27.9 C
Padang
Senin, Agustus 2, 2021
Beritasumbar.com

Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh Musnahkan Barang Bukti Narkotika
K

Payakumbuh,BeritaSumbar.com-Wakil Walikota Payakumbuh H.Erwin Yunaz hadiri acara pemusnahan barang bukti berupa Narkotika dan barang bukti lainnya yang diselenggarakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh, Rabu, (14/2)
Acara pemusnahan barang bukti Narkotika ini dihadiri dan dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Erwin Yunaz, bersama Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Nur Tamam, Kapolres Kota Payakumbuh AKBP kuswoto.Sik, Kepala BNNK Payakumbuh AKBP Firdaus, ZN, Ketua DPRD Limapuluh Kota Perwakilan Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Dandim serta Kasat Resnarkoba Payakumbuh dan Limapuluh Kota.
Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh Bidang Kehumasan Diskominfo Kota Payakumbuh, barang bukti yang dimusnahkan yaitu berjenis Narkotika, Psikotropika dan Kosmetika antara lain adalah, Ganja, Shabu-shabu, Extacy, Happy Five, Hexymer, Writening Cream, Lipstik dan lain-lain yang disita melalui 31 jenis perkara yang berdasarkan Putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dalam sambutannya menyampaikan, Kota Payakumbuh merupakan Kota yang mulai berkembang. Sehingga menjadi sasaran empuk bagi pengendar narkoba,
“Kita berharap, Pemko bersama forkopinda ikut serta dalam melindungi generasi muda dengan memperbanyak sosialisasi terhadap bahaya narkoba kepada siswa mulai dari sekolah dasar (SD) sampai menengah atas (SMA) sehingga generasi muda di Kota Payakumbuh terhindar dari dampak yang buruk,” Ungkap Wawako Erwin Yunaz.
Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Nur Tamam dalam sambutannya mengatakan, barang bukti ini merupakan perkara terhitung dari Maret 2017 hingga Januari 2018 dengan catatan sebanyak 31 perkara. Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya,
“Tahun ini, yang paling banyak kita musnahkan berupa obat – obatan yang tidak ada izin edar. Sedangkan untuk  narkotika jenis ganja dan sabu makin meningkat,” Ucap Nurtamam.
Kepala Kejaksaan Nur Tamam juga menyampaikan, barang bukti Narkotika yang dimusnahkan kali ini berupa Shabu-shabu seberat 43,95 gram, Ganja seberat 6161,35 gram, Happy Five sebanyak 29 butir, Hexymer sebanyak 3401 butir dan obat-obat terlarang lainnya yang tidak memiliki izin edar sebanyak 2387 pcs.
Pemusnahan barang bukti ini merupakan yang pertama kali di gelar selama tahun 2018 oleh Kejaksaan Negeri Payakumbuh.(rel)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.
- Advertisement -

Tim KKN UNRI Berinovasi, Batu Payuang Pakai Rambu Rambu Penunjuk Jalan

Limapuluh Kota, BeritaSumbar.com,-Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan suatu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu hingga dua bulan yang bertempat di daerah setingkat desa.

BNPT dan YHPB bersama Pemuda-Mahasiswa Berikan Bantuan pada Mahasiswa Perantauan dan Masyarakat Terdampak Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa (YHPB) membuat gerakan bakti sosial, bertajuk ‘Pemuda dan Mahasiswa Bergerak untuk Indonesia Harmoni: Bakti Sosial kepada Mahasiswa Perantauan se-Indonesia di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19’.
- Advertisement -

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

Backdrop Pemimpin Birokrasi

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 8/1000 “Backdrop Pemimpin Birokrasi” Kali ini, kita berbincang tentang “backdrop” atau latar belakang penampilan seorang pemimpin birokrasi yang merujuk...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Mahasiswa KKN Unand Padang Lakukan kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer buatan sendiri.

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Andalas Padang angkatan 2018 yang dari berbagai jurusan melaksanakan bakti masyarakat di kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

Dua Meninggal dan 28 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Angka kematian akibat Covid-19 di Payakumbuh terus meningkat, dimana dalam beberapa hari terakhir ini terdapat masyarakat yang dinyatakan meninggal karena terpapar virus corona.

Unit Pemberantasan Pungli Kota Payakumbuh laksanakan Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Gratifikasi bagi ASN dan Penyedia/Rekanan

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,-Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kota Payakumbuh mengadakan sosialisasi pencegahan pungli dan gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta bagi penyedia/rekanan yang bekerjasama dengan Instansi di Pemerintah Kota Payakumbuh yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(28/7).

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

Satu Meninggal, 27 Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kembali mengumumkan terjadinya tambahan kasus satu orang masyarakat positif Covid-19 yang meninggal dunia pada Selasa (27/07).

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Sopir L300 PT Suka Fajar Meninggal Di Pencucian Mobil

Payakumbuh,Beritasumbar.com _Payakumbuh- Warga kelurahan Limbukan dikejutkan dengan kabar meninggalnya seorang sopir profit L300 PT. Suka fajar di tempat pencucian mobil Sutan Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh selatan.

Ayo Ikut! Mega Gebyar Vaksinasi Bakal Dipusatkan Di Balaikota Payakumbuh Selama Seminggu

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Demi menjawab tingginya animo masyarakat Payakumbuh yang ingin mendapatkan haknya untuk divaksin Covid-19, Pemerintah Kota Payakumbuh akan melaksanakan mega gebyar vaksinasi selama satu minggu di halaman balaikota.
- Advertisement -