25.5 C
Padang
Senin, Oktober 18, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Masih Zona Orange, Pemkab Sijunjung Tidak Fasilitasi Shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah
M

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Pemerintah Kabupaten Sijunjung tidak akan memfasilitasi pelaksanaan Shalat Idul Fitri karena daerah tersebut masuk zona orange dalam kasus Covid-19.

Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir dalam acara  jumpa pers terkait libur lebaran dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Senin mengatakan sesuai dengan surat edaran Gubernur Sumbar, zona orange tidak dibolehkan pelaksanaan Shalat Idul Fitri di lapangan seperti biasanya

“Jadi kepastian shalat Idul fitri masih menunggu ke zona kuning, mudah-mudahan dalam dua hari ini ada perubahan kondisi covid-19 di daerah, nantinya akan di informasikan selanjutnya oleh Pemerintah daerah,” katanya

Kemudian, katanya tempat wisata akan ditutup selama liburan lebaran, termasuk tidak diperbolehkan mengadakan pesta pernikahan, dan tidak ada open house saat lebaran.  Selain itu takbiran keliling tidak diizinkan, namun hanya boleh dilaksanakan pada masjid/musalla dengan selalu menjaga protokol kesehatan secara ketat

Selanjutnya bupati menyebutkan bahwa pemerintah daerah dan kepolisian akan memantau situasi selama libur lebaran, nantinya akan ada juga kunjungan langsung ke lapangan untuk melihat kondisi terkini.

Saat ini, kata Beny warga yang terkena covid-19 banyak dari klaster keluarga, jadi diimbau untuk seluruh warga Sijunjung tetap mematuhi prokes dan selalu gunakan masker untuk setiap kegiatan demi mengurangi penambahan yang positif covid-19.

“Tolong jangan anggap sepele masa pandemi ini, tetap patuhi prokes dan selalu gunakan masker demi kesehatan diri sendiri, keluarga, dan orang sekitar kita,” imbau bupati.

Pada kesempatan tersebut jajaran Pemkab Sijunjung mengucapkan selamat lebaran dan mohon maaf lahir bathin kepada seluruh masyarakat Sijunjung dan mendoakan semoga amal ibadah selama ini diterima Allah SWT. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img