31 C
Padang
Kamis, Maret 4, 2021
Beritasumbar.com

Komunitas Jurnalis Pessel Peringati HPN Dengan Pelatihan Jurnalistik
K

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Menyambut peringatan Hari Pers Nasional ( HPN) tahun 2021 beberapa jurnalis, cetak, online, Tv, dan radio di Kabupaten Pesisir Selatan yang tergabung Komunitas Jurnalis Pesisir Selatan ( KJP), Rabu (10/2) pukul 09.00 Wib bertempat di room pertemuan Hotel Hannah Syariah Painan, Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/ SMK Se – Kecamatan IV Jurai. 

Acara pagi itu dibuka Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni diwakili Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pessel Renaldi, dan dihadiri Kapolres Pessel diwakili Kasubag Humas Polres Pessel Iptu Jismul juga Dandim 0311 Pessel diwakili Pasi Intel Kodim 0311 Pessel Lettu Kav. Sukardi.

Sebanyak enam sekolah SMK/SMA ada di Kecamatan IV Jurai diundang dalam pelatihan jurnalistik tingkat SMA/ SMK, terdiri dari pelajar dan guru pendamping berjumlah 25 orang peserta. Tiga orang narasumber dihadirkan panitia pelaksana pelatihan jurnalistik. 

Ketua Komunitas Jurnalis Pessel Mario Rosy, yang juga ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/ SMK Se – Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional ( HPN) tahun 2021, jatuh pada tanggal 9 Februari 2021. 

KJP adalah gabungan beberapa jurnalis yang bertugas di Kabupaten Pesisir Selatan, baik itu media Cetak, Online, Tv dan Radio. Mengusung tema ” Ciptakan Generasi Cerdas dan Menulis “, diikuti sebanyak 25 orang peserta, terdiri dari 6 sekolah SMA/ SMK Se – Kecamatan IV Jurai. 

” Kita berharap kegiatan ini bisa menciptakan generasi muda, khususnya pelajar yang cerdas, kreatif, inovatif, berwawasan dan cinta membaca dan menulis,” harap Mario Rosy.

Lanjut Ketua KJP, sebagai pilar keempat keberadaan Pers menjadi bagian tidak dipisahkan, melalui tulisan jurnalis masyarakat di penjuru wilayah akan tahu apa yang terjadi di daerahnya, tentu saja dengan penyajian berita yang akurat, berimbang dan benar sesuai kondisi dilapangan. Harapan pembaca ikut cerdas dalam membaca nantinya.

Kepada pihak terkait, Mari bersama seluruh panitia mengucapkan terima kasih atas bantunnya hingga kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/ SMK bisa dilaksanakan. 

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, diwakili Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan Renaldi mengapresiasi terobosan kreatif dari beberapa jurnalis di Pessel, mengatas namakan Komunitas Jurnalis Pessel telah mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/ SMK Se – Kecamatan IV Jurai. 

Renaldi berharap, kegiatan seperti ini kedepan bisa dilaksanakan dalam rangka menciptakan generasi Cerdas dan Menulis.

Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.IK melalui Kasubag Humas Polres Pessel Iptu Jismul menyampaikan bahwa keberadaan Jurnalis dan Pers adalah mitra. Jurnalis adalah bagian penting dalam mendukung kegiatan, khususnya di Polres Pessel. 

Maka, menyampaikan pesan kapolres Pessel Iptu Jismul memberikan apresiasi pada KJP telah menyelenggarakan kegiatan ini, muda – mudahan adik – adik peserta bisa mengikuti pelatihan jurnalistik hingga selesai. 

Dandim 0311 Pessel Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti, diwakili Pasi Intel Kodim 0311 Pessel Lettu Kav. Sukardi memberikan apresiasi pada komunitas jurnalis Pessel telah mengadakan pelatihan kali ini. Muda – mudahan materi akan disampaikan oleh narasumber dalam bidang jurnalistik bisa diserap ilmunya, untuk pengetahuan dan menambah wawasan dalam hal jurnalistik. 

Pada kesempatan itu juga atas nama Komunitas Jurnalis Pessel berikan piagam penghargaan sebagai mitra pelaksana pelatihan jurnalistik pada Bupati, Kapolres dan Dandim 0311 Pessel. Yang diserahkan oleh Ketua Komunitas Jurnalis Pessel Mario Rosy. Sekaligus pemberian sertifikat pada para peserta pelatihan jurnalistik, juga pada guru pendamping. 

