27 C
Padang
Minggu, Januari 24, 2021
Beritasumbar.com

Kejurda TInju Sukses, Dharmasraya Raih Juara Umum
K

Kategori -

Dharmasraya – Dharmasraya kembali membuktikan diri mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam menggelar iven kejuaraan olah raga tingkat provinsi. Kali ini, Pertina (Persatuan Tinju Nasional) Pengprov Sumbar memberikan pujian pada Dharmasraya yang telah sukses melaksanakan Kejurda Tinju Amatir Elit memperebutkan Piala Bergilir Bupati Dharmasraya Cup I. Tidak saja sukses pelaksanaan, Dharmasraya juga membukukan diri menjadi juara umum sekaligus memastikan Piala Bergilir Bupati Dharmasraya Cup I berada di kandang sendiri.

Iven bergengsi yang dimulai sejak 10 September lalu, resmi ditutup Bupati Dharmasraya H. Adi Gunawan Sabtu (13/9) malam. Ribuan pecandu tinju memadati halaman Kantor Bupati Dharmasraya menyaksikan partai final kejuaraan tinju yang mempertandingkan delapan kelas itu.

Dalam sambutannya pada penutupan acara, Bupati mengungkapkan kebanggaan sekaligus rasa haru karena hajatan pertama di Ranah Cati nan Tigo itu mampu memberikan hiburan bagi penonton. Tidak hanya itu saja, dwi sukses yang diraih Dharmasraya yakni sukses pelaksanaan dan sukses prestasi akan membuat Bumi Mekar makin dikenal dan dikenang.

“Kesuksesan ini berkat kerjasama semua pihak, baik Pertina, jajaran SKPD terkait, panitia pelaksana, para atlit dan pelatih, dan juga penonton tentunya. Ini membuktikan Dharmasraya bisa,” katanya.

Menurut orang nomor satu Dharmasraya itu, iven tersebut sekaligus dalam rangka pembinaan dan evaluasi terhadap kesiapan atlit Dharmasraya jelang Porprov Sumbar Desember mendatang.

“Dengan demikian kita dapat mengetahui dimana letak kelemahan yang mesti diperbaiki,” ungkapnya. Dirinya senang karena gelaran itu mampu memberikan tontonan dan hiburan sekaligus mendorong promosi daerah. Secara khusus tokoh pemekaran Dharmasraya itu mengatakan Dharmasraya siap melanjutkan iven serupa pada tahun depan dalam skop yang lebih luas, yakni Tingkat Sumatera.

Sementara itu, Ketua Pertina Sumbar Togi Tobing mengaku bangga karena meski untuk kali pertama dilaksanakan, Dharmasraya telah menunjukkan diri menjadi tuan rumah yang baik. “Kesuksesan ini membuktikan bahwa pembinaan dan kerjasama semua pihak berjalan dengan baik. Selamat untuk Dharmasraya,” tuturnya.

Pada partai final, dua petinju Dharmasraya Tresno Raharjo yang turun di kelas 60 kg dan Rudi Hartono di kelas 64 kg, menjadi kampiun usai masing-masing menjungkalkan lawannya dari Kota Padang.

Sementara dua petinju Dharmasraya lainnya yakni Zeni Ritonga di kelas 49 kg dan Firman Syaputra di kelas 52 kg harus mengakui keunggulan lawannya. Ritonga dikalahkan Ahmad Wike dari Kabupaten Solok sedangkan Firman gagal mengalahkan seniornya Rahmad Taubat dari Pasaman Barat.

Adapun pemenang di kelas 46 kg adalah Ikbal dari Mentawai sedangkan pemenang kelas 56 kg M. Kamal dari Sawahlunto. Dua partai bergengsi lainnya yakni di kelas 69 kg dan 75 kg masing-masing menjadi milik Abdul Halim dari Payakumbuh dan Endriadi dari Padang.

Sementara itu, meski Dharmasraya sukses menjadi juara umum, Ketua Pertina Dharmasraya St. Iskandar mengakui masih terdapat beberapa catatan penting bagi atlitnya. “Kelemahan ini akan kita perbaiki, sehingga target medali emas di Porprov tetap tercapai,” tegasnya didampingi Sulistiyo, SH yang didapuk sebagai Ketua Pelaksana iven tersebut. (rfk/humas dharmasraya)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...
- Advertisement -

Asik Ngelem Dan Bawa Sajam, 3 Pemuda Diamankan Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan warga dengan adanya beberapa remaja yang kedapatan sedang mabuk akibat menghisap lem Banteng sehingga sering meresahkan sampai terjadi perkelahian, pada Selasa (19/1) dini hari sekitar pukul 02.00, Tim Penegak Peraturan Daerah Kota Payakumbuh bergerak cepat mengamankan 3 orang pemuda di depan Mesjid Muhammadiyah, pusat Kota Payakumbuh.

