30 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Kapolres Bersama Dandim Turun Kawal Aksi Damai AMP Pessel
K

Kategori -

Pesisir Selatan,- Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.iK bersama Dandim 0311 Pessel Letkol. Inf. Gamma Artadila Sakti, turun langsung mengawal jalan damai Aliansi Mahasiswa Pesisir Selatan ( AMP), Selasa (13/10) ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan. 

Berjalan dengan ratusan mahasiswa,di mulai dari taman spora painan, Kecamatan IV Jurai, Kapolres Pessel dan Dandim 0311 Pessel menuju depan Kantor DPRD Pessel. 

Tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pesisir Selatan ( AMP), menggelar aksi damai menyampaikan orasi didepan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) menolak  RUU Cipta Prakerja ( Omnibuslaw), 

Koordinator Kajian lapangan Aliansi Mahasiswa Pessel M.Rafli A dalam orasi memintak Ketua DPRD Pesisir Selatan bersama Pemkab Pessel membuat surat penolakan ke Presiden RI tentang RUU Prakerja (Omnibuslaw). 

Ada beberapa tuntutan yang disampaikan siang menjelang sore, memintak DPRD Pessel dan Pemkab Pessel membuat surat kepada DPR RI menolak UU Ciptaker, menyurati Presiden, menfasilitasi uji materil atas UU Ciptaker oleh Aliansi Mahasiswa Pessel.

”  Ada lima tuntutan kita atas nama AMP,  dan kita minta Ketua DPRD Pessel menolak UU Ciptaker, ” tegas M. Rafli.

Berdasarkan pantuan Pos Metro di lapangan, dua orang anggota DPRD Pessel keluar dari gedung DPRD Pessel menemui mahasiswa, yaitu Jamalus Yatim dan Awarisman Letok. 

Dihadapan mahasiswa, anggota Fraksi Demokrat DPRD Pessel Jamalus Yatim didampingi Awarisman Letok mengapresiasi apa dilakukan Aliansi Mahasiswa Pessel, jika kelima tuntutan disampaikan ini akan disampaikan pada Ketua DPRD Pessel.

” Kita akan proses cepat bersama Pemkab Pessel. Untuk menindak lanjuti orasi dari rekan mahasiswa,” tegasnya.

Karena tidak puas dengan jawaban dari perwakilan anggota DPRD Pessel, mahasiswa memintak video call langsung dengan pimpinan DPRD Pessel. Setelah difasilitasi sekretariat DPRD Pessel, akhirnya Aliansi Mahasiswa Pesisir Selatan mendapatkan keterangan langsung dari Ketua DPRD Pessel yang menyatakan mendukung aksi mahasiswa. 

Akhirnya, beberapa orang perwakilan Aliansi Mahasiswa Pessel diterima masuk ke gedung DPRD Pessel komisi IV, diterima langsung oleh perwakilan anggota DPRD Pessel dari Fraksi Demokrat DPRD Pessel. Dan Asisten I Pemkab Pessel Mimi Irianti Serta Kesbangpol.

Perwakilan Mahasiswa Aliansi Pessel M.Rafli A memintak tegas DPRD Pessel membuat surat peryataan pada Presiden RI, DPR RI dan Uji Materi UU cipta kerja hari ini juga. Jika DPRD Pessel menolak UU cipta kerja. 

Jamalus Yatim Anggota DPRD Pessel Fraksi Demokrat menegaskan, berdasarkan intruksi dari DPP. Partai Demokrat Pusat jika menolak atas UU cipta kerja ini. Maka, dengan permintaan surat oleh rekan – rekan mahasiswa akan membuat surat hari ini, untuk kemudian diproses selanjutnya. 

Asisten I Pemkab Pessel Mimi Irianti dihadapan Aliansi Mahasiwa Pessel di ruang Komisi IV DPRD Pessel sangat mengapresiasi Aliansi Mahasisewa Pessel dimana kritis, dan ini perlu diberikan semangat serta apresiasi. 

Apa disampaikan mahasiswa, Mimi hal ini akan menjadi perhatian Pemkab Pessel bersama DPRD Pessel. 

Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.iK menuturkan, jajaran Polres Pessel bersama Dandim 0311 Pessel siap mengamankan jalanya aksi damai rekan – rekan Aliansi Mahasiswa Pesisir Selatan hari ini. 

Sri Wibowo, menghimbau pada rekan – rekan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi dilakukan secara tertib, sesuai aturan menyampaikan pendapat di muka umum. 

” Kita, siap amankan jalanya pelaksanan aksi damai rekan – rekan mahasiswa Pessel,” ujar Sri Wibowo.

Sementara itu diluar gedung DPRD Pessel sebagian Aliansi Mahasiwa Pessel terus melakukan orasi di depan gedung DPRD Pessel. Dan, Fraksi Demokrat DPRD Pessel berjanji menyelesaikan surat – surat diminta rekan – rekan Aliansi Mahasiswa Pessel berasal dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Pessel. 

