29 C
Padang
Selasa, September 28, 2021
Beritasumbar.com

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkunham Sumbar Serahkan Bantuan Sembako
K

Kategori -

Sijunjung, Berita Sumbar—Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum  dan HAM Sumatera Barat M. Ali Syeh Banna, menyerahkan bantuan dalam bentuk Paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 didampingi Bistok Aloan Situngkir Kalapas kelas ll B Muaro Sijunjung, Subhan Maliq Karutan Sawahlunto dan Robi Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto di Lapas Kelas ll B, Muaro Sijunjung, Kamis (29/7).

Pembagian sembako Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) dan sebagai wujud kepedulian sosial, kementerian hukum dan HAM, melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak dari aspek ekonomi maupun sosial dengan bentuk kegiatan Kumham Berbagi. Lingkungan sekitar Lembaga Permasyarakatan Kelas ll B Muaro Sijunjug Rumah Tahanan Negara dan Lembaga Permasyarakatan Narkotika Kota Sawahlunto. Adapun pembagaian tersebut, untuk masyarakat disekitar LP Nakotika sebanyak 100 paket, Rutan Sawahlunto 26 paket dan Lapas Muaro Sijunjung 40 paket.

Acara pemberian bantuan ini serentak secara nasional. Kepala Devisi permasyarakatan Kemenkumham Sumbar bersama-sama Kalapas dan Karutan mendengarkan pidato Menkumham  Yahasona Laoly, Dalam pidatonya menteri mengatakan, bakti sosial kali ini Menkumham Peduli dan Menkumham Berbagi, memberikan bantuan kepada masyarakat yang berusaha mikro, memberikan suplemen dan vitamin kepada masyarakat dan memberikan obat-obatan kepada rumah sakit dan masyarakat isoman.

Bantuan Paket dari Menkumham peduli dan berbagi ini ada 46614 paket untuk seluruh Indonesia 43558 paket untuk masyarakat yang terdampak langsung covid 19.Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19, pemberian bantuan sosial ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi kerentanan sosial masyarakat karena pandemi Covid-19 agar keberlangsungan hidupnya dapat dipenuhi sesuai dengan kebutuhan dasar.

Kegiatan bakti sosial bertajuk “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” bahwa sepatutnya kita semua yang masih bekerja untuk bersyukur namun tetap berhati-hati dalam bekerja dan sesuai dengan prokes yang ditetapkan Pemerintah. “Kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud syukur atas kesehatan dan keselamatan yang telah diberikan baik kepada individu, keluarga maupun organisasi,” “ASN sebagai pelayan publik bukan hanya melakukan pelayanan di kantor saja, namun mampu membantu meringankan beban masyarakat di saat seperti ini (pandemi Covid-19),”jelas Meneteri Hukum dan Hak Azazi Manusia.

Pada kegiatan bakti sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi nantinya Menteri Hukum dan HAM beserta jajaran Pimpinan Tinggi Pratama di Daerah akan melakukan penyerahan secara simbolis bantuan kepada masyarakat. Harapannya adalah bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi saat ini.

Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Lucky Agung Bintarto yang memimpin rapat virtual menyampaikan bahwa bantuan akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sehingga tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya.

“Bakti Sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi ini tentunya harus tepat sasarannya sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat”, jelasnya.

Hadir dalam rapat virtual tersebut Kepala Divisi Administrasi, Faisol Ali, Kepala Bagian Program dan Humas, F. Surya Kumara, dan Kepala Bagian Umum, Rusmilah.(alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kepsek SMAN 1 Harau Beberkan Dampak Negatif Media Sosial

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, — Kepala SMAN 1 Harau Afrizal menyebut media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media untuk bersosialiasi dan berinteraksi, media untuk bermain game, media untuk saling memfasilitasi berbagi file, serta media untuk menuliskan artikel.
- Advertisement -

Kepsek SMAN 1 Harau Beberkan Dampak Negatif Media Sosial

Lima Puluh Kota,BeritaSumbar.com, — Kepala SMAN 1 Harau Afrizal menyebut media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media untuk bersosialiasi dan berinteraksi, media untuk bermain game, media untuk saling memfasilitasi berbagi file, serta media untuk menuliskan artikel.

