Sawahlunto,BeritaSumbar.com, – Walikota Sawahlunto Deri Hasta, SH. Turut memeriahkan hari Kemerdekaan RI Ke-74 yang digelar oleh Offroader dan Rider Sumatera Barat di Desa Kolok Nan Tuo, Sawahlunto. Minggu (18/8/2019).

Usai memimpin pelaksanaan Upacara Kemerdekaan “Ala” Offroader di Bukit teletabies, Desa Kolok, Walikota langsung menjemput Motor trail dan menggunakan Kostum Trabas lengkap dengan safety ridernya untuk menjajal jalur Track Adventure yang telah disiapkan Panitia.
Puluhan Rider tampak membersamai Walikota dalam melumat jalur di kaki bukit hingga puncak Bukit Janti yang merupakan bukit tertinggi di desa tersebut.

Masyarakat yang datang dan menyaksikan aksi Walikota beserta para Rider dalam mengendarai motor trail nampak sangat antusias dan senang, ditambah dengan adanya mobil Offroad yang bergantian menaklukan jalur disekitar pebukitan.

Deri mengatakan, Desa Kolok yang berbatasan dengan Sulit Air Kabupaten Solok tersebut memang sangat cocok untuk wisata alam dan kegiatan olahraga out door.
“Alam Desa Kolok dan pebukitannya sangat bagus dan cocok utk perbagai olahraga & kegiata Outdoor” Kata Deri dihadapan warga Kolok dan peserta Kolok Nan tuo Camp & Adventure 2019.

Menurut Deri, dengan potensi alam yang dimiliki kedepannya Desa Kolok Nan Tuo dapat menjadi destinisi wisata di Kota Sawahlunto.
“Tinggal bagaimana Packagingnya saja” Kata Deri.

Deri berharap Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan perangkat Desa serta warga masyarakat Kolok dapat mengemas sebaik mungkin hingga Potensi wisata alam didesa Kolok dapat Terangkat dan dikenal publik dan bisa mendatangkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Pangeran Handriansyah, Penggagas acara Kolok Nan Tuo Camp & Adventure 2019 mengatakan, sebelum penyelenggaraan acara, Dirinya beserta Tim Offroader dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kolok telah beberapa kali melakukan survei jalur dan mengeksplore potensi alam Desa Kolok.

“Kami melihat banyak potensi wisata alam didesa ini yang masih belum terangkat kepermukaan, sehingga kami putuskan bersama Pokdarwis untuk membuat kegiatan Camp & Adventure di Desa Kolok” ungkap pria yang biasa dipanggil Pangeran ini.

Pangeran berharap dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan bersama Pokdarwis Desa Kolok tersebut kedepannya dapat menjadi pintu bagi Desa Kolok agar bisa menjadi destinasi pariwisata baru di Sawahlunto yang secara otomatis akan menambah income bagi Desa dan Warga masyarakat Kolok.

loading...