24.6 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Lurah Balai Panjang Ibrahim Masuk Nominasi 4 Besar LKL Tk.Sumbar
L

Kategori -
- Advertisement -

Lurah Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, Ibrahim, masuk nominasi 4 besar dalam Lomba Kompetensi Lurah (LKL) Tingkat Sumatera Barat Tahun 2015. Hasil penilaian administrasi dan uji kompetensi, Ibrahim meraih nilai tertinggi, ketimbang tiga kompetitor lainnya, masing-masing Lurah Aur Kuning Kota Bukittinggi, Lurah Kota Padang Panjang dan Lurah Kota Padang.

Untuk mempertahankan posisinya, Ibrahim akan menjalani penilaian lapangan. Sesuai jadwal, tim penilaian provinsi akan datang ke Payakumbuh, melakukan verifikasi dengan masyarakat Balai Panjang, sejumlah elemen masyarakat lainnya, serta dengan pimpinan daerah setempat, pekan pertama April mendatang.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Payakumbuh, Yoherman, SH, S.Sos, didampingi Kabag Tapem, Edvidel Arda, S.IP, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Jum’at (27/3), menginformasikan, penilaian lapangan sangat menentukan, karena tim akan menguji kebenaran ekspose yang disampaikan peserta di depan tim penilai di Gubernuran Sumbar di Padang, pertengahan Maret lalu.

Menghadapi tantangan itu, Yoherman menilai, tak terlalu sulit bagi Ibrahim. Karena, untuk meju ke LKL Sumatera Barat, dukungan seluruh lapisan masyarakat yang dipimpinnya, mengalir secara spontan. Selain, kinerja yang bersangkutan dalam memajukan kelurahan terbilang cukup tinggi. Ibrahim, mampu melakukan terobosan dan inovasi dalam menggerakan serta meningkatkan ekonomi dan pemberdayaan masyarakatnya, sebut Yoherman.

Di antara terobosan yang dilakukan lurah bersama LPM Balai Panjang dan elemen masyarakat, berupa pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan membentuk KUBE, budidaya dan pembuatan jamur tiram, budidaya pembuatan bakso, nugget dari ikan lele, pembuatan mie dari ubi ungu, labu dan buah naga serta home industri tenun songket, tambah Kabag Tapem Edvidel.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img