31 C
Padang
Selasa, Juli 16, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

KONI Kota Payakumbuh Lantik 45 Orang Koordinator Olah Raga Kecamatan
K

Kategori -
- Advertisement -

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Rabu 25/7 kemaren sebanyak 45 orang pengurus Koordinator Olah Raga Kecamatan (KOK) di Kota Payakumbuh dilantik oleh KONI Kota Payakumbuh. Acara pelantikan Koordinator tingkat kecamatan ini diadakan di aula balaikota lt 3 Bukik Sibaluik Payakumbuh.

Ketua KONI Koni Kota Payakumbuh, Yusra Maiza mengatakan, koordinator ini bertugas untuk inventirisasi potensi olahraga di setiap kecamatan, berkoordinasi dengan pihak kecamatan serta pengurus cabang olahraga. Disamping itu KOK berkesempatan untuk membuat kegiatan olahraga di setiap kecamatan dengan mekanisme yang sudah disusun di tubuh KONI, salahsatunya pekan olahraga kecamatan.
“KOK dibentuk sebagai ujung tombak pembinaan olahraga berprestasi di tingkat kecamatan. Pada pekan olahraga kecamatan, KOK diminta menomorsatukan koordinasi dengan camat dan KONI. Sehingga mekanisme serta kegiatan tersebut berjalan dengan baik.” Kata Yusra.
Yusra menambahkan, disamping membangkitkan kembali olahraga masyarakat, hal ini merupakan wadah pencarian bibit atlet berpotensi secara transparan. Sehingga pembinaan atlet dapat dimaksimalisasi dari bawah. Bukan lagi mencari atlet secara instan.
“Dapat di lihat langsung mana calon atlet yang potensial pada setiap kegiatan olahraga yang di gelar oleh KOK. Dalam arti kata, kita kota payakumbuh mampu menciptakan atlet binaan yang mumpuni,” imbuhnya.
Acara dihadiri Walikota Payakumbuh diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga, Budi Permana serta seluruh Camat di Kota Payakumbuh itu diakhiri dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK) seluruh KOK.(*/rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img