28 C
Padang
Minggu, Oktober 24, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ketua Bawaslu Padang Pariaman Buka Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- Jika ada pelanggaran pemilu yang terjadi nanti, silahkan saja laporkan ke Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Padang Pariaman, jangan pula ragu dan takut. Hal itu dikatakan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman, Anton Ishaq saat membuka sosialisasi pengawasan pemilu/pemilihan partisipatif tahun 2024, Selasa (15/6) di Hotel Minang Jaya Lubuak Aluang.

Dia mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diadakan sangat penting, karena bertujuan untuk mengurangi pelanggan pemilihan umum di tengah masyarakat. “Pemuda dan masyarakat adalah mitra sentral Bawaslu dalam melaksanakan pengawasan pemilu dan pemilukada tahun 2024,” ujarnya.

Dia menjelaskan, semua peserta sosialisasi terdiri dari pemilih pemula, organisasi mahasiswa, organisasi kepemudaan serta lembaga terkait lainnya. “Tentu dengan harapan pemilih pemula ini bisa mengajak masyarakat tentang kepemiluan, serta bisa berperan aktif dalam pengawasan pemilu nantinya,” jelasnya. Kepada kita semua pinta Anton Ishaq, jangan mudah terpancing oleh isu-isu di media sosial dan cerdas lah dalam menggunakan media sosial tersebut.

Dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu/Pemilihan Partispatif ini juga disampaikan beberapa materi terkait persiapan dalam pelaksanaan pemilu dan pemilukada tahun 2024 oleh Rudi Herman, selaku Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga, dan Zainal Abidin selaku Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Sengketa.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman, Baiq Nila Ulfaini, S. Sos, MPA mengatakan, kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu/Pemilihan Partisipatif tahun 2024, di ikuti oleh perwakilan organisasi mahasiswa, organisasi kepemudaan, pemilih pemula, dosen serta organisasi lainnya yang ada di Kabupaten Padang Pariaman ini. Acara tersebut juga di hadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Padang Pariaman, Zahirman, Kepala Kesbangpol, Sadril. (bus)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img