28 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kakankemenag Padang Panjang Hadiri Musda MUI Kota Padang Panjang
K

Kategori -
- Advertisement -

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemang Kota Padang Panjang H. Alizar menghadiri Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia Kota Padang Panjang di Gedung Pertemuan Rumah Dinas Walikota Padang Panjang, Ahad 6 Muharram 1443 Hijriyyah (15/08/2021)

Musyawarah Daerah MUI Kota Padang Panjang kita Wujudkan Kota Padang Panjang Yang Bermarwah dan Bermartabat, demikianlah tema kegiatan hari ini.

Kegiatan ini diikuti oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran dan Ketua MUI Provinsi Sumatera Barat Buya Gusrizal Gazahar beserta pengurus, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Padang Panjang, Ketua MUI Padang Panjang Buya Zulhamdi dan Perwakilan Pengurus, Kakankemenag Kota Padang Panjang, Buya H. Alizar, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Ormas serta tokoh masyarakat lainnya.

Karena Kota Padang Panjang dalam suasana PPKM Level 3, maka kegiatan ini diselenggarakan sesuai protokol kesehatan dan dibatasi jumlah peserta yang hadir.

Ketua MUI Sumbar dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam memperbaiki kondisi yang ada, beliau mengajak Ulama, Pemimpin dan Umat di Padang Panjang meningkatkan Taqwa dan berkata yang benar. Mengutip Al-Qur’an Surah Al-Ahzab ayat 70 yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman, betaqwalah kamu kepada Allah dan ucapkanlah perkataan yang benar,” ujarnya.

“Ulama dan pemimpin harus lurus serta berlaku benar dan adil,” tambahnya.

Dalam Musda kali ini beliau berharap muncul tokoh dan ulama yang menjadi Mujaddid dan Ashar Mujaddid.

“Karena tokoh di Ranah Minang bagaikan cincin dijari manis yang artinya dia akan muncul disaat dibutuhkan,” tukasnya.

Sementara itu Ketua MUI Kota Padang Panjang Buya Zulhamdi mengucapkan terimakasih kepada Walikota atas dukungan moril maupun materil dalam pelaksanaan Musda MUI Kota Padang Panjang.

Buya Zulhamdi berharap, “dengan Musda ini melahirkan pengurus yang solid dan ikut serta dalam mewujudkan Padang Panjang yang Bermarwah dan Bermartabat,” ujarnya.

Senada dengan Ketua MUI Sumbar dan MUI Padang Panjang, Kakankemenag juga menyampaikan terima kasih kepada Walikota Padang Panjang, Pengurus MUI baik Provinsi maupun Daerah yang telah bersinergi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Sukses Pelaksanaan dan Sukses Musyawarah, bersama-sama kita wujudkan Kota Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat,” tuturnya.

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran Datuak Paduko Malano dalam sambutannya mengatakan, “dinamika dalam Musda MUI diharapkan dinamika yang “badunsanak” atau bersaudara,” ujarnya.

Beliau sangat mengapresiasi terhadap pengurus MUI Kota Padang Panjang

Keseimbangan antara tugas MUI dan Pimpinan Daerah dalam mengawal peradaban Akhlak masyarakat Kota Padang Panjang dalam rangka mewujudkan Padang Panjang yang Bermarwah dan Bermartabat sesuai visi dan misi Kota Padang Panjang dengan melaksanakan :

  1. Langkah-langkah kecil namun berkelanjutan;
  2. Memberdayakan seluruh komponen dan kekuatan yang ada;
  3. Serta Konsentrasi dan Fokus dengan mencari solusi dari setiap persoalan yang ada.

“InsyaAllah dengan bersama-sama kita bisa mewujudkannya,” harap Walikota Padang Panjang.(Adi)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img