24.4 C
Padang
Rabu, Desember 1, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kontingen Limapuluh Kota Siap Dulang Medali Emas Di Porprov XV Padang Pariaman
K

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Senin 19/11 siang,kontingen Limapuluh Kota untuk Porprov ke 15 tahun 2018 dilepas secara resmi oleh Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota. Ratusan atlit dan oficial asal daerah ini siap berlaga di ajang Pekan Olahraga tingkat Provinsi Sumatera Barat ke 15 di Kabupaten Padang Pariaman.

Ratusan atlit asal daerah Luak Limopuluah ini ditargetkan siap mendulang medali dan prestasi dalam ajang dua tahunan tersebut. Target pada posisi tiga besar dirasakan sangat mungkin diraih oleh kontingen Lima Puluh Kota, sepanjang para atlit dan pelatih memiliki keyakinan dan kemauan yang kuat menjadi juara.
“Tentu saja, menjadi momen pembuktian serta tantangan bagi kita, bagaimana memperoleh prestasi dan mendulang medali emas dalam ajang Porprov XV kali ini,” sebut Wakil Bupati memberikan motivasi sesaat sebelum keberangkatan menuju Padang Pariaman.
Semangat sportifitas yang diajarkan oleh para luluhur, kata Ferizal, musti terus dikobarkan demi menjaga nama baik dan marwah daerah di bidang olahraga. Karena, Lima Puluh Kota sejak lama memiliki semangat dan nilai-nilai luhur dari para pendahulu. “Untuk itu, saya yakin dalam pertandingan nanti, adik-adik para atlit kami mampu bersaing secara sportif, di medan laga,” sebut Ferizal Ridwan.
Selain pasangan kepala daerah, hadir dalam pelepasan kontingen tersebut unsur Forkopimda, Ketua KONI Kabupaten Lima Puluh Kota Davis Emha, Kabid Olahraga Disparpora, Ismail serta sederet pejabat Pemkab. Ketua KONI Davis Emha memastikan, sebanyak 422 atlit dan 149 pelatih/official siap merebut medali di ajang Porprov Sumbar ke-XV.
Davis memastikan, berbagai persiapan sudah dilakukan sejak jauh hari, mulai dari pembinaan, latihan serta fasilitas. KONI Lima Puluh Kota, katanya, akan terus mendorong serta mendukung kontingen masing-masing cabang olahraga supaya dapat meraih medali dan gelar juara.
“Tentunya sesuai semboyan kita, kami tidak akan membeli kemenangan dan tidak pula membayar kekalahan,” sebut Davis Emha.
Pelepasan kontingen olahraga pagi itu, dilaksanakan di halaman Kantor Bupati di kawasan Bukit Limau Sarilamak. Sebanyak 32 kontingen cabang olah raga ini akan bertanding melawan 12 daerah di Sumatera Barat di Padang Pariaman hingga akhir November 2018 mendatang.
sumber: konilimapuluhkota.or.id

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img