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker. Pelaksanaan pelatihan jurnalistik berjalan tertib dan lancar.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

UPZ Nagari Se Kecamatan Ulakan Tapakih Dilantik

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih dilantik oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman Dr. Rahmat Tk. Sulaiman, Rabu (3/3) di Aula Kantor Ulakan Tapakih. Hadir dalam acara pelantikan, semua wakil ketua BAZNAS sebanyak 4 orang yaitu Fakhri Zaki, Masri Chan, Zulfahmi dan Zulherman. Plt. Camat Ulakan Tapakih Syafruddin, Plt. Kapolsek Nan Sabaris Iptu. Zulkarnaini, Kanit Sabhara Ipda. Junaidi Salat, SH. Danramil 07/PK diwakili oleh Serda Zainal Arifin, KUA Kecamatan, Kasi Trantib Anesa Satria dan Wali Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih.
- Advertisement -

Wako Bukittinggi Erman Safar Buktikan Janji dan Komitmennya

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sering memang, seseorang setelah duduk di tahta yang telah didapat, bakal banyak lupa apa yang telah dijanjikan. Penyakit lupa, terkadang harus...

HUT Damkar Di Kota Payakumbuh, Diwarnai Aksi Bagi-bagi Masker

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh menggelar aksi berbagi masker dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan Penyelamatan Indonesia Ke-102 yang jatuh pada Senin (01/03) dan digelar di Tugu Adipura dengan mengusung tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru.
- Advertisement -

Ujian Akhir Sekolah SD dan SMP Di Payakumbuh Bakal Dilaksanakan 29 Maret Sampai 1 April 2021

Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan. Dengan ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan tahun 2021, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, di Payakumbuh hanya melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS) saja.

Dilantik Jadi Wako dan Wawako Bukittinggi, Erman Safar – Marfendi Minta Doa Masyarakat

Padang, beritasumbar.com -- Hari ini, Bukittinggi telah resmi memiliki wali kota dan wakil wali kota baru. Dilantik langsung Gubernur Sumbar, Erman Safar - Marfendi...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

3 Orang Bandar Dan Pemakai Narkoba Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan menangkap tiga orang pemakai dan pengedar narkoba jenis ganja juga sabu - sabu di dua tempat berbeda. Di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Rabu (3/3).

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.

Ketua KPU Pessel : Epaldi Bahar Ajak Segala Lapisan Masyarakat Hormati Putusan MK

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD), Pesisir Selatan Epaldi Bahar mengajak seluruh semua lapisan masyarakat menghormati putusan/ ketetapan Mahkamah Konstitusi ( MK), untuk bersama disikapi sebagaimana mestinya.

Diduga Terlibat Transaksi Narkoba, 2 Pemuda Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

2 Pemuda di kecamayan Pancung Soal Pesisir Selatan dibekuk tim Opsnal Sapu Jagat dari jajaran Satresnarkoba Polres Pessel. FF (19) dan AY (21) dibekuk dengan dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja. 9 paket kecil ganja diamankan dari 2 pelaku tersebut.

Ampera Sumbar Adakan Diskusi, terkait Penyaluran BST di tengah Pandemi Covid -19

Kebijakan pemerintah tentang bantuan sosial tunai (BST) yang diberikan pada masyarakat, di tengah pandemi Covid -19 mendapat tanggapan dari Pengurus Presidium Nasional Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Rantau Asal Sumatera Barat (AMPERA).

Hafizon Anderson: ajak IKAB bersama berdoa, atas musibah Kecelakaan Bus OPD Kabupaten Agam

Duka mendalam atas peristiwa kecelakaan bus rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Agam bukan saja dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten Agam, hal itu juga dirasakan Ikatan Keluarga Agam dan Bukit Tinggi ( IKAB) yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Tim Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pessel Bekuk Pelaku Narkoba

Tim opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali mengamankan YC (31) warga Lansano, Kenagarian Surantih, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (2/2) pukul 18.00 Wib, beserta barang bukti 2 paket sabu.

Pelaku Narkoba Dengan BB 5 Paket Kecil Sabu Diamankan Tim Sapu Jagat

Opsnal Sapu jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan, Senin (1/1) pukul 16.00 Wib bertempat di jalan Muhamad Zein, Kenagarian Setara Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan kembali mengamankan " RH" (31) beserta barang bukti 5 paket kecil sabu.

Joni Wal Ardin Nahkodai KNPI Pessel

Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI), Kabupaten Pesisir Selatan periode 2019 -2020 Ronal Bernando resmi mengahkiri jabatan Ketua, dengan ditandai dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah ( Musda) ke XIV, Minggu (31/1) pukul 10.00 Wib, di Hannah Hotel Syariah

Pengcab Perbakin Pessel Tingkatkan Pelatihan Atlit

Dibawah arahan Ketua Umum Pengcab Perbakin Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.IK, dan Ketua Harian Rolly Fardinan, terus mengenjot porsi latihan atlit - atlit muda menembak Perbakin Pessel.
- Advertisement -