26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kegiatan Olah Raga ASN Kota Padang Setiap Sabtu Pagi
K

Kategori -
- Advertisement -

Pemerintah Kota Padang menyikapi Surat Menpan dan RB RI No 05/M.PAN/1/03 terkait waktu pelaksanaan krida olah raga para pegawai di lingkungan pemerintahan. Olah raga yang biasa dilaksanakan setiap Rabu pagi sebelum jam kerja, dipindahkan pada hari Sabtu pagi.Pemindahan waktu olah raga ke hari Sabtu ini agar tidak mengganggu pelayanan publik dan tidak mengurangi produktifitas kerja. Pasalnya, banyak terjadi pemborosan waktu lantaran sehabis berolahraga para aparatur ini tak langsung melaksanakan tugas kerjanya.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah mengakui hal itu, pelaksanaan yang lebih efektif bagi para pegawai di lingkungan pemerintah Kota Padang sebaiknya dilaksanakan pada Sabtu pagi atau di luar jam dinas. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) tersebut, kata Walikota Mahyeldi saat pencanangan kegiatan “Olah Raga ASN Pemko Padang Sabtu pagi” di GOR H. Agus Salim, Sabtu (11/10).

Kegiatan pencanangan olah raga pada Sabtu juga dikaitkan dengan menyongsong HUT Korpri tahun 2014, sehingga disediakan berbagai ‘doorprize’ berupa sepeda, alat elektronik dan sebagainya. Hadiah disumbangkan oleh Walikota Padang, Ketua Korpri Kota Padang H. Syafril Basir,SH dan dari beberapa SKPD.

Walikota Mahyeldi mengharapkan, untuk Kecamatan, Puskesmas, dan Kelurahan dapat melaksanakan di lingkungan kantor masing-masing atau di tempat lain yang lebih strategis. Kegiatan olah raga ini dapat menjadi ajang silaturahim dengan warga di lingkungannya.

Kadispora Padang Suardi,SH,Mhum menyebut kegiatan ini sebagai ajang memasyarakatkan olah raga yang digerakkan oleh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemko Padang. Dengan semaraknya olah raga di kalangan pegawai juga akan menularkan kepada masyarakat untuk menggemarinya. (humas padang)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img