Batam, BeritaSumbar.com – Kabar gembira bagi para pencari kerja (Pencaker) di Kota Batam, terutama Pencaker dari Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat. Human Resources Departemen (HRD) PT Danka Hureco, Paulin telah membeberkan peluang pekerjaan di Kota Batam terhadap tim Disnakertrans Sijunjung pada Senin (2/9).

“Untuk tahun 2018 ini perusahaan yang masih menerima tenaga kerja di Batam yakni PT Philps. Kuotanya 800-an dan hingga sekarang sudah mencapai 600 tenaga kerja,”sebut Paulin sembari mengatakan pada tahun 2018 kuota untuk kerja di Philips mencapai 1.500 tenaga kerja dan terealisasi kisaran 1.200 tenaga kerja.

Meski banyak perusahaan tutup, namun sejumlah perusahaan di Kota Batam masih membuka peluang kerja. “Tak usah kuatir, masih ada peluang untuk kerja di Batam kok,”kata Paulin, selaku HRD dari Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja di Kota Batam.

“Tenaga kerja Sijunjung yang bekerja di Philips sejak 2017 hingga kini belum mencapai 50 tenaga kerja. Terkaitnya banyak perusahaan tutup lantaran takut demo. Kalau persoalan kita juga tidak tahu kenapa dan dulu perusahan menjamur. Karena sering didemo dengan tuntutan macem-macem sehingga pihak perusahaan tidak tahan,”kata Paulin berkisah.

Bahkan Philips sendiri juga pernah sempat didemo pada tahun 2014. Tapi masih syukur Philips tetap eksis,” tambah Paulin.

“Tenaga Sijunjung cukup bagus tak ada komplain dari pihak perusahaan tempat tenaga itu bekerja,” tambah Human Resources Departement (HRD) PT Danka Hureco, Paulin kehadapan Kepala Dinas Tenaga Kerja Sijunjung, Adlis,MT didamping Kepala UPTD BLK Sijunjung, Agustinus Kepala UPTD BLK,
Kristina Kasubag Umum dan
Helida Bagian Kepegawaian pada Senin (2/9/2019).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, diwakili, Sekretarisnya Nurul Iswahyuni,AMP didampingi Nurhalim Kasi Kelembagaan Disnaker Kota Batam pun tak menapik banyak perusahaan yang hijrah ke Vietnam. Bahkan perusahaan itu lebih dari 100 orang merumahkan tenaga kerjanya.

“Nah, untuk itu Pemko Batam lebih mengarahkan ke usaha wisata dan usaha kuliner. Ini juga bakal menyedot tenaga kerja, jadi jangan ragu untuk bekerja ke Batam,”ucap Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, diwakili, Sekretarisnya Nurul Iswahyuni,AMP,SE diamini, Nurhalim Kasi Kelembagaan Disnaker Kota Batam kehadapan Kepala Dinas Tenaga Kerja Sijunjung, Adlis,MT didamping Kepala UPTD BLK Sijunjung, Agustinus Kepala UPTD BLK,
Kristina Kasubag Umum dan
Helida Bagian Kepegawaian. (sap)

loading...