30 C
Padang
Kamis, Desember 2, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Komisi II DPRD Sijunjung Kunjungi Nagari Batu Manjulur
K

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,–Komisi ll DPRD Kabupaten Sijunjung melakukan kunjungan kerja ke Nagari Batu Manjulur kecamatan Kupitan dipimpin Yusnidarti Fraksi Golkar, Efrinedi Nangkodo fraksi Nasdem, Amlasta Boy Fraksi PKB dan Redi Susilo Fraksi Demokrat, dan didampingi Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung Sarwo Edi pada Kamis (17/6).

Pada kesempatan itu, Yusnidarti menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja komisi ll ke Nagari Batu Manjulur, pertama untuk menjaga silaturahmi selaku perwakilan masyarakat di legislatif. Dengan kehadiran kami di tengah- tengah masyarakat sekaligus bisa menyerap aspirasi yang ada di warga yang perlu kami suarakan dan kami perjuangkan untuk kepentingan masyarakat nagari Batu Manjulur dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD).

Komisi ll DPRD Kabupaten Sijunjung siap memperjuangkan kepentingan masyarakat sesuai kebutuhan dilapangan. Apakah masalah drainase, Jembatan, Jalan dan persoalan yang lainnya yang berhubungan dengan dana APBD. kita perjuangkan dalam rapat- rapat pembahasannya dengan pihak eksekutif, janji Yusnidarti.

E.Nangkodo dihadapan Walinagari serta Kepala Jorong dan perangkat Walinagari Batu Manjulur mengingkatkan, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, apakah perbaikan jembatan, pembuatan draenase, pembuatan jalan dan pelebaran jalan harus sudah bebas dari persoalan dengan masyarakat.
Pihak Dinas PUPR maupun Dinas lainnya, tidak akan mengalokasikan dana dan mengerjakan pekerjaan, bila tidak ada jaminan sepenuhnya dari walinagari.

Karena tidak ada dana untuk ganti rugi apapun.kalau dana pembangunan, bila tidak sanggup dana kabupaten bisa dana provinsi jika perlu ke pusat dana APBN, yang penting lokasi dan lahan yang mau kita bangun sudah bebas dari masalah ganti rugi, jelas E. Nangkodo.

Sementara itu Amlasta Boy dan Redi Susilo mempertegas bahwa DPRD selalu bersama rakyat. Kami ada di gedung dewan berkat rakyat, untuk itu kami selalu dan setiap saat akan menyuarakan aspirasi yang sesuai dengan kebutuhan rakyat. Kalau kita ingin membangun nagari Batu Manjulur maka masyarakat harus merelakan sebagian kecil lahan mereka yang terkena dalam proses pembangunan nanti, harap anggota dewan dari Dapil l Sijunjung ini.

Sekretaris Dinas PUPR Sarwo Edi menyampaikan untuk perbaikan jembatan Batu Manjulur yang putus oleh air sungai meluap tahun lalu, membutuhkan biaya lebih 6 milyar.Sedangkan untuk pembuatan draenase jalan utama Nagari Batu Manjulur, baru bisa kita rencanakan bila sudah ada surat usulan yang dilampiri dengan surat pembebasan lahan dari masyarakat diatas materai.

Kalau persyaratan ini belum ada, sulit bagi kita untuk membahasnya, kita kuatir, setelah dana tersedia dan siap untuk dieksekusi, ada diantara masyarakat yang menghalangi nantinya. Dari pada menghabiskan energi lebih baik kita abaikan dulu sampai walinagari menglengkapi syarat mendasar tersebut, tegas Sarwo Edi.

Walinagari Batu Manjulur April Muhammad yang baru dilantik Bupati Beny Dwiva Yuswir beberapa hari ini, menyambut dengan penuh rasa syukur dan berterimah kasih atas kehadiran anggota dewan dan pihak eksekutif untuk menampung aspirasi masyarakat Batu Manjulur.

Walaupun baru menjadi Walinagari, Insyallah seluruh persyaratan untuk pembangunan roda perekonomian masyarakat akan kami musyawarahkan di tingkat nagari. Sehingga pembangunan di nagari Batu Manjulur bisa berjalan sesuai harapan kita bersama, janji walinagari April Muhammad.(Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img