27 C
Padang
Sabtu, Agustus 13, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

MES Gelar TOT Buat Dai dan Mubaligh
M

Kategori -
- Advertisement -

Pesatnya pertumbuhan perbankan syariah  di Indonesia,  Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Payakumbuh mengadakan Training for Trainer (TOT) Ekonomi Syariah, buat  Da’i dan Mubaligh se Kota Payakumbuh,  yang  digelar di gedung DPRD,  Selasa (16/6).

Kegiatan TOT itu dibuka Sekdako Payakumbuh yang juga Ketua Umum Pengda MES, H. Benni Warlis, MM. Dihadiri sejumlah pejabat pemko, DPRD Kota Payakumbuh, pengurus MUI dan pemimpin perbankan yang ada di kota ini.

Pesertanya, berjumlah  60 Dai/Mubaligh/Ustad & Ustadzah yang terdiri dari unsur  anggota MUI,  Perti,  NU dan ormas islam  serta unsur lainnya. Dengan nara sumber Ketua MUI  Sumbar, Pakar Ekonomi Syariah & Komisi Fatwa MUI Sumbar, Muhammad Ridha Nur, Lc  dan Pembantu Rektor III IAIN Bukittinggi Asyari, M.Si.

Sekdako dalam sambutannya mengharapkan melalui acara ini dapat menambah pengetahuan peserta tentang ekonomi syariah,  sehingga dapat tercipta ekonomi syariah yang kokoh di Payakumbuh sesuai dengan tema acara “ Mengokohkan jati diri Perbankan Syariah”.

Sementara itu, Ketua Panitia Edi Kusmana, SE.I, MM menyebutkan acara ini bertujuan memberikan pemahaman tentang dasar-dasar ekonomi Syariah dan perbankan syariah baik dalam konsep maupun operasional kemudian dapat meningkatkan kemampuan para Dai untuk memahami Fiqih Muamalah ssuai Fatwa Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI.

Disamping itu melalui acara ini, MES juga ikut berartisipasi dalam melakukan Edukasi, Sosialisasi dalam Memasyarakatkan Ekonomi Syariah dan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan keummatan terkait dengan Ekonomi Ummat Secara Umum.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img