NDC Unand Berkalaborasi Dengan Berbagai Pihak Untuk Pemberdayaan Masyarakan Melalui Bidang pariwisata Di Nagari Sungai Pinang

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Sungai Pinang sebagai salah satu nagari di Kawasan Wisata Bahari Nasional Mandeh terus berbenah. Hal ini tentu suatu hal yang penting bagi tumbuhnya daya ungkit perkembangan usaha pariwisata di Nagari Mandeh untuk mendongkrak peningkatan usaha ekonomi masyarakat di nagari.
- Advertisement -

Lapas Kelas IIA Padang Lakukan Perang Terhadap Alat-alat Illegal

Padang,BeritaSumbar.com,- Musibah kebakaran yang menewaskan puluhan warga binaan beberapa waktu lalu di Lapas Kelas 1 Tangerang masih meninggalkan duka yang mendalam. Untuk mengantisipasi terjadi kejadian serupa, Kementerian Hukum dan HAM RI melakukan langkah langkah pencegahan diseluruh lapas dan rutan diindonesia.

Didampingi Kadisparpora dan Ketua KONI, Bupati Safaruddin Serahkan Bantuan Atlet dan Pelatih PON XX

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, - Tiga atlet berikut satu pelatih binaan KONI Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, dipastikan akan segera berangkat ke Papua untuk memperkuat kontingen olahraga Sumbar dalam ajang PON XX Papua. Selain dukungan moril, ke empat atlit dan pelatih Luak Nan Bungsu itu juga dibekali bantuan transportasi-gizi.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Kreativitas Sehat di Internet Diulas di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,Beritasumbar.com, — Guntur Simbolon salah satu musisi tanah air menyebut kreativitas membuat seseorang memiliki daya cipta, inovasi, yang membuat berpikir luas, sehingga dapat berkreasi secara positif. Dengan menggunakan internet secara bijak dan sehat, masyarakat justru bisa menjadi pribadi yang semakin kreatif.

Lapas Sijunjung Gelar Simulasi Cegah kebakaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah terjadinya kebakaran Jajaran Lembaga Permasyarakatan Kelas ll B Muaro Sijunjung bekerjasama dengan Dinas Damkar setempat melakukan simulasi memadamkan kebakaran di...

Wakapolres Sijunjung Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2021

Sijunjung, Berita Sumbar--Waka Polres Sijunjung Kompol Syahrul Chan SH memimpin apel gelar pasukan operasi patuh singgalang 2021 di mapolres Sijunjung, Senin (20/9).

Bupati Beny Dwifa Yuswir Launching Gerai Vaksin Bagi Smp Se-Kabupaten Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Bupati Sijunjung Beny Dwifa Yuswir launching gerai vaksin bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah itu yang dilaksanakan di SMPN...

Pimpin Apel Operasi Patuh Singgalang 20201, Ini Pesan Wakapolres Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakapolres Sijunjung Kompol Syahrul Chan SH memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2021 di Mapolres setempat, Senin (20/9). Wakapolres membacakan amanat tertulis...

Luncurkan Gerai Vaksin Untuk Pelajar, Ini Pesan Kapolres Sijunjung

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP.  Muhammad Ikhwan Luzuardi SH SIK MH  Launching Gerai Vaksin bagi pelajar yang dilaksanakan di SMAN 6 Sijunjung Kecamatan Kamang...

Waspadai Jejak Digital, Ini Kata Sekretaris Diskominfo Sijunjung

Sijunjung,BeritaSumbar.com, — Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Puji Basuki, menjelaskan jejak digital sebagai data yang ditinggalkan setelah menggunakan layanan digital.

Saat PLEK, Poktan Diminta Catat Biaya-Usaha Tani

Sijunjung, beritasumbar.com - Tenaga Ahli (TA) keuangan pedesaan IPDMIP Regional  II, Sri Sumaryani meminta peserta Pelatihan Literasi Edukasi dan Keuangan (PLEK) membiasakan diri mencatat biaya...

DPC Gerindra Sijunjung Gelar Vaksin

Sijunjung, Berita Sumbar--Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung melaksanakan vaksin sinovac di pada Selasa (14/9) di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung untuk 260 vaksin. Sedangkan untuk 13 lokasi (tiga belas) lagi dilaksanakan mulsi dari tanggal 16 sampai 18 September ini, kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sijunjung Drs. Syahril Syamra di kantor Gerindra Muaro Sijunjung, Senin (13/9).

Wakapolres Sijunjung Berganti, Kompol Syahrul Chan Gantikan Kompol Andy Santoso Yang Pindah Ke Polda Sumbar

Sijunjung, beritasumbar.com - Pergantian jabatan kembali berganti di Polres Sijunjung Sumatera Barat, dimana kali ini Wakapolres itu Kompol Andy Santoso SH yang pindah tugas...
- Advertisement -