30 C
Padang
Sabtu, Februari 27, 2021
Beritasumbar.com

Kapolres Pessel buka Focus Group Discussion ( FGD), bersama Lintas Masyarakat
K

Kategori -

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka menciptakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020 mendatang, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.IK, Kamis (19/11) bertempat di Aula Bhayangkara Endra Dhamalaksana Polres Pessel mengadakan diskusi Focus Group Discussion ( FGD).

Dalam diskusi Focus Group Discussion ( FGD), juga menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Bawaslu Pessel dan Dinas Kesehatan, Kabupaten Pessel. 

” Mari kita semua mampu menjadi romoden ( contoh) dalam ikut mendukung protokol kesehatan ( Prokes), dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19,” terang Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo. S.IK dalam kata sambutanya. 

Dikatakan Sri Wibowo, adapun tujuan dari diskusi Focus Group Discussion ( FGD) untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka mendukung Pilkada aman, damai, sejuk dan sehat. Di tengah pandemi Covid -19. Peran masyarakat penting dalam ikut menciptakan Pilkada sejuk dan aman.

Semua komponen harus ikut mengawasi dan mengawal penyelenggaraan kampanye. Termasuk para paslon, agar selama kampanye tetap mematuhi protokol kesehatan,” himbau Sri Wibowo.

Maka peran bersama seluruh komponen ada di Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya Walinagari serta Bhabin Kamtibmas di polsek – polsek mampu menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan protokol kesehatan pada warganya.

Sekali lagi dirinya berharap, dengan mematuhi protokol kesehatan pelaksanaan tahapan pilkada di Kabupaten Pesisir Selatan, bisa berjalan aman, lancar. Dan, penyebaran Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan bisa di cegah, serta diminimalisir.

Selain narasumber, turut hadir walinagari, bhabinkamtibmas, Pokdar Kamtibmas Pessel dan tokoh masyarakat. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan jaga jarak. 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan
- Advertisement -

BANGKITKAN KESADARAN !

“Dunia pasti berobah dan Kiamat pasti kan terjadi juaKebangkitan dan keruntuhan sebuah bangsa pasti silih bergantiBegitu juga bergulir para penguasa, atas nama jabatan dan...

Wako Bukittinggi Erman Safar Buktikan Janji dan Komitmennya

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sering memang, seseorang setelah duduk di tahta yang telah didapat, bakal banyak lupa apa yang telah dijanjikan. Penyakit lupa, terkadang harus...
- Advertisement -

Terlambat Laporkan SPT Tahunan, Wismar: Tak Berpenghasilan Tetap Didenda

Bukittinggi, beritasumbar.com - KPP Pratama Bukittinggi mengimbau masyarakat wajib pajak pribadi atau badan, meski tak berpenghasilan diwajibkan melaporkan SPT tahunan 2020 sebelum jatuh tempo,...

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kapolres Ajak Warga, Ikut Berikan Informasi Ilegal Logging maupun Karhutla.

Komitmen tegas disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK menindak lanjuti arahan dan intruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam rangka mencegah serta meminimalisir kebakaran hutan, bencana alam dan ilegal logging.

Ketua KPU Pessel : Epaldi Bahar Ajak Segala Lapisan Masyarakat Hormati Putusan MK

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD), Pesisir Selatan Epaldi Bahar mengajak seluruh semua lapisan masyarakat menghormati putusan/ ketetapan Mahkamah Konstitusi ( MK), untuk bersama disikapi sebagaimana mestinya.

Diduga Terlibat Transaksi Narkoba, 2 Pemuda Dibekuk Tim Sapu Jagat Polres Pessel

2 Pemuda di kecamayan Pancung Soal Pesisir Selatan dibekuk tim Opsnal Sapu Jagat dari jajaran Satresnarkoba Polres Pessel. FF (19) dan AY (21) dibekuk dengan dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja. 9 paket kecil ganja diamankan dari 2 pelaku tersebut.

Ampera Sumbar Adakan Diskusi, terkait Penyaluran BST di tengah Pandemi Covid -19

Kebijakan pemerintah tentang bantuan sosial tunai (BST) yang diberikan pada masyarakat, di tengah pandemi Covid -19 mendapat tanggapan dari Pengurus Presidium Nasional Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Rantau Asal Sumatera Barat (AMPERA).

Komunitas Jurnalis Pessel Peringati HPN Dengan Pelatihan Jurnalistik

Menyambut peringatan Hari Pers Nasional ( HPN) tahun 2021 beberapa jurnalis, cetak, online, Tv, dan radio di Kabupaten Pesisir Selatan yang tergabung Komunitas Jurnalis Pesisir Selatan ( KJP), Rabu (10/2) pukul 09.00 Wib bertempat di room pertemuan Hotel Hannah Syariah Painan, Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan pelatihan jurnalistik tingkat SMA/ SMK Se - Kecamatan IV Jurai.

Hafizon Anderson: ajak IKAB bersama berdoa, atas musibah Kecelakaan Bus OPD Kabupaten Agam

Duka mendalam atas peristiwa kecelakaan bus rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Agam bukan saja dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten Agam, hal itu juga dirasakan Ikatan Keluarga Agam dan Bukit Tinggi ( IKAB) yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Tim Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pessel Bekuk Pelaku Narkoba

Tim opsnal Sapu Jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali mengamankan YC (31) warga Lansano, Kenagarian Surantih, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (2/2) pukul 18.00 Wib, beserta barang bukti 2 paket sabu.

Pelaku Narkoba Dengan BB 5 Paket Kecil Sabu Diamankan Tim Sapu Jagat

Opsnal Sapu jagat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan, Senin (1/1) pukul 16.00 Wib bertempat di jalan Muhamad Zein, Kenagarian Setara Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan kembali mengamankan " RH" (31) beserta barang bukti 5 paket kecil sabu.

Joni Wal Ardin Nahkodai KNPI Pessel

Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI), Kabupaten Pesisir Selatan periode 2019 -2020 Ronal Bernando resmi mengahkiri jabatan Ketua, dengan ditandai dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah ( Musda) ke XIV, Minggu (31/1) pukul 10.00 Wib, di Hannah Hotel Syariah

Pengcab Perbakin Pessel Tingkatkan Pelatihan Atlit

Dibawah arahan Ketua Umum Pengcab Perbakin Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.IK, dan Ketua Harian Rolly Fardinan, terus mengenjot porsi latihan atlit - atlit muda menembak Perbakin Pessel.
- Advertisement -