24 C
Padang
Senin, Oktober 25, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kakankemenag Mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci Bersama Walikota Padang Panjang
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya Drs. H. Alizar, M. Ag Datuak Sindo Nan Tongga mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Sakti Kota Padang Panjang dalam rangka rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Selasa dinihari (17/8/2021).

Apel kehormatan dan malam renungan suci dipimpin Komandan Secata B, Letkol. Inf. Aidil Amin, S.IP selaku Inspektur. Turut hadir Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran Datuak Paduko Malano, Wakil Walikota Drs. Asrul, Ketua DPRD Madriansyah, A. Md, Pimpinan Forkompinda dengan diikuti segenap unsur pasukan dari TNI/Polri, Polisi Pamong Praja, serta Pramuka.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula. Jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami pula. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat yang sewajarnya,” ucap Aidil Amin membacakan naskah renungan suci.

Seluruh hadirin dan peserta upacara menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian, serta pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan dan kemerdekaan untuk negara serta bangsa Indonesia.

Adapun para pahlawan yang dimakamkan di TMP ini terdiri dari 89 orang angkatan bersenjata dan 36 orang pahlawan tak dikenal.

Suasana kegiatan berlangsung khidmat diiringi hujan di Kota Serambi Mekkah Padang Panjang.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img