26 C
Padang
Minggu, Januari 17, 2021
Beritasumbar.com

Kelabui Korban Dengan Modus Bantu Bayar Pajak Dan Balik Nama Kendaraan, Nurdin Diringkus Polisi
K

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Dengan modus iming – iming menawarkan jasa mengurus perpanjangan pajak dan balik nama plat nomor polisi mobil pada korbannya, Nurdin (57) warga Desa Muara Hemat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi mampu membuat korbannya menuruti niatnya.
Memanfaatkan kendaraan sering mampir di warung makan dan minum berada di jalan lintas Jambi, tepatnya di Muara Hemat, Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Dengan meyakinkan korbannya, bahwa pelaku bisa mengurus perpanjangan pajak dan balik nama plat nomor polisi mobil.
Selanjutnya, korban mau dan percaya saja akan bisa dibantu lalu menyerahkan mobil serta stnk nya kepada pelaku. Naas bukannya dibantu pengurusan pajak dan balik nama kendaraan, Pelaku malah membawa kabur kendaraan roda empat milik korban. Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval.S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Pessel AKP. Allah Budi Kusumah Katinusa, S.I.K ketika dihubungi mengatakan, penangkapan satu orang pelaku  Nurdin (57) warga Desa Muara Hemat, Kecamatan Batang Merangin Provinsi Jambi, atas laporan salah seorang warga yang diduga, menjadi korban iming – iming pelaku.
” atas laporan, dan identitas pelaku telah kita dapatkan, kita turunkan tim opsnal macam kumbang Sat Reskrim Polres Pessel, lakukan penyelidikan ke lapangan,” tegas Kasat Reskrim, Jumat (17/7).
Setelah melakukan penyelidikan di lapangan, serta mendapatkan informasi jika pelaku berada di Kabupaten Agam. Dan, setelah berkoordinasi pelaku berhasil diringkus anggotanya di daerah Bawan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Kamis (16/7) tanpa perlawanan.
Dijelaskan Kasat Reskrim Polres Pessel, berdasarkan laporan dari salah seorang korban, jika pelaku  dengan modus iming imingan kepada pelaku bisa mengurus perpanjangan pajak dan balik nama plat nomor polisi mobil.
” Kita amankan barang bukti, 1 (Satu) Unit Mobil pick up merek Mitsubishi Colt  T 120 ss dgn Nopol BM 8363 FC warna Putih beserta STNK dan Kunci kontak,” terang AKP. Allan.
Untuk proses selanjutnya, penyidik Sat Reskrim Polres Pessel akan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, guna penyidikan lebih lanjut. Kata Allan.
Giat Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pessel kali itu, dibawah pimpinan Katim Opsnal Aipda Yandri Martin, bersama anggota.(*)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Waspadai ! Perbudakan Intelektual dibalik Akreditasi Perguruan Tiggi

Perguruan Tinggi / Kampus adalah salah satu wadah pendidikan yang sangat berperan penting untuk kemajuan peradaban bangsa dengan mencetak para intelektual yang berkualitas. Melalui keilmuan yang dimilikinya mereka akan terjun kemasyarakat untuk menyelesaikan berbagai problem yang dihadapi.
- Advertisement -

Bupati Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Simalanggang

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan bantuan korban kebakaran rumah semi permanen, Selasa(12/1) di Nagari Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh.

Cello Elby Rilis Video Lirik Lagu ‘Bebas’ Bersama Chossy Pratama Production untuk Ajak Generasimuda Percaya Diri

Tahun baru 2021 jadi awal bagi Cello Elby dalam memasuki industri musik profesional. Jebolan The Voice Kids Indonesia tersebut merilis video lirik single perdananya yang berjudul Bebas pada Kamis (7/1/2021) di kanal YouTube Chossy Pratama Production.
- Advertisement -

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Warga Tanjuang Gadang dihebohkan Penemuan Mayat Laki Laki

Masyarakat Jorong Guaguak None Kenagarian Tanjung Gadang kabupaten Sijunjung dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki Minggu (10/1) Sekitar pukul 09.30 WIB.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Nofrijal Hidupkan Wisata Kuliner Lewat Gowes Wes Wes

Suasana pagi di Kota Padang dihidupkan oleh olahraga bersepeda yang dikenal dengan gowes. Saat ini komunitas bersepeda tumbuh bagaikan jamur di musim penghujan, dipicu pandemi Covid-19 yang tengah melanda Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya sejak Maret 2020 lalu.

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.

Ribuan Guru Di Payakumbuh Telah Ikuti Rapid Tes

Payakumbuh, beritasumbar.com - Ribuan guru di Kota Payakumbuh mengikuti rapid tes antibodi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di sekolah. "Sekarang proses belajar...

Payakumbuh Minta Guru Beri Contoh Pada Siswa Dalam Mematuhi Protokol Kesehatan

Payakumbuh, beritasumbar.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal memaparkan perihal pembelajaran tatap muka yang telah dilaksanakan, beberapa catatan atau evaluasi yang didapatkan oleh tim gugus...

Hadapi Pemberian Vaksin, Payakumbuh Siapkan 49 Vaksinator

Payakumbuh, beritasumbar.com - Menghadap pemberian vaksin, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat meyiapkan 49 tenaga vaksin. Petugas tersebut yang akan memberikan vaksin...

Turun Tinjau Lokasi Banjir Dan Longsor, Kapolres Pessel Serahkan Bantuan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.Ik turun menuju lokasi longsor di Kampung Langgai, Nagari Ganting Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Lokasi longsor ini ada sekitar 35 km dari jalan nasional yang melintasi kabupaten ini.

Bupati Pessel Serahkan Bantuan 8 Ton Beras

Walaupun sedang hari libur, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap melaksanakan tugas nya sebagai kepala daerah, kali ini Sabtu (9/1/2021) turun ke kampung Akad, Koto Tangah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako pada warga terkena dampak banjir.

Padang Panjang Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Padang Panjang, beritasumbar.com- Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul menyatakan daerah tersebut siap menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai Senin, 11 Januari. "Kami meninjau...
- Advertisement -