26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Komisi IX DPR RI Puji Bidang Kesehatan di Sumbar
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Bidang Kesehatan, BPJS dan Ketenagakerjaan menjadi fokus pembahasan kunjungan kerja Komisi IX DPR RI ke Sumatera Barat (Sumbar).

Demikian dijelaskan oleh pimpinan rombongan sekaligus Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Hj Ermalena.

“Pertama untuk Bidang Kesehatan. Kita memberi apresiasi pada Sumbar, karena memang anggaran yang dialokasikan untuk kesehatan itu sudah di atas 10 persen. Ini luar biasa,” terang Ermalena saat berdialog dengan gubernur Sumbar dan jajaran di aula gubernuran, Senin 27 April 2015.

Terkait dengan BPJS, Ermalena mengatakan, dengan adanya jaminan kesehatan yang diberikan Tuah Sakato dan dituangkan ke dalam Perda, Sumbar telah selangkah lebih maju.

“Kita mengetahui tentang Sumbar, ada Perda tentang Jaminan Kesehatan Tuah Sakato. Ini luar biasa yang dilakukan yang memberikan jaminan kesehatan gratis pada masyarakat di Sumbar,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Ermalena, yang jadi masalah memang BPJS Tenaga Kerja, karena tenaga kerja di sektor industri juga terbatas di daerah ini. “Memang kondisi ketenagakerjaan sangat terbatas. Sehingga memang, menjadi catatan tersendiri bagi kami di DPR,” jelasnya.

Bersama Ermalena, kunker yang berlangsung selama 5 hari itu juga didampingi Wakil Ketua Komisi IX Asman Abnur (F-PAN), Irgan Chairul Mahfiz (F-PPP), Abidin Fikri (F-PDIP), Alex Indra Lukman (F-PDIP), Daniel Lumban Tobing (F-PDIP), Adies Kadir (F-PG), Dewi Asmara (F-PG), Putih Sari (F-GERINDRA), Suir Syam (F-GERINDRA), Khaidir (F-GERINDRA), Siti Masrifah (F-PKB), Marwan Dasopang (F-PKB), Ansory Siregar, (F-PKS), dan Ali Mahir (F-NASDEM).

 

Sumber: www.dpr.go.id
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img