30 C
Padang
Senin, April 19, 2021
Beritasumbar.com

Kejuaraan Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, Tim Three Boy Lahir Sebagai Pemenang
K

Kategori -

Sijunjung, beritasumbar.com – Tim Volly Three Boy Pos X Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto Vll menjuarai kejuaraan antar Tim Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, di Lapangan Bola Volly Koto Ronah Ranang Sigading, Rabu malam, (3/3).

Pada babak final, Tim Three Boy berhasil menundukkan Club Volly Nagari Tanjung Kalian kecamatan Kamang Baru dengan skor 3-0.

Permainan di babak final kurang memuaskan penonton yang memadati lapangan pertandingan malam itu. Pada awal pertandingan akan dimulai penonton sangat antusias permainan akan seru, melihat penampilan kedua pemain. Malahan penonton mengomentari Three Boy akan kalah.

Pertandingan yang dipimpin wasit Hary dan Anto berjalan kurang menarik, karena pemain Tanjung Kaliang yang terlihat hebat-hebat ciut mentalnya mendapat servis tajam dan smas-smas keras dari pemain Three Boy. Sehingga pemain Tanjung Kaliang tidak bisa berkembang, akhir kalah telak 3-0.

Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia( PBVSI) Kabupaten Sijunjung April Marsal pada kesempatan tersebut mengatakan pertandingan antar Klub Volly seperti ini dapat berlangsung secara kontiniue dari nagari ke nagari.

“Kalau hari ini di Nagari Padang Laweh, bulan depan diadakan lagi nagari lain, supaya olah raga bola volly betul- betul diminati dan berkembang di masyarakat Sijunjung,” katanya.

Ketua PBVSI Sijunjung April Marsal berharap pertandingan yang diselenggarakan oleh pemuda Ranah Sigading bisa pemicu bangkitnya olah raga bola volly di kalangan generasi muda. Dengan berkembang bola volly di daerah ini, akan menumbuhkan semangat generasi muda untuk berbuat positif di lingkungan masing-masing.

Pertandingan antar klub ini ditutup oleh Zalmiati Anggota DPRD Sijunjung yang berasal dari daerah pemilihan lokasi pertandingan bola volly ini.

Zalmiati mengucapkan selamat kepada pemenang, ucapan sukses dan terima kasih kepada panitia atas terlaksananya pertandingan ini.

Kemudian Zalmiati berharap tetap menjunjung tinggi nilai- nilai sportifitas, persaudaraan dan jaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, walaupun pertandingan sudah usai, tetap diterapkan dalam kehidupan kita.

“Olah raga volly ball merupakan salah satu tali untuk memperkokoh keutuhan kita bersaudara menjalin silaturahmi serta rasa pertemanan sesama anak nagari di kabupaten Sijunjung,” ujar Zalmiati.

Kejuaran antar klub ini diikuti 8 ( delapan) klub putri dan 16 ( enam belas) klub putra. Untuk juara pertama putra mendapat tropy dan tabanas Rp.2 juta, hadiah kedua tropy dan tabanas Rp.1 juta. Sedangkan untuk putri juara pertama tropy serta tabanas Rp. 1 juta  dan juara kedua tropy dan tabanas Rp.700.000,00.

Kejuaran antar klub ini dalam rangka pengembangan bakat dan minat generasi muda terhadap olaraga volly ball di daerah ini. Pokoknya kita akan selalu mendukung kegiatan- kegiatan yang dilakukan generasi muda serta masyarakat, Kenagarian Padang Laweh.

Ke depan kegiatan olahraga, kesenian, dan kegiatan keagamaan menjadi prioritas di samping kegiatan utama peningkatan kesejahteraan masyarakat, kata Tokoh masyarakat Padang Laweh yang mendorong kegiatan pemuda malam itu. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pengurus Karang Taruna Se-Kota Padang Panjang Sepakat Laksanakan Pesantren Leadership Ramadhan

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,- Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas, terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi Narkoba dan prilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.
- Advertisement -

Diusia 180 Tahun Usung Perwujudan Limapuluh Kota Yang Madani,Beradar dan Berbudaya Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan satu dari sembilan belas Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang memiliki luas wilayah 3.354,30 Km² . Kabupaten Lima Puluh kota terdiri dari 13 Kecamatan, 79 Nagari, dan 401 Jorong.

Wako Riza Harapkan ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat, Jaga Kinerja Demi Pelayanan Prima

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Wali Kota Riza Falepi mengatakan ASN harus menjadi pionir dan contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah shalat berjemaah di mesjid selama bulan Ramadhan.
- Advertisement -

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

49 Orang Petugas Lapas Sijunjung Di Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Sebanyak 49 ( Empat Puluh Sembilan ) orang petugas Lembaga Permasyarakatan ( Lapas) kelas ll B Muaro Sijunjung di vaksin covid-19, pada Senin (5/4). Kepala Lapas Muaro Sijunjung B.O.Situngkir mengatakan seharus ada 51 orang pegawai Lapas yang harus di vaksin, tapi yang 2 ( dua) orang lagi cuti. Pada pelaksanaan vaksin di lapas juga ada dari anggota Polres Sijunjung.
- Advertisement -