Padang Pariaman, beritasumbar.com.Betahun tahun menunggu perbaikan jalan, namun tak jua kunjung didapat. Warga Nagari Limpato kecamatan VII Koto Sungai Sariak Padang Pariaman Tanam pisang ditengah jalan.

Warga setempat lakukan hal ini sebagai wujud kekecewaan terhadap pemerintah karena jalan kekampung mereka tak kunjung di perbaiki.

“Ini merupakan aksi protes masyarakat karena jalan ini tidak kunjung di perbaiki, padahal jalan ini adalah jalan utama disini,” kata Mursyidin (56) warga Limpato, saat dijumpai dilokasi itu, Kamis (2/1).

Ia menyampaikan, pohon pisang ini ditanam oleh masyarakat sejak Rabu (1/1), merupakan aksi protes atas jalan ini tidak kunjung di perbaiki semenjak lima tahun yang lalu.

“Sebenarnya jalan ini rusak sudah sekitar lima tahun, hanya ditambal saja. Tidak lama setelah itu rusak lagi,” katanya. Padahal jalan ini adalah jalan Kabupaten yang menghubungkan penghubung Sicincin – Pariaman, uajr Mursyidin

Mursyidin menyampaikan sebagai masyarakat ia meminta pemerintah memberikan perhatian terhadap kondisi jalan tersebut

“Jadi kami berharap agar pihak terkait memperbaiki jalan ini. Harapnya.

Hingga saat ini belum ada pihak Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman yang meninjau lokasi ini. kata Mursyidin

Menurut pantauan awak media dilapangan, terlihat satu batang pohon pisang yang ditanami warga di tengah jalan utama itu. Selain pohon pisang juga ada kelapa yang diletakan mayarakat. (sul)

loading...