DPD PKS Limapuluh Kota Kukuhkan Pengurus di 13 Kecamatan dan 79 Nagari

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Limapuluh Kota di Aula Hotel Sago Bungsu, Tanjung Pati, Ahad (24/1).
- Advertisement -

Angka Positif Covid-19 Naik Lagi Di Kalangan Guru, Pemko Payakumbuh Gencar Sidak Sekolah

Masih didominasi tenaga pendidik, Payakumbuh terus mendapatkan peningkatan kasus positif Covid-19. Prediksi dinas kesehatan setempat akan terus bertambah, karena saat ini baru setengah dari target 3600 guru dan tenaga pendidik yang dites swab.

Jemput Bola, Sijunjung Adakan Samsat Keliling

Mobil Samsat keliling mempermudah dan meningkatkan gairah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan mereka, kata Kepala Samsat Sijunjung, Masri, diruang kerja, Kamis (21/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

FPL Pasbar Rilis Buku Antologi Puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ Karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat

Sejak Forum Pegiat Literasi Pasaman Barat (FPL Pasbar) berdiri, aktivitas literasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat makin kelihatan, terutama pada generasimudanya. Terbukti dengan peluncuran buku antologi puisi ‘Indonesia Sakti, Pusaka Kusayang’ karya 75 Pelajar se-Pasaman Barat yang dirilis oleh FPL Pasbar lewat sebuah acara yang digelar pada Sabtu sore (23/1) di Cafe Seven, Simpang Empat, Pasaman Barat.

KPU Limapuluh Kota Tunjuk Pengacara Untuk Menghadapi Sidang PHP Di MK

Tanjung Pati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota menunjuk pengacara Sudi Prayitno,S.H., LL.M. sebagai perwakilannya menghadapi sidang gugatan dari pasangan calon Darman Sahladi-Maskar...

Kunjungi Maek, Anggota DPRD Sumbar Siap Bantu Proses Pemekaran Nagari

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan kunjungi Nagari Maek, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (22/1). Kunjungan itu dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat...

Hadir MPP Payakumbuh, PAM Tirta Sago Siap Maksimalkan Pelayanan Kepada Pelanggan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Perumda Air Minum Tirta Sago (PAM Tigo) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) daerah setempat sehingga...

Lima Kantor Hukum Ajukan Diri Mewakili KPU Lima Puluh Kota di Sidang MK

Tanjung Pati, beritasumbar.com - Menhhadapi sidang persengketaan hasil Pilkada 2020 di Mahkamah Kostitusi, lima kantor hukum mengajukan proposal untuk mewakil Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sidang Di Lokasi Perkara, PN Batusangkar Periksa Objek Sengketa

Tanah Datar, beritasumbar.com - Guna menentukan dan pemeriksaan Objek sengketa,Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan sidang di lahan perkara yang terletak di Pinggang Bukik Gunung Seribu...

77 Pejabat Baru Dilantik, Ini Tuntutan Wako Padang Panjang

Padang Panjang, beritasumbar.com - Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melantik 77 pejabat struktural daerah itu di Hall Lantai III...

Disnakerin Payakumbuh: 51 Paket Pelatihan Akan Diselenggarakan Pada 2021

Payakumbuh, beritasumbar.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh, mengemukakan pada tahun 2021 akan  ada 51 pelatihan keterampilan dari berbagai bidang yang akan...

Polres Payakumbuh Rekonstruksi Pembunuhan Di Situjuah, 40 Adegan Diperagakan

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan rekonstruksi peristiwa pembunuhan di Jorong Bumbuang, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota yang terjadi saat hari H...

Jalan Puncak Pato Lintau Berubah Menjadi Objek Wisata Dadakan

Tanah Datar, beritasumbar.com- Puluhan warga masyarakat sekitar Kecamatan Lintau Buo Utara dengan Kecamatan Sungayang ramai mendatangi Jalan Puncak Pato karena menjadi objek wisata dadakan...
- Advertisement -