28 C
Padang
Senin, Juli 15, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Mahasiswa Asal Payakumbuh Cetak Prestasi Internasional
M

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,– M.Indre Wanof, anak muda kelahiran 6 November 1996 di Kota Payakumbuh mampu ukir prestasi ditingkat internasional. M.Indre Wanof berhasil sabet penghargaan sebagai mahasiswa terbaik dari universitas terkemuka di Rusia. M.Indre Wanof berhasil mengalahkan puluhan Mahasiswa berprestasi lainnya di Kampus tersebut.

M Indre Wanof cetak sejarah dengan menjadi Student of the Year di Moscow State University of Technology STANKIN.

Ia sukses menunjukan prestasi akademik dan kegiatan ekstrakurikuler yang sangat luar biasa. Prestasi tersebut didapat berkat kontribusi Indre Wanof dalam bidang kegiatan kerelawanan, Kepemimpinan dan pencapaian dalam bidang akademik.

Untuk bisa mendapatkan penghargaan ini sangatlah sulit terutama bagi mahasiswa asing. kendala bahasa salah satu rintangan tereberat mereka. Karena dikampus mewajibkan mereka menggunakan bahasa Rusia dalam setiap kegiatan, Baik bidang akademik maupun eksra kurikuler, kata Rektor STANKIN Serebrenny Valerievich dalam keterangan resminya yang direlis pada Minggu 24/12/23 oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia Se Dunia.

Universitas Moscow State University of Technology “STANKIN” terkenal dengan program akademik dan penelitiannya yang inovatif. Kampus ini juga telah mencetak beragam alumni ternama seperti Mikhail Fradkov, Russian Prime Minister (2004-2007); Mikhail Mishushtin, Russian Prime Minister (2020 – saat ini); dan Dmitry Chernyshenko, Deputy Prime Minister of Russia (2020- saat ini).

Bagi Indre, penghargaan ini tak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya dan keluarga, tetapi juga bagi Indonesia.

Indre mendedikasikan prestasi ini kepada mendiang ayahnya yang telah meninggal pada 2023. Menurutnya, keberhasilan ini menjadi simbol perjuangan dan penghormatan bagi sang ayah.

Ayah kandung Indre Wanof berpulang pada pertengahan tahun 2023 ini. tentu hal ini menjadi duka mendalam dibalik raihan prestasi internasional oleh Alumni SMK Negri 2 Payakumbuh ini.

Keberhasilannya di universitas ini menjadi langkah penting dalam karir akademiknya. Dengan cerita Indre, ia ingin memberikan motivasi seluruh pelajar Indonesia untuk tidak menyerah dalam kondisi apapun.

Sebelum menempuh pendidikan di negeri yang dipimpin Vladimir Putin ini, M.Indre Wanof menempuh pendidikan sekolah dasar di SDN 03 Padang Tiakar Mudik Payakumbuh Barat, MTsN 2 Payakumbuh (MTSn Koto Nan Ompek) dan SMK N 2 Payakumbuh dan melanjutkan kuliah mengambil S1 di Universitas Islam Kediri Jawa Timur.

Kepada media ini M.Indre Wanof menitip pesan kepada para pelajar Indonesia khususnya Payakumbuh dan Sumatera Barat untuk terus giat belajar, Jangan sia siakan waktu, mari lawan keterbatasan, selagi ada kemauan disana pasti ada jalan, tulis Indre via app Whatsapp kepada redaksi media ini pada Rabu 27/12/23 malam.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img