24 C
Padang
Rabu, Januari 20, 2021
Beritasumbar.com

Ikut Ringankan Beban Korban Kebakaran, DPC Demokrat Tanah Datar Serahkan Bantuan
I

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Malang sakijok mato, demikianlah yang dialami warga jorong Danciang Batu kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar, Sumbar. Dalam sekejab 5 rumah hangus terbakar dan beberapa rumah lainnya mengalami rusak berat dan ringan akibat amukan Sijago Merah pada Senin sore (11/05). Tercatat 8 Kepala keluarga terkena musibah tersebut ditenggah Pandemi Corona dan Ramadhan 1441 H.
Selasa, (12/05) beberapa pengurus DPC Demokrat Tanah Datar menuju lokasi kejadian kebakaran. Dikatakan ketua Demokrat Nurhamdi Zahari Dt. Indomarajo nan Bapayuang Ameh, bahwa kedatangan hari itu merupakan bentuk keprihatinan dan merasakan beban dan musibah berat yang dialami warga Jorong Dancing.
“Musibah datang silih berganti, masih dalam musibah menganasnya virus Corona, masyarakat kita Tanah Datar harus kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka. Mungkin hari ini kami bisa berbagi sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga Jorong Dancing yang terkena Musibah, “ungkap Nurhamdi.
Dikatakannya, bahwa mengetahui musibah yang terjadi Senin kemaren Eka Putra Wabendum DPP Demokrat langsung menginstruksikan DPC untuk segera membantu para korban.
“Secara pribadi Wabendum DPP, Eka Putra juga menyampaikan bantuan uang tunai kepada keluarga korban, yang kami sampaikan beserta sembako, “sampai Nurhamdi Zahari.
Terpisah sekretaris Demokrat Tanah Datar Romi Martianus, SH menyatakan bahwa gerakan yang dilakukan hari itu adalah wujud nyata Demokrat Peduli dan berbagi.
“Kami Demokrat ikut merasakan kesedihan saudara kami, saat Wabah Corona menganas dan di bulan Ramadhan mereka harus mengalami musibah seperti ini. Mungkin sedikit bantuan yang disampaikan Demokrat dan Wabendum DPP kami Eka Putra dapat sedikit membantu meringankan beban saudara kami, “ujar Romi didampingi Bendahara Partai Fauzi.
Saat kunjungan masyarakat setempat yang berada dilokasi menerima bantuan yang disampaikan oleh partai berlambang Bintang Mercy ini dan menyampaikan terimakasih.”Mokasih pak alah datang dan mancaliak kami, dan mokasi bantuannyo (red* Terimakasih atas kedatangannya dan bantuannya pak), “ucap salah satu ibu yang menerima bantuan di lokasi kebakaran. (*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).
- Advertisement -

Sopir 2 Dan Kernet Bus ALS Dibekuk Jajaran Polres Sijunjung

Jajaran Satreskrim Polres Sinjujung akhirnya berhasil ungkap kasus kematian salah seorang warga Tanjuang Gadang beberapa hari Lalu. Dua orang Pelaku pembunuh OK (40) berhasil dibekuk. Sementara dua lainnya masih masuk daftar pencarian orang.

Riza Falepi : JK Pensiun, Saya dan Wartawan Merasa Kehilangan

Rapat Koordinasi Pemko Payakumbuh di awal tahun 2021 terasa berbeda. Karena juga ada momen perpisahan dengan pejabat yang memasuki purna tugas atau pensiun di Kafe Agam Jua, Kawasan Batang Agam, Rabu (13/1).
- Advertisement -

Wawako Buka Open Turnamen Nusa Bersinar CUP

Masih dalam rangka peringangatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 50, secara resmi Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka open turnamen Nusa Bersinar CUP

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tidak Terima Aliran Listrik Diputus Sepihak, Warga Datangi PLN UPP Lintau

Tanah Datar, beritasumbar.com Dugaan pemutusan sementara secara sepihak oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit pelayanan pelanggan Lintau terhadap satu unit rumah miliki SE (65)...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polsek Lintau Buo Lakukan Pemantaun Sekolah Bersama Forkopimca

Tim Gugus Covid 19 Kecamatan Lintau Buo Di Bawah Pimpinan Bapak Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Didampingi Oleh Waka Polsek Lintau Buo Ipda Budi Indra Sani,Danramil 04 Lintau Buo Pelda Endrik Goba Dan Kepala UPT Puskesmas Lintau Buo Dr. Reg Adil. Dalam Kegiatan Tim Gugus Covid 19 Lintau Buo Melakukan Pengecekan Kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo Dalam Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Yang Telah Berjalan Selama 5 Hari .

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...

Bantuan Covid- 19 Untuk TPA Tidak Transparan, Pengurus Dilaporkan Ke Polisi

Tanah Datar, beritasumbar.com- Diduga dana bantuan Covid-19 Taman Pendidikan Al-qur'an (TPA) Surau Annur, Jorong Tanjung Tengah, Nagari Tanjung Bonai,Kecamatan Lintau Buo Utara tidak transparan,...

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

PWI Tanah Datar Gelar KLW

Persatuan Wartawan Indonesia Tanah Datar gelar karya latihan wartawan di pendopo Indojalito Kamis (14/01) ini.
- Advertisement -