Setelah hampir menunggu sepuluh menit, tiga draf surat dimintak oleh rekan – rekan Aliansi Mahasiswa Pessel tentang isi surat penolakan masyarakat Pessel dan DPRD Pessel menolak UU cipta kerja. Isi surat sendiri dibacakan oleh perwakilan mahasiswa untuk nantinya diteruskan ke Presiden dan DPR RI.

Akhirnya DPRD Pessel, surat penolakan UU cipta kerja 

ditanda tangani Wakil Ketua DPRD Pessel, Jamalus Yatim anggota Fraksi Demokrat Pessel menandatangani surat penolakan UU cipta kerja, dibacakan Sekwan DPRD Pessel disaksikan Forkopimda Pessel. Dan kemudian mahasiswa membubarkan diri dengan tertib. 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Masyarakat Sumpur Kudus Timur Minta Pemekaran Kecamatan

Masyarakat Sumpur Kudus bagian Timur minta pemekaran kecamatan.karena pelayanan tidak maksimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumpur kudus bagian Timur selama ini.
- Advertisement -

Senin (25/1), Kasus Positif Nol, 17 Guru Sembuh Dari Covid-19

Baru saja kemarin payakumbuh mendapatkan kabar 2 guru telah bebas dari Covid-19, pada hari Senin (25/1), kabar baik datang dari 17 orang tenaga pendidik yang dikabarkan telah bebas dari isolasi, karena mereka sudah negatif Covid-19.

Kadis Kominfo Payakumbuh Positif Covid-19 Bersama 15 Orang Lainnya

Di akhir pekan ini, Sabtu (23/1), Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus Positif Covid-19. Sebanyak 16 orang dikonfirmasi terpapar virus corona. Diantaranya adalah satu pejabat di pemerintah daerah setempat, yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh.
- Advertisement -

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Tidak mau tinggal diam, JPP Covid -19 ikut bagikan Masker da Hand sainitizer

Jurnalis Pesisir Selatan Peduli Covid -19 ( JPP - Covid -19) di Kabupaten Pesisir Selatan menggelar aksi solidaritas, dengan turun kejalan membagikan masker dan hand sanitizer pada warga, pedagang, tukang ojek dan pengendara. Didepan pasar Inpres Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (28/1)

Rolly Ferdinan Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Harian Pengcab Perbakin Pessel

Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Menembak Indonesia ( Pengcab – Perbakin), Kabupaten Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK ( Kapolres Pessel) mengapresiasi, rapat koordinasi pengurus cabang Perbakin ini penting dalam meningkatkan silahturahmi, dalam menjaga kekompakan. Diadakan gedung Endra Dharmalaksana Polres Pessel, Rabu (27/1).

Keberadaan Rumah Tahfiz Alkahfi, Wadah Penerus Hafal Al- Quran dan Relegius

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo.S.Ik bersama - sama Humas Polda Sumatera Barat, Sabtu (23/1) kemarin sekira pukul 13.30 Wib meresmikan Rumah Tahfiz Alkahfi.

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

Ketum DPP PAN H.Zulkifli Hasan, buka Musda V PAN serentak secara virtual

Partai Amanat Nasional menggelar MUSDA DPD PAN ke V yang dilaksanakan serentak secara virtual Sekabupaten/kota Sumatera Barat. Salah satunya DPD PAN, Kabupaten Pesisir Selatan ini.

Ciptakan Kamtibmascar, Polres Pessel gelar Operasi Cipta Kondisi

Pelaksanaan operasi Cipta Kondisi yang digelar Jajaran Polres Pesisir Selatan di dua tempat diwilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, Sabtu (16/1) pukul 21.00 Wib. Berhasil terjaring 24 kendaraan roda dua ( R2), dengan berbagai pelanggaran.

Aset Tanah dan Bangunan milik Kodim 0311 Pessel, di Cek Dandim 0311 Pessel

Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti, lakukan pengecekan aset tanah dan bangunan milik TNI-AD dibawah naungan Kodim 0311/Pessel, bertempat di nagari kudo-kudo kecamatan basa ampek balai tapan, Minggu (17/01).

Diduga Takut Lihat Polisi Patroli, Sopir L 300 Tinggalkan Mobil Bermuatan Kayu

Diduga takut saat melihat anggota Polsek Lengayang melakukan patroli wilayah, mobil L 300 warna bermuatan kayu diduga hasil Ilegal Logging ditinggal sopir ditengah jalan, di simpang Lubuak Bagalung, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Polres Pessel Gelar Giat AYO PAKAI Masker

Anggota Satlantas Polres Pesisir Selatan memasang stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker", di kendaraan roda dua dan roda empat, yang melintas di kota Painan, Jum'at (15/1). Selain stiker, juga dibagikan masker pada warga, juga pengendara di wilayah Hukum Polres Pessel, Jum'at (15/1).

BPC. HIPMI Pessel Periode 2021 – 2024 dilantik

Para pengusaha muda di Kabupaten Pesisir Selatan diajak untuk lebih bersatu lagi dalam suatu wadah atau organisasi. Ini diperlukan untuk lebih memproteksi para pengusaha muda hingga meningkatkan kompetensinya.
- Advertisement -