22 C
Padang
Minggu, Januari 24, 2021
Beritasumbar.com

HUT Bhayangkara Ke 74, Kelurahan PDTM Dapat 4000 Bibit Nila Dari Kapolres
H

Payakumbuh — 4000 bibit ikan nila dilepas di kolam Mesjid Nurul Jihad Kelurahan Padang Data Tanah Mati (PDTM) Kecamatan Payakumbuh Barat dalam rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74.
Pelepasan bibit ikan yang dilaksanakan Kapolres AKBP Dony Setiawan bersama jajarannya ini turut dihadiri Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi, Lurah PDTM Rudi Arnel, dan beberapa lurah di Payakumbuh Barat bersama LPM, Pengurus Mesjid, dan ratusan warga yang antusias menerima bantuan bibit ikan tersebut, Senin (29/6).
Menjadi kelurahan pertama yang diberikan bibit ikan oleh Polres dalam HUT Bhayangkara ke 74 ini, Kapolres Dony mengapresiasi Kelurahan PDTM atas antusias warganya. Melihat juga ada banyak ikan-ikan di kolam mesjid yang sudah besar, Kapolres juga membantu untuk membelikan pakan ikannya.
“Semoga bantuan bibit ikan ini bermanfaat untuk masyarakat, karena sesuai program Polri Peduli Ketahanan dan Kemandirian Pangan, apalagi setelah pandemi Covid-19, kita berharap bangkit lagi untuk kuat menghadapi wabah ini,” kata Kapolres Dony.
Sementara itu, Camat L Kefrinasdi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada kapolres dan jajarannya atas bantuan bibit ikan yang diberikan untuk kolam mesjid itu, camat berharap kelurahan lainnya juga dapat bantuan seperti ini.
Senada, Ketua pengurus mesjid Buya Afdal Syakhroni berharap semoga dengan pemberian bibit yang kedua ini di PDTM dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 ini berkah untuk Kapolres dan jajarannya.
Lurah PDTM Rudi Arnel menyebut bersama Bhabinkamtibmas Porles Brigadir Tomi Dt. Ulak Sumano sinergisitas antar instansi terus terjalin untuk meningkatkan ketahanan masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19, di tengah perjalanan menuju tatanan normal baru produktif aman Covid-19 (TNBPAC) sekaligus HUT Bhayangkara ke 74, Polri hadir memberikan asistensi kepada pemerintah melalui bantuan-bantuan di kelurahan.
“Terimakasih kepada Kapolres Dony dan jajarannya, bantuan yang diberikan dalam HUT Bhayangkara ke 74 ini sangat membantu kepada warga, dan dimanfaatkan oleh pengurus dan jemaah mesjid. Kalau sudah masa panennya nanti 6 bulan kedepan akan kita adakan syukuran bersama pak Kapolres,” ungkapnya. (Humas)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.
- Advertisement -

Erwin Yunaz Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh

Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.
- Advertisement -

Covid-19 Merambah Tenaga Pendidik, Dinkes Payakumbuh Prediksi Kasus Bakal Meningkat

Dalam seminggu terakhir, di Kota Payakumbuh telah ditemukan sebanyak 42 orang guru terpapar Virus Corona (Covid-19), 8 diantaranya berdomisili di luar daerah atau daerah tetangga. Mulai dari guru TK, SD, SMP, dan SMK.

Gugatan SALAM Terhadap Sengketa Pilkada Limapuluh Kota Terregistrasi MK

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Gugatan Pasangan Darman Sahladi-Maskar, M Dt. Pobo (SALAM) terhadap hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota tahun 2020 terregistrasi...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

PDAM Payakumbuh Buka Loket Pembayaran Air Di MPP

Kabar gembira bagi warga Payakumbuh, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pelanggan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sago Payakumbuh telah melaunching payment point (loket pembayaran-red) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Balai Kota Payakumbuh.

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Sekolah TK dan Paud Dimasa Pandemi, Ini Komentar Bunda Paud Payakumbuh

Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid 19 dan aktifitas masyarakat bisa berjalan, Pemerintah telah membolehkan masyarakat beraktifitas dengan ketentuan tetap menjalani protokol kesehatan.

Dalam Prokes Sekdako Payakumbuh Ke Sekolah, Kunjungi Siswa Dari Keluarga Tak Mampu

Dalam sidak protokol kesehatan ke berapa sekolah yang dilakukan Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rabu (20/1), terungkap laporan dari Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus kalau ada siswanya yang tinggal di rumah tidak layak huni, memperihatinkan, sehingga Sekda tersentuh dan ingin melihat langsung kondisinya.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pemko Payakumbuh Sidak Sekolah

Tingginya kasus positif covid-19 dilingkungan pendidikan beberapa hari terakhir ini, membuat Pemerintah Kota Payakumbuh mengambil langkah cepat dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat keadaan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan.

Polres Payakumbuh Aman Pria Pembuat-Pengedar Uang Palsu, Diedarkan 10 Lokasi

Payakumbuh, beritasumbar.com- Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan seorang pria atas nama GUNTUR TRIMERLANDA (26) karena membuat dan mengedarkan uang palsu. Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira...

Segera ! Kota Payakumbuh Akan Miliki Cagar Budaya Yang Terlindungi Undang-Undang

Guna menjaga dan terlindungi ya cagar budaya kota Payakumbuh kedepannya, Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh laksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang proses penetapan cagar budaya kota Payakumbuh serta sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya.
- Advertisement -