29 C
Padang
Minggu, Juli 25, 2021
Beritasumbar.com

Kejuaraan Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, Tim Three Boy Lahir Sebagai Pemenang
K

Kategori -

Sijunjung, beritasumbar.com – Tim Volly Three Boy Pos X Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto Vll menjuarai kejuaraan antar Tim Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, di Lapangan Bola Volly Koto Ronah Ranang Sigading, Rabu malam, (3/3).

Pada babak final, Tim Three Boy berhasil menundukkan Club Volly Nagari Tanjung Kalian kecamatan Kamang Baru dengan skor 3-0.

Permainan di babak final kurang memuaskan penonton yang memadati lapangan pertandingan malam itu. Pada awal pertandingan akan dimulai penonton sangat antusias permainan akan seru, melihat penampilan kedua pemain. Malahan penonton mengomentari Three Boy akan kalah.

Pertandingan yang dipimpin wasit Hary dan Anto berjalan kurang menarik, karena pemain Tanjung Kaliang yang terlihat hebat-hebat ciut mentalnya mendapat servis tajam dan smas-smas keras dari pemain Three Boy. Sehingga pemain Tanjung Kaliang tidak bisa berkembang, akhir kalah telak 3-0.

Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia( PBVSI) Kabupaten Sijunjung April Marsal pada kesempatan tersebut mengatakan pertandingan antar Klub Volly seperti ini dapat berlangsung secara kontiniue dari nagari ke nagari.

“Kalau hari ini di Nagari Padang Laweh, bulan depan diadakan lagi nagari lain, supaya olah raga bola volly betul- betul diminati dan berkembang di masyarakat Sijunjung,” katanya.

Ketua PBVSI Sijunjung April Marsal berharap pertandingan yang diselenggarakan oleh pemuda Ranah Sigading bisa pemicu bangkitnya olah raga bola volly di kalangan generasi muda. Dengan berkembang bola volly di daerah ini, akan menumbuhkan semangat generasi muda untuk berbuat positif di lingkungan masing-masing.

Pertandingan antar klub ini ditutup oleh Zalmiati Anggota DPRD Sijunjung yang berasal dari daerah pemilihan lokasi pertandingan bola volly ini.

Zalmiati mengucapkan selamat kepada pemenang, ucapan sukses dan terima kasih kepada panitia atas terlaksananya pertandingan ini.

Kemudian Zalmiati berharap tetap menjunjung tinggi nilai- nilai sportifitas, persaudaraan dan jaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, walaupun pertandingan sudah usai, tetap diterapkan dalam kehidupan kita.

“Olah raga volly ball merupakan salah satu tali untuk memperkokoh keutuhan kita bersaudara menjalin silaturahmi serta rasa pertemanan sesama anak nagari di kabupaten Sijunjung,” ujar Zalmiati.

Kejuaran antar klub ini diikuti 8 ( delapan) klub putri dan 16 ( enam belas) klub putra. Untuk juara pertama putra mendapat tropy dan tabanas Rp.2 juta, hadiah kedua tropy dan tabanas Rp.1 juta. Sedangkan untuk putri juara pertama tropy serta tabanas Rp. 1 juta  dan juara kedua tropy dan tabanas Rp.700.000,00.

Kejuaran antar klub ini dalam rangka pengembangan bakat dan minat generasi muda terhadap olaraga volly ball di daerah ini. Pokoknya kita akan selalu mendukung kegiatan- kegiatan yang dilakukan generasi muda serta masyarakat, Kenagarian Padang Laweh.

Ke depan kegiatan olahraga, kesenian, dan kegiatan keagamaan menjadi prioritas di samping kegiatan utama peningkatan kesejahteraan masyarakat, kata Tokoh masyarakat Padang Laweh yang mendorong kegiatan pemuda malam itu. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Padang Panjang PPKM Level 4, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Walikota

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Wahyu Salim mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Padang Panjang, Rabu (21/07/2021)
- Advertisement -

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

ACT Cabang Pasaman Barat Salurkan 10 Ekor Sapi Qurban

Pasaman Barat. BeritaSumbar.com,- Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) Cabang Pasaman Barat mendistribusikan 10 ekor sapi Qurban untuk masyarakat berbagai daerah di Pasaman Barat. Pendistribusian dilakukan dari tanggal 20 sampai 23 Juli 2021.
- Advertisement -

Bupati Sijunjung Buka Kegiatan Gebyar PKH Cinta Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir membuka secara resmi kegiatan Gebyar PKH Cinta vaksin Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Senin (19/7).

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Sebungkus ES Cindua “Merubah Tangis Menjadi Senyum” Pada Program Jumat Barokah.

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Apapun bisa dilakukan seseorang, yang penting ada kemauan dan usaha yang maksimal. Seperti yang dikerjakan oleh seorang Bapak yang bernama Fadhlur Rahman Ahsas, yang hari ini menjadi penggerak UMKM dengan melakukan berdagang ES Cindua Sagu Abak dengan berkeliling memakai motor buntutnya.

Kapolres Sijunjung Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Dalam rangka menggelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos pada malam hari ini Kamis malam, sesuai dengan Instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial (bansos).

HUT Adhyaksa, Ini Capaian Kinerja Kejari Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat meraih beberapa keberhasilan dalam menggungkap berbagai kasus dan penyelamatan uang negara, sedikitnya ada Rp.4,5 miliar...

Peringatan HUT IAD, Kejari-IAD Sijunjung Tabur Bunga Ke Makam Pahlawan

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam Rangka Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Sijunjung beserta pengurus IAD setempat melaksanakan Ziarah...

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Bupati Sijunjung Buka Kegiatan Gebyar PKH Cinta Vaksin

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir membuka secara resmi kegiatan Gebyar PKH Cinta vaksin Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Senin (19/7).

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Kepala Sekolah Dari Paud Sampai SLTP Sekecamatan Koto VII Sijunjung Audiensi Dengan Anggota DPRD

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang tidak terakomodasi selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD dan SLTP sekecamatan Koto Vll yang di fasilitasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung melakukan audensi dengan Anggota DPRD dapil ll Sijunjung, di SMP 2 Sijunjung di Tanjung Ampalu, Sabtu (10/7).

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...
- Advertisement -