Payakumbuh — 4000 bibit ikan nila dilepas di kolam Mesjid Nurul Jihad Kelurahan Padang Data Tanah Mati (PDTM) Kecamatan Payakumbuh Barat dalam rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74.

Pelepasan bibit ikan yang dilaksanakan Kapolres AKBP Dony Setiawan bersama jajarannya ini turut dihadiri Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi, Lurah PDTM Rudi Arnel, dan beberapa lurah di Payakumbuh Barat bersama LPM, Pengurus Mesjid, dan ratusan warga yang antusias menerima bantuan bibit ikan tersebut, Senin (29/6).

Menjadi kelurahan pertama yang diberikan bibit ikan oleh Polres dalam HUT Bhayangkara ke 74 ini, Kapolres Dony mengapresiasi Kelurahan PDTM atas antusias warganya. Melihat juga ada banyak ikan-ikan di kolam mesjid yang sudah besar, Kapolres juga membantu untuk membelikan pakan ikannya.

“Semoga bantuan bibit ikan ini bermanfaat untuk masyarakat, karena sesuai program Polri Peduli Ketahanan dan Kemandirian Pangan, apalagi setelah pandemi Covid-19, kita berharap bangkit lagi untuk kuat menghadapi wabah ini,” kata Kapolres Dony.

Sementara itu, Camat L Kefrinasdi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kapolres dan jajarannya atas bantuan bibit ikan yang diberikan untuk kolam mesjid itu, camat berharap kelurahan lainnya juga dapat bantuan seperti ini.

Senada, Ketua pengurus mesjid Buya Afdal Syakhroni berharap semoga dengan pemberian bibit yang kedua ini di PDTM dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 ini berkah untuk Kapolres dan jajarannya.

Lurah PDTM Rudi Arnel menyebut bersama Bhabinkamtibmas Porles Brigadir Tomi Dt. Ulak Sumano sinergisitas antar instansi terus terjalin untuk meningkatkan ketahanan masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19, di tengah perjalanan menuju tatanan normal baru produktif aman Covid-19 (TNBPAC) sekaligus HUT Bhayangkara ke 74, Polri hadir memberikan asistensi kepada pemerintah melalui bantuan-bantuan di kelurahan.

“Terimakasih kepada Kapolres Dony dan jajarannya, bantuan yang diberikan dalam HUT Bhayangkara ke 74 ini sangat membantu kepada warga, dan dimanfaatkan oleh pengurus dan jemaah mesjid. Kalau sudah masa panennya nanti 6 bulan kedepan akan kita adakan syukuran bersama pak Kapolres,” ungkapnya. (Humas)

loading...