Mari Kita Ambil Hikmahnya Ramadhan Ditengah Covid-19

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H/2020 M terasa berbeda dengan Ramadhan tahun lalu, Capt.H.Irawan Gutama Mataram, Rajo Pasisie salah seorang putra asli Pesisir Selatan ada di rantau angkat bicara Ramadhan ditengan Covid -19.

” Sambil mengikuti anjuran pemerintah, tetap kita bisa ambil hikmat dari Ramadhan 1441 H/ 2020 M,” ucap Irawan.

Dikatakan Irawan, Ramadhan di tengah pandemi virus corona COVID-19. Menurutnya, bisa sebagai wadah untuk memperbaiki diri, serta fokus mengintropeksi diri. ” Inyah Allah, dengan do’a bersama. cobaan ini pasti akan cepat berlalu, dan kita bisa berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman,” tutur dirinya.

Semua orang pasti ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman, bercanda tawah bersama keluarga dan saling mengunjungi sanak saudara, teman dan keluarga. Pada Idul Fitri tiba.

” Do’a bersama, serta sabar menghadapi cobaan ini, muda – mudahan apa yang sedang terjadi saat ini cepat berlalu. Dan, kembali kita berkumpul kembali,” ujar.Capt.H.Irawan Gutama Mataram, Rajo Pasisie.

Untuk itu, Irawan Gutama Mataram, Rajo Pasisie mengajak pada para sanak saudara kita yang ada di perantauan agar bisa menahan diri, tidak pulang ke kampung halaman.

Dan, sebagai manusia kita bisa tetap fokus memperbaiki diri serta bisa mengambil hikmah dari apa yang terjadi saat ini.(*)

loading...