kepada Pondok Pesantren Cahaya Islam yang dilanda musibah. Asrama putri ponpes yang berada di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate itu ludes dilahap si jago merah, Sabtu (16/1) dini hari.

Kerugian Capai Angka 600 Juta lebih, Pemko Siap Bantu Ponpes Cahaya Islami

Musibah kebakaran yang menimpa Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam di Lingkungan Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate yang terjadi pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB menyebabkan 124 santriwati dan 20 orang ustadzah harus dirumahkan.

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar

Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (16/1) dini hari. Gedung Asrama Putri Pondok Pesantren Cahaya Islam terbakar sekitar pukul 01.10 WIB.

Pemko Payakumbuh Gelar Rapat Sekolah Tangguh

Menindaklanjuti persiapan program sekolah tangguh pada rapat evaluasi covid 19 beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar Rapat persiapan sekolah tangguh yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Payakumbuh, Rabu(13/1/2021).

Melalui Disperkim, Pemko Payakumbuh Lanjutkan Program peningkatan Kualitas RTLH

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Payakumbuh kembali lanjutkan program kegiatan bantuan swadaya peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Payakumbuh untuk tahun 2021.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).
- Advertisement -