31 C
Padang
Selasa, Januari 26, 2021
Beritasumbar.com

Khairul Ikhwan Resmi Pimpin PDAM Payakumbuh Periode 2020-2025
K

Payakumbuh— Wali Kota Payakumbuh H. Riza Falepi melantik Direksi Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh periode 2020-2025 di Aula Ngalau Indah Lantai 3 Balai Kota Payakumbuh, Senin (29/6/2020).
Pelantikan ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera barat Irsyad Syafar, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda serta Asisten dan perangkat daerah Kota Payakumbuh.
Sebelumnya ada 5 calon direksi yang diseleksi telah dipanggil wali kota pada Selasa (23/6) lalu, masing-masing H. Asrar Dt. Lelo Anso, S. Pt., (Mantan Direktur PT. BPR Harau), Dr. Khairul Ikhwan, MM (Mantan Ketua Dewan Pengawas PDAM Padang) Eka Susyenti, SE., (Karyawan Perumda Air Minum Tirta Sago), Tasril, SE., (Mantan Direktur BPR Putra Mahkota Mandiri Pekanbaru) dan Sutria Desman, ST., M.Si (Dosen STTP Payakumbuh).
“Semuanya, cukup bagus dan kapabel untuk ditunjuk sebagai direksi Perumda Air Minum Tirta Sago,” kata Riza.
Keputusan KPM Nomor 20/kpts-PDAM/VI/20 Tentang pengangkatan Direksi Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh periode 2020-2025, diputuskan dua pejabat. Direktur Utama DR. H. Khairul Ikhwan, MM., dan Direktur Umum H. Asrar Dt. Lelo Anso, S.Pt.
Sementara itu untuk jabatan lainnya seperti direktur operasional masih menjalani proses seleksi karena menurut wali kota belum ada yang memuaskannya alias belum mampu.
Wali Kota Riza Falepi menyampaikan PDAM Kota Payakumbuh termasuk PDAM terbaik Nasional untuk sebuah kota kecil. Bahkan tarif air Payakumbuh tergolong rendah.
“Saya ingin perusahaan ini kedepan bisa dikelola lebih baik. Harus kita hargai mereka yang sebelumnya berjuang untuk membesarkan PDAM dan kedepannya semoga ini dapat menjadi tranformasi PDAM menjadi lebih baik,” ujarnya.
Riza berpesan kepada jajaran PDAM agar keadaan yang baik ini diserahkan kepada direksi yang baru dengan mempertahankan bekerjasama, menjaga komitmen, sikap, dan attitude untuk menjadi perusahaan terbaik.
“Syukuri amanah ini dengan melaksanakan tugas dan bertanggung jawab yang melekat dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.
Selaku pembina dan pemilik perusahaan umum daerah itu, Wali Kota menginstruksikan direksi baru untuk segera bergegas menyusun program-program kegiatan, agar menjadi tugas pokok dan fungsi dengan menjunjung profesionalisme serta senantiasa menjaga kehormatan dan nama baik Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh.
Sementara itu dengan raut wajah berbunga-bunga, dua direksi yang dilantik itu mendapatkan apresiasi dan ucapan selamat dari hadirin.
“Amanah ini akan kami jalankan dengan baik, kedepannya akan kami bawa PDAM Kota Payakumbuh menjadi lebih baik lagi melayani kebutuhan vital warga Kota Randang, mohon doa kita semua,” kata Dirut yang baru Khairul Ikhwan singkat. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.
- Advertisement -

Pemuda Asal Lintau Ini Sukses Rintis Usaha Martabak Di Jambi

Pemuda yang memiliki nama lengkap Brian Fakhrul Razi ini, selain memiliki wajah yang rupawan dan sendu, ternyata adalah salah satu sosok pengusaha muda yang terbilang sukses di Jambi yang memiliki garis keturunan dari ibu asli dari Balai Tangah lintau.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).
- Advertisement -

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.

Senin (25/1), Kasus Positif Nol, 17 Guru Sembuh Dari Covid-19

Baru saja kemarin payakumbuh mendapatkan kabar 2 guru telah bebas dari Covid-19, pada hari Senin (25/1), kabar baik datang dari 17 orang tenaga pendidik yang dikabarkan telah bebas dari isolasi, karena mereka sudah negatif Covid-19.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.

Pemuda Lingkungan Tarok Serahkan Bantuan Bagi Yayasan Cahaya Islam

Belasan pemuda Lingkungan Tarok mendatangi pengurus pondok pesantren Cahaya Islam yang bangunan asrama putri yayasan itu mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (16/1) dini hari lalu. Kedatangan anak-anak muda itu didampingi langsung oleh Gusmulyadi, Ketua Karang Taruna Puti Elok, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Senin (25/1), Kasus Positif Nol, 17 Guru Sembuh Dari Covid-19

Baru saja kemarin payakumbuh mendapatkan kabar 2 guru telah bebas dari Covid-19, pada hari Senin (25/1), kabar baik datang dari 17 orang tenaga pendidik yang dikabarkan telah bebas dari isolasi, karena mereka sudah negatif Covid-19.

Disdukcapil Kota Payakumbuh Maksimalkan Pelayanan Keliling

Sejak awal tahun 2021 ini Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh langsung tancap gas melakukan pelayanan keliling, salah satunya adalah perekaman KTP elektronik (KTP-el) kepada seluruh masyarakat Payakumbuh yang belum rekam dan memiliki KTP-el.

Targetkan Rampung Enam Bulan, Wajah Kawasan Pasar di Padang Panjang Bakal “Tacilak”

Padang Panjang, beritasumbar.com - Pemko Padang Panjang kembali mengganggarkan dana sekitar Rp.8 miliar untuk mempersolek wajah Kawasan Pasar Pusat, setelah tertunda lantaran refocusing anggaran...

Tentang Nama Nama Tokoh Yang Bakal Diusung PKS, Ini Kata Riza Falepi

Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Payakumbuh sepertinya mulai dipanaskan. Hal ini terungkap dari wawancara bersama Riza Falepi, saat ditemui media di rumah dinas wali kota, Senin (25/1), Riza yang merupakan pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akhirnya buka suara menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Payakumbuh itu.

Edward DF Ketua Pelaksana Pelantikan Pengurus DPD LPM Kota Payakumbuh

Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPD LPM 2020-2025 yang terbentuk pada Musda beberapa waktu lalu sudah diterbitkan DPD LPM Provinsi Sumbar. Dalam waktu dekat kepengurusan tersebut akan dilantik.

Erwin Yunaz Hadiri Pelantikan Pengurus Hipmi 3 Daerah

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz hadir dalam hari yang teristimewa bagi organisasi Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar. Yakni Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, dan Kota Sawahlunto.

Pemko Payakumbuh Ubah Kebijakan Terkait Sekolah Tatap Muka

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan mengeluarkan kebijakan baru dengan telah menerbitkan surat pemberitahuan Nomor 421.2/55/Dikdas/PYK/2021 tanggal 22 Januari 2021. Hal ini merupakan tindak lanjut hasil rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada 20 Januari 2021 lalu,

Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh gelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se-Kota Payakumbuh di Aula Hotel Flamboyan, Kota Payakumbuh, Minggu (24/1).
- Advertisement -