27.1 C
Padang
Tuesday, October 27, 2020

Kunjungi Puskesmas, Bupati Serahkan APD Dan Rapid test

Agam,BeritaSumbar.com,-Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri menyerahkan 80 APD untuk empat puskesmas. APD ini diserahkan untuk melindungi tenaga medis saat menangani pasien terpapar Covid-19, Senin (11/5).
Selain APD berupa baju hazmat, Indra Catri yang didampingi beberapa pimpinan OPD ini juga menyerahkan 400 pcs shower cup dan 80 rapid test.
Empat Puskesmas yang diberikan bantuan seperti Puskesmas Manggopoh 10 APD, Puskesmas Bawan 30 APD, Puskesmas Tiku 30 APD dan Puskesmas Muaro Putuih 10 APD. Masing-masingnya ditambah 100 pcs shower cup dan 20 rapid test.
Indra Catri mengatakan, pihaknya akan berupaya selalu melengkapi APD bagi tenaga medis. Selain memberikan pelayanan yang baik kepada pasien, keselamatan tenaga medis juga menjadi hal utama bagi bupati dua periode ini.
“Selain APD, seluruh puskesmas sudah kita lengkapi dengan rapid test. Jadi kita tidak mau dengar lagi ada statemen yang menyebutkan alat tidak lengkap dalam menangani pasien Covid-19,” ujarnya.
Menurutnya, apabila tenaga medis menggunakan APD yang lengkap dan bagus, maka mereka sulit untuk terpapar Covid-19. Asalkan mereka disiplin dan melakukannya sesuai SOP yang berlaku.
Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Tri Pipo menyebutkan, sebelumnya masing-masing Puskesmas juga telah dibantu 20 APD. Maka sampai saat ini APD di Puskesmas masih mencukupi.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wako Salurkan Bantuan KNPI Berupa Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Padang Panjang, Beritasumbar.com – Walikota Padang Panjang yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumbar, H. Fadly Amran,BBA...

Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo Siapkan 10.000 Beasiswa dan Bantuan Biaya Pendidikan

LIMAPULUH KOTA,- Program dalam memimpin Limapuluh Kota kedepan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo...

Dana Transfer Daerah Menurun, APBD Payakumbuh Tahun 2021 Berkurang 100 Miliar Lebih, OPD Dan DPRD Siap Terpangkas

Payakumbuh --- Kota Payakumbuh defisit anggaran di Tahun 2021. Akibat dana alokasi umum (DAU) dan dana intensikasi daerah (DID) yang turun signifikan,...

Andre Rosiade Reses Ke Pelosok Nagari Sijunjung

Sijunjung, Berita Sumbar-- Anggota DPR-RI fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade melakukan reses ke pelosok nagari di Kabupaten Sijunjung, Sabtu (24/10).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kunjungi Banto Royo, Berwisata Sambil Beramal

Kabupaten Agam - BANTO ROYO Kamang Kabupaten Agam Sumatera Barat, merupakan objek wisata fenomenal dengan ciri khas yang berbeda dari objek wisata...

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.
- Advertisement -