25.5 C
Padang
Senin, Oktober 18, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kejuaraan Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, Tim Three Boy Lahir Sebagai Pemenang
K

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, beritasumbar.com – Tim Volly Three Boy Pos X Jorong Bukit Gombak Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto Vll menjuarai kejuaraan antar Tim Voly Ball Se-Kabupaten Sijunjung, di Lapangan Bola Volly Koto Ronah Ranang Sigading, Rabu malam, (3/3).

Pada babak final, Tim Three Boy berhasil menundukkan Club Volly Nagari Tanjung Kalian kecamatan Kamang Baru dengan skor 3-0.

Permainan di babak final kurang memuaskan penonton yang memadati lapangan pertandingan malam itu. Pada awal pertandingan akan dimulai penonton sangat antusias permainan akan seru, melihat penampilan kedua pemain. Malahan penonton mengomentari Three Boy akan kalah.

Pertandingan yang dipimpin wasit Hary dan Anto berjalan kurang menarik, karena pemain Tanjung Kaliang yang terlihat hebat-hebat ciut mentalnya mendapat servis tajam dan smas-smas keras dari pemain Three Boy. Sehingga pemain Tanjung Kaliang tidak bisa berkembang, akhir kalah telak 3-0.

Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia( PBVSI) Kabupaten Sijunjung April Marsal pada kesempatan tersebut mengatakan pertandingan antar Klub Volly seperti ini dapat berlangsung secara kontiniue dari nagari ke nagari.

“Kalau hari ini di Nagari Padang Laweh, bulan depan diadakan lagi nagari lain, supaya olah raga bola volly betul- betul diminati dan berkembang di masyarakat Sijunjung,” katanya.

Ketua PBVSI Sijunjung April Marsal berharap pertandingan yang diselenggarakan oleh pemuda Ranah Sigading bisa pemicu bangkitnya olah raga bola volly di kalangan generasi muda. Dengan berkembang bola volly di daerah ini, akan menumbuhkan semangat generasi muda untuk berbuat positif di lingkungan masing-masing.

Pertandingan antar klub ini ditutup oleh Zalmiati Anggota DPRD Sijunjung yang berasal dari daerah pemilihan lokasi pertandingan bola volly ini.

Zalmiati mengucapkan selamat kepada pemenang, ucapan sukses dan terima kasih kepada panitia atas terlaksananya pertandingan ini.

Kemudian Zalmiati berharap tetap menjunjung tinggi nilai- nilai sportifitas, persaudaraan dan jaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, walaupun pertandingan sudah usai, tetap diterapkan dalam kehidupan kita.

“Olah raga volly ball merupakan salah satu tali untuk memperkokoh keutuhan kita bersaudara menjalin silaturahmi serta rasa pertemanan sesama anak nagari di kabupaten Sijunjung,” ujar Zalmiati.

Kejuaran antar klub ini diikuti 8 ( delapan) klub putri dan 16 ( enam belas) klub putra. Untuk juara pertama putra mendapat tropy dan tabanas Rp.2 juta, hadiah kedua tropy dan tabanas Rp.1 juta. Sedangkan untuk putri juara pertama tropy serta tabanas Rp. 1 juta  dan juara kedua tropy dan tabanas Rp.700.000,00.

Kejuaran antar klub ini dalam rangka pengembangan bakat dan minat generasi muda terhadap olaraga volly ball di daerah ini. Pokoknya kita akan selalu mendukung kegiatan- kegiatan yang dilakukan generasi muda serta masyarakat, Kenagarian Padang Laweh.

Ke depan kegiatan olahraga, kesenian, dan kegiatan keagamaan menjadi prioritas di samping kegiatan utama peningkatan kesejahteraan masyarakat, kata Tokoh masyarakat Padang Laweh yang mendorong kegiatan pemuda malam itu. (Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img