25 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Kodim 0311/Pessel Dukung Operasi Yustisi
K

Kategori -

Pessel,– Ditengah kesibukan dalam pelaksanaan program tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke-109 yang berlokasi di kampun Dilan kenagarian Pancung Taba kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kodim 0311/Pessel selaku komando kewilayahan tetapendukung kegiatan pemerintah daerah lainya.

Hal itu, terlihat dari saat personil Kodim 0311/Pessel yang dipimpin oleh Bintara Tinggi operasional(Batiops) yang tergabung dalam Satgas Covid-19 wilayah kabupaten pessel tengah melakukan operasi yustisi bersama tim gabungan, bertempat dipasar Sago kecamatan IV Jurai Painan.

Dalam operasi yustisi ini dipimpin langsung oleh Pjs Bupati Drs. Mardi, M.M beserta Kodim 0311/Pessel, Pos Pom Painan, Pps AL, Polres Pessel, Sat pol pp, Dishub serta instansi terkait, pada Minggu (18/10/2020).

Pjs Bupati Mardi saat melepas satgas berpesan agar pelaksanaan operasi nantinya dilakukan pendekatan secara humanis, dengan maksud untukemberikan kesadaran kepada masyarakat agar tetap matuhi prokes.

” Utamakan pendekatan secara humanis dan persuasif dalam pelaksanaan operasi dilapangan nantinya, karena yang menjadi tolak ukur kita bukan seberapa banyak masyarakat yang terjaring melainkan, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematubi prokes,” sebutnya.

Selain itu, Kasatpol PP Dailipal selaku sekretaris satgas penanganan Covid-19 kabupaten pessel menyebutkan pada pelaksanaan razia kali ini pihaknya menjaring sebanyak 53 masyarakat yang tidak mematuhi prokes.

” Sejauh ini ada sekitar 53 orang yang terjaring dan diberi sanksi dengan kerja bhakti membersihkan fasilitas umum sebagai efek jera,” tambahnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Wako Erman Safar Ditunjuk Sebagai Ketua Alumni SMALBI 2020 – 2023

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ditunjuk sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 5 Kota Bukittinggi, atau yang lebih akrab disebut alumni SMALBI...
- Advertisement -

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.
- Advertisement -

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Lagi Patroli, Polsek Pancung Soal Temukan Warga Asyik Main Judi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Anggota Polsek Pancung Soal saat itu sedang melaksanakan patroli mendapatkan beberapa orang sedang asik bermain judi song atau remi disebuah warung. Tiga pelaku berhasil kabur sedangkan 2 pelaku ditangkap

Bukannya Tobat, Malah Minta Dikirim Sabu

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Bulan Ramadhan bulan penuh ampunan dan berkah ternyata bukan dimanfaatkan bertobat. Namun tidak bagi Risky (21) tahanan narkoba Polres Pessel ini malah memesan kiriman narkotika dari temannya

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.

Ustadz Orange, Sampaikan Tausiah di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Ustadz Narlis Nazar, yang dikenal dengan Ustadz Orange ini, memberikan Tausiah agama di Masjid Terapung Samudera Ilahi Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan Kamis (8/4).

Danlantamal II Teluk Bayur Siap Kerjasama Kembangkan Kampung Bahari Di Kawasan Mandeh

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Komandan Pangkalan Utama TNI AL/II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E.,M.M.,M.Si memastikan siap jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hal pengembangan potensi budidaya ikan kerapu di kawasan objek wisata bahari Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Polres Pesisir Selatan mengadakan Survei Tata Kelola Eksternal Polres 2021 intuk mendorong perbaikan kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di jajaran Polres Pesisir Selata. Penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) tersebut bertempat di aula pertemuan Mapolres Pessel, Kamis (8/4/2021).

Tersangka Jambret, Dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Satu tersangka jambret berinisial " IM ' (23) warga Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, dalam hitungan jam berhasil dibekuk Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim. Senin (22/3) pukul 15.00 Wib.

Kodim 0311/ Pessel gelar Vaksinasi

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama dua hari, Kodim 0311/ Pessel mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid - 19. Kegiatan tersebut Kodim 0311/ Pessel menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel.

Peringatan HPI, Lisda Hendrajoni momen penting meningkatkan kapasitas perempuan Indonesia

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Peringatan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari Senin (8/3) mendapat tanggapan dari Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasional Demokrat Lisda Hendrajoni.

Bersama IKAB Pessel, Wabup Sambut Kunjungan IKAB Kota Palembang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Jarak bukan menjadi halangan dalam menjalin Silaturrahmi, ini dilakukan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB) Kota Palembang, dengan Ikatan Keluarga Agam Bukit Tinggi ( IKAB), Kabupaten Pesisir Selatan. Kemarin, Minggu (7/3) kemaren.
- Advertisement -