27 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gaji ke-13 dan Rapelan Kenaikan Gaji Akan Turun Juli
G

Kategori -
- Advertisement -

Yogyakarta – Pegawai Negeri Sipil bisa berlega hati. Gaji ke-13 akan turun bulan Juli. Kemungkinan akan bersamaan denganrapelan kenaikan gaji.

‘’Peraturan Pemerintah-nya sudah ditandatangani Presiden dan hari ini PP-nya sudah ada di Kementerian Keuangan,’’kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi HermanSuryatman pada acara Workshop Kehumasan Sinergi Kampanye Revolusi Mental Aparatur Sipil Negara di Unit IX KompleksKepatihan, Rabu (17/6).

Gaji ke-13 jumlahnya sesuai dengan gaji yang diterima bulan Juni. Sedangkan kenaikan gaji PNS sebesar enam persen, sedangkan kenaikan pensiunan sebesar empat persen. ‘’Rapelan akan kenaikan gaji akan turun awal Juli setelah PMK (Peraturan Menteri Keuangan) dikeluarkan awal Juni. Yang penting sebelum Lebaran bisa diterima,’’kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan untuk kesejahteraan ASN (Aparatur Sipil Negara) di daerah pendapatannya tidak jauh berbeda denganASN di Pusat dan antara ASN yang baru masuk dengan yang sudah lama bekerja juga tidak jauh berbeda misalnya yang baru Rp 2,5 juta , yang sudah lama bekerja sekitar Rp 5-7 juta. Pendapatan ASN itu ada dua yakni berupa gaji dan tunjangan. Tunjangan ini ada tunjangan kemahalan dan tunjangan kinerja. Tunjangan kinerja ini berbasis institusional dan berbasis kinerja.

Yang membedakan antara satu pegawai dengan pegawai lainnya itu kinerjanya. Bisa saja ‘’Tunjangan kinerja pimpinan dengan anak buah bisa saja lebih rendah, jika pimpinannya kurang rajin,’’tuturnya.

 

(Ant)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img