25 C
Padang
Senin, Januari 25, 2021
Beritasumbar.com

KPU dan Bawaslu Jalin Koordinasi Rutin Dengan Polres Pessel
K

Kategori -

Pesisir Selatan,- Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Daerah Pesisir Selatan Epaldi Bahar, Ketua Bawaslu Pessel Erman Wadison, melakukan koordinasi rutin bersama Polres Pesisir Selatan, terutama dengan semakin dekatnya hari penetapan paslon dan pengundian no urut paslon, di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan.

Dalam koordinasi rutin kali itu, Senin (21/9) pukul 14.00 Wib. Kedatangan ketua KPU Pessel dan Ketua Bawaslu Pessel disambut langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S,iK dan Kasat Intel Polres Pessel AKP. Zukri Ilham, SH. Dan Kasubag Bin Ops Iptu Adlin, di ruang Kapolres Pessel.

Kapolres Pessel AKBP SRI WIBOWO, S.I.K, M.H d Pessel menyampaikan saat ini jajaran Polres Pessel sedang melaksanakan operasi Kepolisian Mantap Praja 2020 adalah mendukung tugas KPU dan Bawaslu dalam hal Pengamanan kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Pessel.

Selain itu, Polri sedang melaksanakan Operasi yustisi dalam rangka medukung Perda Aturan kebisaan baru dan mengajak instansi terkait secara struktur, sistematis sampai tingkat kecamatan.

” Polres Pessel telah melakukan sosialisasi sejak 14 September 2020,dan akan mendukung operasi yustisi ini secara sinergis,” tegas Sri Wibowo.

Dalam rangka mengamankan pelaksanaan setiap tahapan Pilkada, Polres Pessel akan berkomitmen melakukan pengamanan disetiap tahapan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Pessel.

Dan bukan itu saja kata Sri Wibowo, Polri, khususnya Polres Pessel selalu menjalin kerjasama dan koordinasi rutin antara pelaksana, pengawas, pengamanan dan stakeholder lainnya dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Pessel.

Ketua KPU Kabupaten Pessel, Epaldi Bahar menuturkan, KPU Pessel saat ini sedang mempersiapkan tahapan penetapan Paslon pada tanggal 23 Sept 2020 bertempat di Kantor KPU Pessel, dan penetapan nomor urut Paslon tanggal 24 Sept 2020 bertempat di Gedung PCC Painan. Dimulainya tahapan Kampanye tanggal 26 Sept 2020.

Sebelum melaksanakan kampanye, KPU Pessel bersama calon peserta Pilkasa akan melaksanakan Deklarasi bersama akan melaksanakan Kampanye Pemilihan secara jujur, terbuka dan dialogis sesuai dg peraturan perundang-undangan demi terwujudnya pemilihan yang tertib, aman dan damai.

Akan melaksanakan Kampanye dengan mematuhi Protokol penanggulangan Covid-19 sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. 

” masa kampanye setiap Paslon wajib mematuhi Protokol Kesehatan an Covid-19,” ujar Epaldi.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Pessel Erman Wadison menyampaikan, terkait koordinasi Tim Sentral Gakkumdu akan saling besinergi

Panwascam beserta staff selalu lakukan kerjasama dan koordinasi dengan pihak Polsek.

Acara dilanjutkan foto bersama Kapolres, KPU, dan Bawaslu Kabupaten Pessel.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).
- Advertisement -

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).
- Advertisement -

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).

Dua Orang Petugas Satuan Pengaman Sentra IKM Randang Dapat Penghargaan

Apel pagi di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh agak sedikit berbeda dari hari biasanya, dua orang petugas pengamanan dipanggil kedepan oleh kepala dinas secara khusus, Senin (18/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.

Ciptakan Kamtibmascar, Polres Pessel gelar Operasi Cipta Kondisi

Pelaksanaan operasi Cipta Kondisi yang digelar Jajaran Polres Pesisir Selatan di dua tempat diwilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, Sabtu (16/1) pukul 21.00 Wib. Berhasil terjaring 24 kendaraan roda dua ( R2), dengan berbagai pelanggaran.

Aset Tanah dan Bangunan milik Kodim 0311 Pessel, di Cek Dandim 0311 Pessel

Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti, lakukan pengecekan aset tanah dan bangunan milik TNI-AD dibawah naungan Kodim 0311/Pessel, bertempat di nagari kudo-kudo kecamatan basa ampek balai tapan, Minggu (17/01).

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.
- Advertisement -