Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Ada Apa? Malam 22 Februari, Puluhan Ribu masyarakat Kabupaten Sijunjung dan juga ada dari Kabupaten tetangga bergerak menuju Pusat Ibu Kota Kabupaten Sijunjung. Kedatangan mereka mengundang tanda Tanya sekaligus menimbulkan decak kagum. Ada apa gerangan sampai begitu banyaknya Masyarakat berhamburan menuju Muaro.

 

Berbagai event yang diangkat oleh PEMDA Sijunjung dalam memeriahkan Hari Jadi kabupaten Sijunjung yang ke 71. Kejutan demi kejutan dilakukan oleh Bapak Yuswir Arifin dalam mengangkat Harkat dan Martabat Kabupaten Sijunjung di Hari Jadi ini. Ada Pameran, Bazar, Wisata Taman Kota, dan berbagai event lainnya. Festival Lansek Manih 2020 menjadi daya terik tersendiri dalam kegiatan tahun ini. Kegiatan seni budaya, seperti saluang, tari randai dan juga konser Band banyak diminati oleh anak-anak sampai dewasa. Kegiatan ini yang dilakukan setiap malamnya mulai taggal 18 – 23 Februari 2020.

Meskipun masih ada yang berkomentar miring dan kurang puas. Ada yang mengatakan ini hanya sekedar opok-opok atau sekedar menina bobokkan masyarakat Sijunjung. Tapi realitas mengatakan lain. Taman Kota yang baru diresmikan oleh Bupati Sijunjung, Bapak Yuswir Arifin 31 Januari yang lalu menjadi Pusat Wisata Malam bagi masyarakat Sijunjung. Dari hari ke hari pengunjungnya meningkat. Pameran dan Bazar yang juga menjadi Event rutin Pemda Sijunjung juga sangat diminati oleh masyarakat. Dagangan masyarakat laku dan ekonomi masyarakat sekitar meningkat.

Semalam, Puluhan Ribu Masyarakat Sijunjung bergerak menuju pusat Ibukota Kabupaten. Pengunjung Pameran dan Bazar membludak. Dagangan di Bazar laku terjual. Festival Lansek Manih juga ikut memeriahkan Pameran dan Bazar. Parkir Mobil dan Motor sampai radius 1 KM dari Arena. Jalanan penuh sesak serasa Sijunjung di Anugerahi Kota Besar semalam. Belum Lagi RTH Muaro Sijunjung. Pengunjung penuh, untuk parkiranpun susah. Sehingga pihak Dinas Perhubungan dan Kepolisianpun harus turun tangan mengurai kemacetan yag terjadi agar tetap aman dan kondusif.

Afrineldi, Kepala Dinas Parpora Sijunjung juga tidak menapik berita ini. Beliau juga menyampaikan bahwa, Pemda Sijunjung akan selalu berinovasi dan menggenjot potensi wisata di Sijunjung. Tidak hanya di Hari Jadi ini saja. Tapi juga di Event-Event lainnya.
“Kita akan selalu berkreasi dan berinovasi dalam pembangunan Khususnya kita di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sijunjung, sudah membuat Kalender Event Pariwisata dan Olahraga 2020. Banyak lagi kejutan demi kejutan akan kita lakukan untuk menggaet Wisatawan ke Sijunjung.

Potensi Wisata Sijunjung cukup banyak. Sehingga dengan adanya Kalender Event ini, lebih memudahkan Wisatawan untuk datang dan mengagendakan kedatangannya ke Kabupaten kita ini. Tentunya kedatangan mereka akan meningkatkan ekonomi masyarakat kita di Kabupaten Sijunjung”, Sambut Kadis Parpora Sijunjung, Afri Neldi.

Ketua KNPI Sijunjung, Harbi Hanif Burdha juga sangat mengapresiasi kegiatan dan Event yang dilakukan oleh Bupati Sijunjung dalam memperingati HJK Sijunjung yang ke 71 ini. Beliau mengakui, dari tahun ke tahun beliau telah ikuti peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung. Tahun 2020 ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

“Sudah hampir 10 tahun terakhir ini saya ikuti kegiatan HJK Sijunjung. Baru tahun ini saya merasakan sangat berbeda dan meriah. Tadi malam saya melihat lagsung, masyarakat berbondong-bondong menghadiri dan mengikuti rangkaian demi rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Pemda Sijunjung. Festival Lansek Manih 2020 menjadi daya tarik tersendiri. Saya meras terharu da bangga. Serasa Sijunjung malam tadi menjadi Kota Semalam. Belum lagi Taman Kota atau RTH Muaro Sijunjung. Pengunjungnya ramai. Terima Kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan acara ini”, Tambah Harbi.(*)

loading...