23 C
Padang
Kamis, Oktober 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kakankemenag Padang Panjang Resmikan PTM Terbatas di MAN 3 Padang Panjang
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Alizar membuka kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas perdana Tahun ini di MAN 3 Padang Panjang, Senin (16/8/2021)

Pada Kesempatan ini Kakankemenag didampingi oleh Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana dan Perencana Muda Kankemenag Kota Padang Panjang Fryta Nery Putri Zam

Setelah Selesai membuka secara resmi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, Kakankemenag Kota Padang Panjang H.Alizar melanjutkan acara dengan memberikan Pembinaan terhadap Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di MAN 3 Padang Panjang.

Dalam pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan di MAN 3 ini Kakankemenag mengawali sambutannya dengan kembali menggelorakan semangat Zona Integritas (ZI) dihadapan peserta pembinaan.

“Mari kita gelorakan dengan semangat integritas mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Berkelas Dunia,” ujar Kakankemenag.

“Karena peradaban dimulai dari Zona Integritas, Zona Integritas itu adalah kejujuran,” tukas Buya Alizar.

“Memulainya haruslah dari sejak dini, termasuk dari dunia pendidikan,” tambahnya.

“Madrasah adalah tempat yang tepat untuk mewujudkan semua itu,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana menambahkan “bahwa untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat tak terlepas dari peran kita semua, terutama Guru (Ustadz) di Madrasah sebagai ujung tombak,” katanya.

“Apalagi ditengah suasana PPKM Level 3 di Kota Padang ini, kita benar-benar diuji untuk mewujudkan Zona Integritas (ZI) di Madrasah,” ujarnya.

Sementara itu Perencana Muda Kankemenag Kota Padang Panjang Fryta Nery Putri siap mendukung program inovasi baik di Kankemenag maupun di Madrasah untuk mewujudkan Zona Integritas.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 3 Padang Panjang Dariman mengucapkan terimakasih kepada Kakankemenag beserta tim yang telah melakukan pembinaan terhadap Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di MAN 3 Padang Panjang.

Serta telah membuka secara resmi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas perdana Tahun ini di MAN 3 Padang Panjang.

Turut menghadiri acara ini Ketua DWP Kankemenag Kota Padang Panjang, Ibu Hermiza Akmal Alizar yang juga guru Tahfiz di MAN 3 Padang Panjang.

Selesai melakukan pembinaan PTK di MAN 3 Padang Panjang, Kakankemenag bersama Kasi Penmad dan Perencana Muda Kankemenag Kota Padang Panjang melanjutkan perjalanan dinas ke Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat di Padang.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img