Limapuluh Kota,— Zakira Afani (2,5 tahun) bocah malang asal Jorong Subarang Aia, Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban yang beberapa waktu lalu mendapat musibah tertimpa buah kelapa, mendapat perhatian serius oleh pemerintah daerah Limapuluh Kota.

Hal tersebut terbukti dengan dikunjunginya Zakira oleh ketua TP PKK Limapuluh Kota, Ny. Monalisa Irfendi Arbi yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Limapuluh Kota, Tien Septino dan beberapa kelapa OPD lainnya serta Kepala Baznas Limapuluh Kota, Desembri Chaniago di rumah sakit Achmad Darwis Suliki, Selasa (20/8).

Sebelumnya, anak dari pasangan Yasril dan Melda Yulia tersebut telah menjalani beberapa perawatan dibeberapa Rumah Sakit Umum, pasca benturan yang ia terima dibagian kepala karena tertimpa buah kelapa yang jatuh didekat rumahnya. Namun karena keterbatasan ekonomi keluaraga Zakira terpaksa dibawa pulang kembali oleh kedua orang tuanya.

Namun, karena bantuan dari pemerintah Nagari Batu Payuang Zakira dapat dirawat di puskesmas Pakaan Rabaa dan langsung mendapat rujukan ke Rumah Sakit Achmad Darwis Suliki.

“Setelah Menerima laporan tentang Zakira, kita sengaja langsung berkunjung ke rumah sakit Achmad Darwis,Suliki guna untuk meberikan bantuan pengobatan dan melihat langsung kondisi anak kita ini. Alhamdulillah kondisi Zakira saat ini sudah mulai membaik,”ujarnya menjawab wartawan.

Diakuinya, dirinya sangat prihatin atas musibah yang menipa bocah malang ini, apalagi di usia yang masih kecil dirinya mendapat musibah yang sangat berat. “Untuk itu, saya menghimbau kepada dinas terkait untuk terus memantau perkembangan kondisi kesehatan Zakira,”tambahnya.

Sementara itu, Kadis kesehatan Limapuluh Kota, Dr Hj. Tien Septino, mengatakan seluruh biaya pengobatan Zakira telah ditanggung oleh Pemkab Limapuluh Kota dan melihat kondisinya saat ini, Zakira sudah bisa untuk dibawa pulang.”Benar, sesuai inturuksi bupati, seluruh biaya pengobatan anak kita ini sudah kita tanggulangi dan saat ini ia sudah bisa dibawa pulang,”pungkasnya.

Dikesempatan itu, Ny. Monalisa irfendi Arbi juga menyerahkan santunan pengobatan dari Baznas Limapuluh Kota sebesar 2 juta rupiah untuk Zakira.(ton)

Ditempat yang sama Orang tua Zakira, Melda Yulia mengucapkan rasa terimaksihnya kepada Pemkab Limapuluh Kota yang telah memberikan perhatian dan bantuaan pengobatan kepada putrinya tersebut.”Alhamdulliah, bantuan dari Pemkab Limapuluh Kota untuk biaya pengobatan anak kami ini sangat membantu dan meringankan kami sekeluarga. Atas keluarga Zakira Afani, kami bersyukur sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan ibu serta dinas terkait, karena sudah memberikan perhatiannya untuk membantu biaya pengobatan Zakira Afani,”tuturnya.(rel)

loading...